Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

17.4.12

#FF Satu spion Dua sisi

12.40

Cicil menelpon Hendra, sang suami tercinta yang di sabtu siang itu masih 'mengeram' diri dalam rumah, matanya tidak lepas dari layar kaca dan tangannya masih sibuk dengan stik Playstation. Setelah menekan tombol Pause dan mengangkat telepon terdengarlah suara Cicil yang setengah berteriak "Honey.. jemput doongg" 
"Iya.." tanpa membantah Hendra mengiyakan
"Sekaraangg" 
"Beres Bu Bos" tentu saja Hendra tidak membantah karena sebelum pergi pun Cicil sudah meminta untuk menjemputnya, dan lagi ia tidak tega membiarkan Cicil pulang dari kantor sendirian
"Memang sudah selesai lemburannya?"
"Sudah.. cepetan yaa aku laper Hon"
"Oke" katanya sambil mematikan Playstation dan Televisi

12.50

"Gue ngga mau tahu, elu harus ikut!!"
"Gue udah bilang gue ngga mau kerja kaya gituan"
"Eh elu denger ya baek-baek, bokap elu itu punya utang sama gue, gimana dia bisa bayar.. kerja aja ngga"
"Entar gue yang bayar"
"Udah elu ngga usah banyak cingcong, elu ikut aja sekarang. Satu kali doang bisa lunas utang bokap elu. Udah buruan" Ratno menarik baju Iyos agar ia segera bangkit dari duduknya. Tidak jauh dari situ ayah Iyos terduduk menunduk, ayahnya tidak bisa melakukan apa-apa, ia tahu ia bersalah karena harus meminjam uang dari bandit tengil seperti Ratno. Tapi.. lagi-lagi ia menyalahkan keadaan

13.05

"Aman, ngga ada polisi, nanti kalau gue kasih aba-aba elu langsung ke jalur busway, kalau gue bilang berhenti elu harus berhentiin nih motor, jangan dimatiin tapi, abis gue kelar baru deh kita cabut buru-buru. Oke?" Ratno memberitahukan rencananya kepada Iyos 

13.15

"Honey.. dimana?"
"Ini sudah di perempatan Golden Truly baweell"
"Oooo.. hehe.. macet ga?"
"Ngga sih, tapi lagi lampu merah nih, lama ya lampu merahnya di sini, aku sambil buka tablet aja"
"Iihh honeey, kamu tuuh nyetir sambil telpon lah, sambil browsing juga, nanti ada polisi di tilang loohh"
"Mana ada polisi jam begini, males kale orang panas banget"
Hendra yang masih asik dengan tablet ditangannya tidak menyadari kalau ada pengendara motor yang mendekat, lalu tiba-tiba.. "Braaakk.."
Hendra mencari asal suara dan ia melihat seorang pria dengan jaket hitam dan helm sedang menarik spion mobilnya
"What!!! Heh.." Hendra membuka pintu, ingin mengejar tapi terhalang oleh safety beltnya. Ketika ia telah melepaskan safety belt si pengendara telah melaju kencang di jalur busway
"Shuutt!!! Arghhh.." Ia menutup pintu mobil dengan kencang dan kembali berteriak "Arrghh.. Kurang ajar banget tuh orang.."
"Honey.. kenapa?? Hon.." Cicil di ujung telpon seketika panik mendengar suara Hendra
"Hoonn.. halooo"
"Iya, udah dulu ya nanti aku ceritain" Hendra mematikan telpon, lampu lalu lintas sudah berpindah ke warna hijau, ia kembali menjalankan Lexus SUV hitam yang ia kendarai

13.30

"Hahaha.. gue bilang juga apa, gampang kan? Langsung lunas deh utang bokap elu"
Iyos masih terdiam, ia menyembunyikan gemetar ketakutannya, ini adalah kali pertama dan berharap tidak akan ada yang kedua, tapi dengan ringan Ratno berkata
"Bilangin sama bokap lo, kalau besok-besok perlu duit datang lagi aja ke gue hahaha.."

13.40

"Halo.. Pap.."
"Eh Ndra, kamu bawa mobil papa ya?" papa diujung telepon memotong kata-kata Hendra
"Iya, mobil aku bensinnya habis" dalam hati Hendra berkata "andai gua bawa avanza gua, ga akan kejadian deh kehilangan spion"
"Tapi pap... eee.. duuh gimana ya ngomongnya"
"Ngomong apa sih Ndra, tumben banget kamu susah ngomong"
"Eee... spionnya pap, spion mobil papap"
"Kenapa spion papa? Kamu nabrak?"
"Bukan.." Hendra menggaruk kepalanya yang tidak gatal "Diambil orang pap"
"Haahh.. Apa??"

91 comments:

  1. Pelajaran yg dapat diambil dari kisah ini: jangan nyetir.sambil maen tablet *maen bb boleh :p

    pelajaran kedua: rantailah spion mobil anda agar tidak dimalingin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga boleh juga dincee, kalau ketahuan polisi bisa ditilang

      :)) pake rantai kapal aja sekalian, kalau rantai sepeda mah tanggung

      Delete
    2. Hoooooooooneeeeeeeeey ........ ? :-D

      Delete
    3. ssttt jangan kenceng2 kucing tetangga lagi tidur

      Delete
  2. Gimana cara ngambil spionnya?? emang spion segitu mahalnya yak sampe ngelunasin utang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya begini zay : dipukul dari atas spion, cukup pakai tangan tapi sekuat tenaga, udah agak copot ditarik deh..

      mayan sih... eeee 1 juta lebih mungkin ┓(´_`)┏

      Delete
    2. #kayak pengalaman pribadi nih, udah apal banget hahaha...

      paling murah 700an deh.. *jadi ngebahas spion mobil..

      Delete
    3. hahhahahah ennak aajah

      tergantung mobilnya apa sih, semakin bermerk semakin mahal *mberan

      Delete
    4. Ah suka ngga ngakuin.. gpp ama gw mah diperjelas ajah #apadeh..

      Ternyata montir mobil juga kakak satu ini #kabuuur...

      Delete
    5. iya aja deh *beneran lagi mengalah terus nih, karena ada yang lagi galau :P*

      Delete
  3. menarik banget ini postingan,,,

    salam kenal ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati2 mbak ada setan datang menghampiri anda....? :-D Just kidding. I think it's good blog?

      Delete
  4. balada spion mobil: aneh ya, barang barang milik kita, tapi orang lain -bahkan nggak kenal- ngerasa lebih berhak atas barang kita. keadaan nyata di negeri kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang aneh dan akan semakin aneh :)

      Delete
  5. Ini ceritanya ada 2 alur ya sob?

    ReplyDelete
  6. Eh, dasar jambret, spion aja diembat :D

    menarik nih ff nya :

    kasih WARNING dong : Dilarang meniru adegan di atas. Nyuri spionnya maksudnya hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. DONT TRY THIS AT HOME!!

      disini aja kasih warningnya ya wury :)

      Delete
    2. Wah aku jarang ke blognya mbak wurry nih, jadi kgen...? :-D

      Delete
    3. maen2 dong kesana :)

      Delete
    4. Haha... at home?? jadi kalo di jalanan boleh dong ya :D. Asiiiik :D

      @the7bloggers : Kalo maen bawa oleh-oleh ya, Mas. Eh mas ato bukan ya? Hehehe

      Delete
    5. karena kalo di rumah pasti di omelin sama emak xixix..

      mau dong oleh2 :P

      Delete
    6. Kalo dijalan diomelin sama semua orang tambah gebuk juga kale :D

      Ternyata dia nggak bawa oleh2, hiks :P

      Delete
  7. memang ada saja orang mencari uang walaupun secara tidak halal seperti itu yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. semakin ke sini semakin banyak orang yang tidak perduli dengan halal haram rejeki, sudah tertutup pintu hatinya

      Delete
  8. tanggung amat sih, knp spionnya doank..
    hehe..
    :D
    salam kenal sob

    ReplyDelete
  9. pertama agak bingung dengan alurnya, ternyata dua aluran yang jadi satu..jood joob*berasa juri indonesia mencari bakat, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang musim nya indonesian idol bukan IMB hehe

      Delete
  10. :)) Yaaaah dicolong orang. =))) Gapapa lah, orang kaya ini. Wkwkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)) ihs gitu dese komennya, nangis tuh si Hendra diomelin papa nya :P

      Delete
  11. kalau ga salah ingat aku pernah lihat langsung kejadian spion dijambret di lampu merah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga, pas depan mata :)

      Delete
  12. Pengalaman yang berharga,spion bisa ilang...xixiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di jakarta mah kayanya banyak deh, biasanya incerannya mobil2 mahal :D

      Delete
  13. pesannya. hati hati di jalan. hahaha. spionya kemana tu ya ujungnya, ga di ceritain.. ilang gitu aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jual dong di penadah :D

      Delete
    2. wah lebih pengalaman nie... jangan jangan komplotan juga. hahah.

      Delete
    3. enak aja saya mah bukan komplotan tapi anggota.. anggota girl band *melengos*

      Delete
    4. ou mau dong jadi anggota mu juga, anggota dari hatimu aja ya... *malu mode on*

      Delete
  14. benar benar dua sisi. tapi kayanya yang di ambil sebelah doang ya. yang sisi satunya lagi emang di ambil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya dua sisi disini bukan spion yang kanan dan kiri, tapi lebih ke tokohnya, yang satu dari sisi anak orang kaya dan mewah nan manja, yang satu lagi dari sisi orang tidak punya tapi terpaksa ikut mencuri karena hutang sang ayah

      Delete
    2. ou gitu ya...
      saya lupa ga ngasih ketawa di dalam tulisanya. jadinya di jawab serius dah. hahah. iya mba, ceritanya mantap ko.

      Delete
    3. ooo tak kirain nanya serius huuuu

      hehe

      Delete
  15. wah idenya kreatif...
    awalnya sempat bingung baca ini..
    akhirnya tau yg dimaksud..
    keren.. keren.. idenya oke

    ReplyDelete
  16. wew, baru aja tadi ngejar tukang jambret spion, eh gak taunya udah di ceritain dimarih, kok bisa gitu ya, wew :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa? terus gimane? dapet? digebukin ga? *semangat* *nyari bahan cerpen lain* :P

      Delete
    2. ih, jadi kaya reporter gosip deh, nyok kite tongkrongin aja kelanjutannye yeh ... *nutupin muka berasa di sorot kamera

      Delete
  17. Hah? Apaa? Kok gk lampias ceritanya, mbak? Ada skuel kedua kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lampias apaan sih? *translate mana translats*

      kayanya ga ada sekuel-sekuelan hehehe

      Delete
  18. spioan juga dicuri , dari pada mesinnya yeah...bagus kisahnya buat kita hati2 ntar

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mesinnya susah nyurinya :D.. memang tujuan cerpen nya sih itu, berhati2 dan jangan lupa kalau keluar rumah berdoa dulu agar dilindungi Allah SWT :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  19. jiah, kok cuma ngerampas spionnya, harusnya di rampas juga tuh tablet nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. abis kacanya di tutup jadi ga bisa ngambil tablet *lho koq jadi mengizinkan begini :P

      Delete
  20. cerita di atas bahasanya lugas. menarik, tapi saya belum bisa bikin yang seperti ini. nanti kapan2 saya kirimi cerpen saya, minta di-komen-in ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh boleh dengan senang hati.. kirim aja ke yuyu_nf@yahoo.co.id per 50 kata 50ribu yaa :D ga deng kidding

      Delete
  21. ngomong ada kelanjutan nya gak tu cerita nya...
    soal nya aku masih penasaran di sa'at papa bilang " Haah apa??
    hehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada kelanjutannya segitu aja deh, paling papa nya marah2 sama hendra hehe

      Delete
  22. Untung gw kaga punye mobil jadi kaga perlu was2 keilangan spion :D
    kasian nasib Iyos >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah aku sih lebih kasian Cicil #lho

      Delete
  23. nice :)
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    ReplyDelete
  24. Aku nyimak sampe abis tapi masih bingung, apa ini cerita dua kejadian yang berbeda, , ,? hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya 2 tempat yang berbeda tapi akhirnya bertemu di 1 tempat yang sama dengan objek barang yang sama, masih bingung? pegangan tiang listrik deh hehehhehe

      Delete
  25. i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa...
    berbagi pada sesama dengan mengunjungi http://hapeduli.hajarabis.com/

    ReplyDelete
  26. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    ReplyDelete
  27. Hahaha, tak kira piye gitu.
    Jebul nyolong spion tho.
    Lexus itu mobil mahal ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh Un, bisa dibilang mobil mahal, jebul itu opo tho? aku ora understand :P

      Delete
  28. ceritta yg bagus sob....baru spion nya saja yg hilang garuk2 kpla.aplgi klau mbilnya yg hilang brngkli ga di garuk lgi ya.... dilepas tuh kpla.he...he....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya sih langsung pengsan hehe

      Delete
  29. Kunjungan pagi mbak
    Ya ampun demi uang sampai rela seperti itu
    Itu spion haraganya pasti mahal amit sampai- sampai papanya shock tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mahal sih relatif ya, tapi... ya lumayan sih :)

      Delete
  30. hehe itu bener2 cermin kejahatan jalanan di negara ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, pelaku kejahatan tambah berani, aparat udah ga ditakutin apalagi orang biasa

      Delete
  31. kalo gtu mesti bawa spion cadangan.:) tapi ya begitulah kalo di kota besar, apapun disikat habis....potret jalanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, niatnya sih untuk bertahan hidup tapi caranya salah :)

      Delete
  32. Untung bukan yang punya blog ini yang dibawa lari.xixixi
    nice share....

    ReplyDelete
  33. sebuah kehidupan dari dua sudut pandang..

    nice post

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)