Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

10.4.12

Fabel : Kaki Seribu

Pasti pernah dengar binatang yang namanya Kaki Seribu kan? Postingan ini aku tulis setelah aku melihatnya di kamar mandi, tiba-tiba jadi ingin tahu sebenarnya kenapa namanya Kaki Seribu? Padahal menurutku kakinya tidak sampai seribu, beneran!!
pict from here
Ada yang bilang sih rumahku dulunya tanah urukan, makanya banyak kaki seribunya.. *Hff, lagian si Emak ngapain sih pakai nguruk-nguruk tanah segala :P

Kaki Seribu itu sukanya tempat yang lembab, itulah alasannya aku melihatnya di kamar mandi, bukan ditempat lain (dan mudah-mudahan tidak). Sebenarnya Kaki seribu tidak perlu dibunuh secara keji, cukup siram saja dengan air, beres. Dan kalau tidak mau melihatnya lagi sebaiknya kurangi kelembapan rumah. Punya banyak tanaman atau halaman yang bertanah juga bisa menyebabkan bnyaknya Kaki seribu loh, karena.. ya memang itu habitatnya kan.
Btw, ngomongin Kaki seribu jadi teringat cerita ini :
Alkisah, berkumpullah warga hutan untuk Rapat Hutan Tahunan, dengan Raja Singa sebagai pimpinannya. Baru 10 menit Singa membuka rapat tiba-tiba ada suara
"Interupsi Pimpinan"
Singa pura-pura tidak dengar
"Interupsi Pimpinan"
Singa masih cuek
"Pimpinan.. Interupssiiii"
Singa yang kesal karena kata-kata sambutannya dipotong pun menoleh
"Iya Ber, ada apa?" tanyanya kepada Beruang yang masih mengacungkan tangan
"Maaf Pimpinan, menurut saya rapat kita akan memakan waktu cukup lama, tapi.. saya tidak melihat ada konsumsi disini" 
Sebagian hewan ada yang ber-huu, ada juga yang manggut-manggut, dan beberapa hewan yang abstain #apasih
"Hmm.. iya ya benar juga kamu Ber, logistik.. mana ini sie logistiknya" Singa memanjangkan leher mencari Kaki Seribu
"Iya pimpinan, saya akan menyiapkan konsumsi" jawab Kaki Seribu sambil melangkah keluar Gua yang sangat besar itu. Rapat memang diadakan di dalam Gua untuk menghindari panas dan hujan *hewankoqtakutpanas?
Rapat kembali dilanjutkan, tidak terasa sudah 1 jam lebih Kaki Seribu pergi tetapi belum ada tanda-tanda ia kembali. Singa menyuruh Tupai untuk mencari Kaki seribu. Dan Tupai menemukannya di pintu Gua
"Naah akhirnya datang juga, sudah ditunggu tuh, sudah pada lapar, mana makanannya?"
"Boro-boro makanan, pergi saja belum"
"Loh.. jadi dari tadi ngapain saja??"
"Ini.. ngga lihat nih lagi pakai sepatu, baru sepatu ke 997, masih kurang 3 lagi tauk!!!"
"^%&$#@!"

nb : this is joke, let's laugh :P

36 comments:

  1. Bhehehe, kalo mau sekolah pasti dia telat trus gara2 kelamaan make sepatu! :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia mah habis subuh udah siap2 abis lama :D

      Delete
  2. untung manusia cuma punya dua kaki ya jadi g lama make sepatunya, gitu aja masih banyak yang terlambat ke sekolah ha ha :D

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. "kata mama kalau ga pake sepatu bisa cacingan" :P

      Delete
  4. hahahaha, semprul ... wkwkwkwk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirain mah kenapa gitu ya makanannya gak dateng2, gak taunya, weleh weleh, hihihihi :p

      Delete
    2. gkgkgkgk.. haahhaha... xiixiix

      Delete
  5. Jadi beneran kakinya ada seribu ye wkwkwkwk....

    ReplyDelete
  6. dirumahku juga banyak kaki seribu, biasa aku sapu kembali ke luar atau aku biarkan

    padahal aku agak takut dan geli sama kaki seribu, tapi kalau dibunuh tanpa alasan rasanya kok jadi bersalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sih aku siram aja, tapi kadang dia kuat sekali, bisa melawan air.. hiyyy geli

      Delete
  7. Baunya ga nahan kalo di matiin. paling aku sapu doang :0

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa? aku ga pernah nyium, mungkin karna punya sinus jadi kurang peka indra penciumannya :D

      Delete
  8. Gubraaaaaaaaag...
    *tukang sol sepatu tiba-tiba kabuuur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh malah bagus kalee kan banyak dapat order

      Delete
  9. Huwakakakak =))

    *sambil ngebayangin kakiseribu pake sepatu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngebayanginnya aja cape ya hihi

      Delete
  10. tanah urug itu apa ya ?
    *sambil bayangin tangannya nyampe ga ke kaki belakang ?
    =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanah urug itu tanah yang diambil dari tempat lain untuk meninggikan tanah yang mau dijadikan bangunan.. ngono loh

      sambil kayang pasti nyampe hehe

      Delete
  11. hahaha.... ^tak kirain cerita apa mbak,, biasane cerita berat-berat :D
    eh ternyata....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang ini ringan banget kan, kaya kerupuk hehe

      Delete
  12. hahah, kakinya kebanyakan si ya...

    ReplyDelete
  13. Kalo kelabang? Sereman mana tuh sama kaki seribu. >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahuku kelabang sama aja sama kaki seribu

      Delete
  14. yaaaa..kirain mo dicrita asal muasal, kenapa disebut kaki seribu...heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku berharap ada yang ngasih tahu :D

      Delete
  15. batu adventure adalah provider outbound training malang, training outbound di malang, outbound malang,
    http://outbounddimalang.com/

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. yup, makanya yang boneka aja yang ditempel di sini, kalo binatang aslinya mah jijay

      Delete
  17. wkwkwkwk..
    Te Oo Pe Be Ge Te Be Ge Te..

    top banget nget nget xD

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)