Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

6.4.12

Buku Blackbook by Winda Krisnadefa

Pertama kali ikut Giveaway terus langsung dapat hadiah hehe, dan salah satu hadiah dari GA itu adalah Novel berjudul Blackbook. Novel komplit nih, isinya dari persahabatan sampai penghianatan, peran orang tua dalam hal perkembangan anak, penggunaan Narkoba dan Free Sex.
```````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````

Tomi, Ayang dan Amel berteman sejak SMP sampai kuliah di Universitas yang berbeda. Dalam seragam putih birunya Ayang mengungkapkan perasaan bahwa dia menyukai Tomi, dan Amel yang menyayangi sahabatnya itu pun mulai menjadi mak comblang. Tidak terlalu sulit karena Tomi juga menyukai Ayang. Singkatnya Tomi dan Ayang berpacaran sampai mereka duduk di bangku kuliah.

Ketika berkuliah itulah timbul masalah yang sangat merubah hidup ketiganya. Tomi menjadi pecandu, pengobatan yang dilakukan tidak pernah membuatnya berhenti total sebagai pemakai. Nasehat untuk "Jangan jatuh di lubang yang sama" tidak berlaku untuk Tomi, karena ia selalu mengulangi kebodohannya untuk memakai narkoba dan semakin hari ia semakin tenggelam ke dalam barang-barang haram itu.

Ketika akhirnya kedua orang tua memutuskan untuk membawa ke Bandung, saat itulah ia menyebarkan penyakit baru ke tubuh Ayang, HIV. Plus bakal janin yang lebih menghancurkan hidup Ayang.

Di Bandung, Tomi tidak menjadi sadar, justru sebaliknya. Stok narkoba lebih berlimpah dan ia mulai meracuni Amel yang memang berkuliah disana. Dengan Tomi, Amel menjadi pemakai dan jarum suntik yang digunakan bersama membuat Amel juga terkena HIV, ditambah perasaan cinta Amel yang dikubur dari dulu membuat Amel menghianati persahabatannya dengan Ayang. Amel menjalin cinta dengan Tomi.

```````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````
Blackbook benar-benar menjadi saksi 3 sekawan ini, karena Blackbook sendiri adalah buku harian mereka. Sengaja Tomi membeli diary berwana hitam agar tidak terlihat laiknya seperti buku harian dan ternyata isinya memang catatan hitam perjalanan ketiganya.

Di bab penutup tertulis :

Sengaja kami membuang buku hitam ini ke tengah laut di selat Sunda dari atas kapal feri yang membawa kami menyeberang dari Merak ke Bakaheuni. kami ingin membuang kisah kelam kami ini ke tengah samudera agar kami dapat melupakan lembaran hitam yang sempat menghiasi persahabatan kami.
Jangan pernah kalian anggap remeh buku ini, karena ini yang memang sesungguhnya terjadi pada kami. Please stay away from drugs... It'll kill you sooner or later..

55 comments:

  1. Wah, kata2 di bab penutupnya "sangar" kakak!

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Dapet apa nih.. Hadiah dari GA atau..

      Delete
  3. kisah nyata ya, wew dan sekarang mereka menjual pengalaman mereka untuk perhatian yg lain, hmmmm ... "mikir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga tau kisah nyata atau bukan, novel itu dikemas dengan alur maju mundur terus juga ada part dimana mereka mengisi blackbook dengan kejadian yang mereka alami, nah dibab penutup ceritanya si ayang dan amel menuliskan yang aku tuliskan di atas

      *mikir juga

      Delete
    2. wew, ntar hasil mikirnya kasih tau ya ...

      Delete
  4. Kunjungan perdana mbak
    wah kereeen nih mbak
    pengen punya mbak
    merupakan kisah yang berguna untuk perjalanan hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh" silakan pesen langsung ke orangnya :)

      Delete
  5. Replies
    1. Hfff.. Kemarin minta traktir sekarang minjem buku.. Cappe deehh :P

      Delete
    2. Owh gitu.. Oke Fine..
      *ceritanya ngambek

      Delete
    3. *kasih permen 2 biji

      Delete
  6. Menceritakan sesuatu, membuat kita ingin mencoba sesuatu itu!

    Udah dibuang ke selat sunda, knp bisa ada di NF? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibuang di selat sunda dan diketemukan penerbit, makanya ada yang nyantol ke aku hehee ga deng

      Delete
  7. sepertinya menarik, berarti ud ada keputusnya ya tu siapa yang menang di GA? wah hebat nie, menangnya.. boleh pinjem novelnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang GA kemarin mah belum ada resultnya, ini GA udah lama :)

      Delete
  8. tapi ini dilihat dari covernya,kaya jenis novel independent ya mba ?

    ReplyDelete
  9. kok, baca postingan ini mendapat kesan bahwa ini adalah kisah nyata mereka ya...apalagi pas acara buang buku...jadi intinya NF yang nemu di tepi pantai ya?*garang.dot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya soalnya ada bagian dimana mereka nulis diary dan pake aku, kamu, kita.. Dan ‎þαŝ buang buku juga ditulisnya dalam diary blackbook itϋ.. Kalo aku yang nemu pasti udah aku bawa ke sutradara FTV hehe

      Delete
  10. Jadii...itu kisah nyata sang penulis? weww...jadi makin penasaraann, pinjemm woiiiiii :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya bukan kisah nyata penulis deh..

      Pinjem, belii *heehee keluar pelitnya :P

      Delete
  11. Wah tentang narkoba, free sex dan HIV penghianatan dan persahabatan ya... trus gimana ceritanya jadi pada sadar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Ayang dan Amel dasarnya anak baik2 mba, tapi mereka dirusak oleh Tomi. Mereka berdua dibawa orangtua nya untuk berobat jadilah mereka sadar :)

      Delete
  12. aku mau ambil blackbook yang dibuang itu, hehe..
    boleh??
    salam kenal yaahh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan dicari di laut :D

      Iya, salam kenal juga ;)

      Delete
  13. Say No To drugs and free sex
    but say yes to marriage and frienship

    ReplyDelete
  14. aku boleh pinjam bukunya gak????
    penasaran banget ma isinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah banyak juga ya yang мαυ minjem :D

      Delete
  15. Selamaaat udah menjadi pemenang *envy*

    Ternyata lelaki pandai berdiary juga yes. Selama ini dalam bayangan saya, kalau diary itu hanya cocok dimiliki wanita saja xixixi. Yah, warna hitam memang cukup mewakili sisi maskulin seorang lelaki. Kalau pake diary pink nanti dikira anggota boyband *ehh *lostfocus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diiinn.. ini bukan GA yang kemarin, itumah masih lama pengumumannya. Ini GA tahun lalu tapi hadiahnya baru sempet dibaca hehe..

      Iya, aku pikir juga begitu, tapi di novel ini si cowok banyak menulis apalagi saat2 terakhir hidupnya :)

      Delete
  16. baca sinopsisnya keren mbak.. mau dong bukunya, pinjem deh pinjem.. hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa pada мαυ pinjem siihh.. Nyewa ya nyewa.. :P

      Delete
  17. Eh ternyata, eh ternyata. Pinjem. Eh nyewa deh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. *setelah dipikir-pikir sepertinya mau buka jasa sewa buku deh* :D

      Delete
  18. kalau blackbook tak bisa dibaca jadi nulisnya pakai apa? jangan2 3 sekawan itu menulis di halaman yg sama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. blackbooknya uda tutup buku dengan dilempar ke laut, jadi mereka ga nulis diary lagi :P

      Delete
  19. kertasnya item juga nggak mbak? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga sih tulisannya doang wee

      Delete
  20. dari resensinya
    sepertinya ceritanya seru...

    ReplyDelete
  21. wah. pengen baca bukunya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli sendiri ya Chie, jangan minta dipinjemin kaya yang lain hehehehhe ^^V

      Delete
  22. wah, terus akhir ketiganya gimana ya?? penasaran... kan sudah kena hiv, aids, dan ikut dalam pemakai dan pedagang barang-barang terlarang seperti narkoba.
    huft... =.=" ini berlaku buat perokok g y @.@ (ane g perokok lo >.<)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo Tomi sih meninggal dunia, kalo Ayang dan Amel sepertinya berobat deh :)

      stop smoking coz smoking isnt good also

      Delete
  23. Boleh pinjem gak yaaa? *ditimpuk Nurul*

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)