Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

30.4.12

Empat 'Perampas' Yang Pasti Datang

Orang bijak berkata "Manusia akan menghadapi 4 perampas pasti" yaitu :
  1. Malaikat Izrail akan merampas nyawanya
  2. Ahli waris akan merampas harta bendanya
  3. Belatung akan merampas tubuhnya (di alam kubur)
  4. Orang yang pernah dizalimi akan merampas amalnya => orang yang pernah mendzalimi orang lain, seperti mengambil hartanya, mengumpat, memukul atau menyakiti orang dengan cara lain, maka di akhirat nanti amal shalehnya akan di ambil oleh orang yang telah di zalimi tersebut, dan jika amal shalehnya telah habis / tidak ada maka dosa orang yang dizalimi akan dibebankan kepadanya
Sudah seberapa siap?

47 comments:

  1. waduh serem amat ya.. siap ga siap harus di kumpulkan nih... semoga dapat yang terbaik.. seperti pertamax comment di blog ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D kaya lagi ujian siap ga siap dikumpulkan.. Aamiin.. iya nih pertamax dapet tepuk tangan aja yaa.. prok prok prookk :)

      Delete
  2. wew, harus siap! "ngomong buat diri sendiri" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, siap!! ngomong buat dirimu ^^V

      Delete
  3. Semoga kita termasuk orang yang siap. Amin.

    Sob, dukung gua di kontes ye :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. udah aku dukung ye, semoga suksess

      Delete
  4. hii... takuuutt :(
    kalo gag siap, masih adakah sedikit kompromi ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmm... mati suri?? tapi ga semua orang akan mati suri :)

      Delete
  5. Replies
    1. aku juga belum Una.. mari kita berpelukaann

      Delete
  6. tertunduk malu, seiring asa berbalut doa, saatnya datang berserah pada-Mu,

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. kadang suka ga sadar kalau telah melakukan yg point 4 ya

      Delete
  8. siap gak siap semua pasti kan datang.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap ga siap pasti akan menghadap..... :)

      Delete
  9. Aku hanya manusia hina :(, harus siap dengan semua Qadha dan Qadar-NYA

    ReplyDelete
  10. Terima kasih mbak atas sharingnya, semoga bisa menambah ketaqwaan saya dan semua.


    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2.. ini catatan buat saya juga

      salam hangat dari jakarta utara

      Delete
  11. Semoga poin 1 tidak saya alami :) yang boleh mengambil nyawaku hanya Allah bukan malaikat Izrail...

    ReplyDelete
    Replies
    1. =)

      untuk point 1-3 itu sudah pasti kita alami, karena itu memang sudah di gariskan. dan semoga yang ke empat itu yang tidak kita alami, menjadi orang yang bangkrut di akhirat. naudzubillah..

      Memang yang punya kuasa dan nyawa ini milik Allah, tapi adanya malaikat-malaikat dengan tugasnya masing-masing sebagai perantaranya.. dan semoga saat malaikat pencabut nyawa itu bertamu, ia sedang pasang muka yang paling manis untuk kita =)

      Amiin...

      Delete
    2. @uzay : ah senangnya punya asisten yang menjelaskan :P

      @Dwee : as a moslem saya meyakini 6 Rukun Iman yang salah satunya adalah beriman kepada Malaikat, benar kalau Allah berkuasa atas langit dan bumi dan segala isinya, tapi Allah juga mempunyai 'asisten' yaitu para Malaikat. Contohnya : Malaikat Jibril yang bertugas menyampaikan wahyu kepada Nabi dan Rasul, atau Malaikat Rakib dan Atid yang mencatat amal baik dan buruk kita, atau Malaikat Munkar Nakir.. dan ada juga Malaikat Izrail yang tugasnya mencabut nyawa, and of course itu dilakukan ketika ada perintah dari Allah SWT

      ;)

      Delete
  12. Ceritanya apa nih, nakut-nakutin ok aku udah takut mba T___T

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nakut2in itu seperti ini zal : eh zal tau ga.. dibelakang kamu ada yang merhatiin dari tadi, sosoknya tinggi besar, hitam, ga napak, bertetesan darah, dan di tangan kirinya dia.. memegang.. kepalanya sendiri *oke yang ada aku yang takut T,T

      Delete
  13. belum siap, dan selalu tiap hari ngomong sedang berproses.

    ReplyDelete
  14. Berusaha siap lahir batin. Juga berusaha untuk selalu bertaubat. Aku sendiri kalo disakiti hati habis-habisan mikirnya, ALhamdulillah dosaku berkurang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)

      Mba Ami.. kapan ya bisa ketemu, mau belajar banyak nih..

      Delete
  15. nomer 4 kok serem yaa :(
    naudubillamindali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh, istilahnya Muflis atau bangkrut, contoh lainnya seperti ia punya hutang di dunia yang belum dibayar nanti waktu di hari pengadilan si piutang menuntut agar hutangnya dibayar, lalu ia membayar dengan amalnya deh.. kan udah ga ada mata uang

      Delete
  16. Siap nggak siap ya kita nggak tahu. Selagi masih bisa bersiap-siap, ya siapkanlah.. @_@ *ngomong apa ya?*

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa sih apa dong sih yu *tambah OOT

      Delete
  17. 3 hal pertama .. itu sudah kepastian...
    nah yg No 4 masih bisa diusahakan... Ayyoo fastabiqul khairat .. hindari ghibah, perkara berat namun halus sekali,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba haluuus banget sampe ga sadar kalo lagi ghibah hehe

      Delete
  18. semoga saja bisa melakukan hal yang diatas sob,,,!!!

    ReplyDelete
  19. sy juga berharap smg tahun depan bs jd perampas sorg gadis..., gadis tuk dinikahi Aamiin.... *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau perampas yang seperti ini sih Insya Allah membahagiakan dan baik..
      Aamiin Ya Rabbal 'Alamin, turut mendoakan :)

      Delete
    2. heheh.., balas komen sy cepat banget... OLx 24 jam yg Bun...? *smile

      Delete
    3. teknisnya sih begini : ada komen masuk terus hp nya bunyi terus karena depan PC jadilah langsung dibuka :P

      Delete
  20. wadduuuhh...
    bikin bulu kuduk berdiriii...
    siap gak siap haruuss siaappp...

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap ga siap dikumpulkan.. di padang mahsyar :)

      Delete
  21. jadi takut... jadi manusia susah yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya susah makanya kedudukannya paling tinggi hehe

      Delete
  22. hhhhmmmm.... saya hanya bisa menyerahkan semuanya kepada Allah SWT mb :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berserah diri tapi tetap berikhtiar ya mba :)

      Delete

leave ur track so i can visit u back :)