Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

15.4.12

Klapetart *agak kelembekan sedikit*

Gaya-gayaan nih bikin kue, nemu resep Klapetart yang tidak perlu di panggang, langsung deh beli bahan-bahannya dan.. diolah..

Bahan-bahannya yaitu :

100 gram tepung terigu
1 liter susu cair 
1 kaleng susu kental manis
1/2 sendok vanili
150 gram mentega / margarine
200 gram gula pasir
6 butir telur ayam
1 butir kelapa muda beserta airnya
Kismis, Kacang Almond di cincang kasar, Keju parut (untuk garnish)

Cara :
  • Tepung terigu campur dengan air kelapa, lalu saring dan masukkan ke dalam panci anti lengket
  • Masukkan susu cair, 1/2 kaleng susu kental manis, Vanili, Mentega, Gula dan aduk dengan api sedang
  • Bila sudah mendidik kocok sebentar telur, lalu masukkan sedikit adonan panas ke kocokan telur, aduk, lalu semua telur dimasukkan ke adonan yang mendidih
  • Aduk sampai rata sekitar 20 menit, lalu masukkan sedikit Kismis, Almond 
  • Bila sudah kental masukkan sisa susu kental manis yang sisa 1/2 kaleng, aduk rata, dinginkan
  • Lalu tuang ke wadah dan hias dengan Kismis, Almond, Kelapa dan Keju parut
  • Dinginkan di kulkas
  • Siap deh dihidangkan


Ternyata jadinya bisa sampai 2 wadah

Ditungguiiinnn sampai malam, pas di cobain ternyata... weeeeww koq lembek??? Apa yang salah niihhhh

Enak siihh, tapi teksturnya lembek.. seperti es krim yang kelamaan di luar kulkas
 
Sampai sekarang masih ngga tahu kenapa lembek? Harus pakai tepung beras kah? atau tepung terigunya kurang kah? Atau perlu pakai agar-agar kah? atau sekalian aja tambahin semen biar padett!! *emosi*  

Kalau ada yang mau mencoba silakan dicatet resepnya, dijamin enak tapi.. ya itu tadi.. agak lembek!!!!


46 comments:

  1. mungkin pake kanji kali yaa..??, ayo mana yg paling ngawur pake kanji atau pake semen..?? hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake kanji? emang bikin lem :)) ngawuran kanji ah :P

      Delete
    2. yeee ada jg kanji tuk makanan, gk pernah dengar ya..,fungsix jg tuk merekatkan gitu..., aq jg bisa masak lho.! apalg klo masak air heheh..

      Delete
    3. iya pernah denger koq, kalau bikin mpek-mpek kan pakai kanji (kalau ga salah hehe), tapi.. kayanya ga cocok deh untuk bikin klapetart, lebih cocok pake semen :)), masak air sama masak mie ya :D

      Delete
  2. Hahaha, coba tambahin semen :P
    Aku suka klappertaart kalau pake rum, kalau gak pake gak suka @_@

    ReplyDelete
    Replies
    1. semen dan pasir ya :P

      memang rasanya berbeda kalau pake rum, kaya gimanaaa gitu.. :D

      Delete
  3. Replies
    1. kalau lapar tidur, kalau ngantuk makan.. eh salah yah hehe

      Delete
    2. wah jahat mbanya, masa lagi laper suruh tidur. tidur dalam keadaan laper dong... wah... pantesan aja cewe suka gemuk ya. habis kalau ngantuk makan sie. hahah.

      Delete
    3. salah, cewek malah jaga badan dengan cara kalau laper tidur hehe, kalau ngantuk makan ga bikin gemuk koq, cuma buncit aja :D

      Delete
  4. wah ud jadi tu ya, krim ke tempat ku ya. di tangerang. deket toh sama kamu... ok, nyicipin lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah habis, ternyata kakak2 ku pada doyan, kata mereka ra opo2 lembek dikit tapi rasanya tetep uenak

      Delete
  5. coba ada yang buatin...
    ditambah dengan bumbu cinta gitu.... hmmm... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ................ *bingung mau jawab apa* .............

      ya udah cari dulu deh yang kira2 mau buatin, terus habis itu belanja bareng ke supermarket, dan jangan lupa kamu yang bayar ya

      Delete
  6. terigu segitu udah pas kak. coba kakak pake tepung maesena. krna kalo pake itu pasti ngk kan lembek kak. juga aku biasanya buat panggang di oven kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooo pakai maizena yaa.. jd selain terigu ditambahin maizena juga ya dikit? abis baru ini bikin klapetart, makasih ya Aii *fiuh.. akhirnya*

      Delete
  7. ini uji coba apa bukan, coba bawa sini dulu mau di test, biar jelas gitu lembek apa enggak *mlipir lewat belakang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. minta secara halus nih.. mlipir kemane? kulkas?? *pasang gembok di kulkas*

      Delete
    2. lho, ini demi kebaikan bangsa dan negara lho, jadi biar jelas bibit bebet dan bobot nya gitu, ini penting lho, makanan gitu lho.
      *gak jadi mlipir ...

      Delete
    3. *tolak pinggang, tetep ngawasin kulkas*

      Delete
  8. Aku enggak bisa masak -_-

    Yang penting rasanya enak kan? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak El, mayan deh pokoknya hihi

      Delete
  9. Istri perlu tahu nih resepnya biar dicobaik di rumah nantinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan dicatet tapi jangan lupa dikasih tahu kalau agak lembek dikiitt.. :D sebagai percobaan mending bahan"nya setengah porsi aja :)

      Delete
  10. nemu resepna dimana mbak??aku tertarik deh...tapi pengennya yg nda lembek..
    apa iya pake agar ato terigu ya...posting ulang deh kalo nemu jawabnnya..pengen praktik juga^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata Ai dikomen atas s¡h ditambahin tepung maizena mba, aku nemunya di tag-an notes FB temenku. Porsi Bahan"nya disetengahin aja mba biar ga terlalu banyak, dijamin enak koq :D

      Delete
  11. hehehe.... pasti takarannya salah tuh say.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata Ai dikomen atas bener takarannya -_-"

      Kapan" nyoba lagi deh :)

      Delete
  12. ayo belajar lagi yang bener. wkwkwk kabuuuur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huuu awas ya kalau tiba" мαυ curhat, aku cuekin :P

      Delete
    2. Owh gitu, baru juga sekali OK FINE !!

      Delete
    3. taelah ngambek nih ye

      Delete
  13. Kunjungan malam mbak
    waduhhh mbak kok bisa yah
    berarti yang nulis resepnya salah atau ngantuk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D ga tau, mungkin memang harus dipanggang kali ya

      Delete
  14. karena gak bagi jadinya lembek... coba kalo bagi... hahahaha *ngarep*

    ReplyDelete
    Replies
    1. harapan yang sia-sia karena udah habis kuenya hehe

      Delete
  15. Berhubung saya nggak bisa masak, saya nyoba kuenya aja boleh? LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga boleh karena udah habis hehe

      Delete
  16. liat bentuk kue'a aja udah bikin ngiler apa lagi makan'a bisa nambah 3x mba,hehehe

    ReplyDelete
  17. sepertinya enak.... :d
    mau donk... tapi jangan kelembekan ya :p
    btw, percobaan pertama mmg jarang ada yg sempurna mb, jadi, nikmati aja :D
    ntar kalau percobaan berikutnya udah sukses, jangan lupa, kirimin ke saya 1 loyang ya, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. okehh nanti aku kirimin, transfer dulu yoo ke rekeningku hihi

      Delete
  18. *save resep*

    tapi ga tau kapan sempat bikinnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang aja, pesen lagi bahan2nya ke suami kaya waktu itu hehe

      Delete
  19. kalau lembek bisa dikritik juri masterchef tuh mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung ga ikutan master chef hehe

      Delete

leave ur track so i can visit u back :)