Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

16.4.12

Turut serta dalam Global Warming

Saya mengaku kalau saya telah turut serta dalam 'menghancurkan' bumi ini alias ikut andil dalam Pemanasan Global alias Global Warming!!. Loh koq begitu? Kenapa? Iya karena saya penggemar Tissue. Tissue si benda ringan tipis melayang-layang yang banyak fungsinya itu looohh.. yang warnanya putiihhh... ada yang harum ada yang tidaakk (hehe kesannya lagi ngobrol sama orang purba :P)
 
1 batang Pohon di ambil Serat kayu nya di olah menjadi ubur kertas Dicetak menjadi 1 kotak Tissue 20 sheet


 
 
Coba bayangkan, 1 kotak begitu saja kita perlu menghabiskan 1 batang pohon. Padahal sang pohon sendiri harus menunggu minimal 6 tahun untuk bisa diolah... ckckckck.. 

Aku hitung-hitung lagi penggunaan tissue ku adalah :

Kalau lagi naik angkot dan panasnya naudzubillah, ambil tissue untuk lap keringat (1 lembar)
Sampai kantor lalu cuci tangan, setelah itu lap tissue (1 lembar)
Makan siang, lap mulut pakai tissue (2 lembar) 
Cuci tangan, lap tissue (1 lembar)
Ke kamar mandi, bawa tissue untuk bersihin tempat dudukan toilet (5 lembar) 
 
Total = 10 lembar
 
jadi kalau 1 kotak isinya 20 lembar berarti 2 hari sekali aku sudah menghabiskan 1 kotak tissue seharga Rp. 6.000 an. Dan sebulannya aku telah ikut andil dalam penebangan 15 pohon, setahun sama dengan... 180 pohon??
 
itu baru aku sendiri, belum orang lain termasuk kamu..
 
Padahal di sisi lain aku tidak suka loh dengan orang yang menebang pohon, tapi ternyata aku ikut andil dalam 'membunuh' kehidupan pepohonan plus mehilangkan penyaring udara kita.. huhuhu..
 
 
 
*sapu tangan mana sapu tangan
 

76 comments:

  1. Iya mb.... tanpa kita sadari kita sendiri yangmenghancurkan alam T___T
    Jadi inget salah satu teman saya, dalam 1 hari dia sanggup menghabiskan tisu 2 kotak! ckckckck... bahkan untuk mengepel lantai kost-annya dia menggunakan tisu! -____-"
    Memang dibutuhkan rasa kesadaran yg sangat tinggi untuk meninggalkan kebiasaan ini ya...
    Kalau saya pribadi, menggunakan tisu sama dengan poin2 yg mb sebutkan di atas :(

    **jadi malu sama si pohon T___T
    **btw, ini sapu tangannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu bicara masalah kecil ya, cuma selembar tissue.. apalagi kalau udah ngomongin masalah emisi karbon dsb.nya ya.. hff susah ya jadi manusia :D

      makasih *menerima sapu tangan

      Delete
  2. ^wow, baru tau klo 1 kotak 1 pohon =.="
    selain itu, dari sisi para PEJABAT juga menentukan mbak, pencegahan global warming ini =.=", kebanyakan kebijakan yang dibuat lebih mementingkan "bla bla bla" tanpa memperhatikan lingkungan sekitar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah ngomongin pejabat mah ga ada habisnya, banyak aja gitu kesalahan mereka hehe.. tapi yang paling penting sih dari diri kita sendiri :)

      Delete
    2. iya ya, kita mulai dari diri kita :)
      ayo mbak kurangi konsumsi tissuenya :p

      Delete
    3. nah itu masalahnya... itu hehe

      Delete
  3. sebetulnya kita tidak harus berfikir kesana, tapi berfikirlah dengan rasa bersyukur jika Allah SWT memberi banyak manfaat dibumi ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eee... tapi kayanya kita terlalu mengeksploitasi bumi deh, kasian ah si bumi :D

      Delete
  4. sembarangan, saya gak pernah pake tisu tau, ngelap muka aja pake topo, *eh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah parah nih, masa gak tau topo, itu lho yang biasa buat di pake ngelap piring, sendok, panci, bakiak, eh, apalagi ya, banyak deh, pokoknya buat ngelap, wew.

      mau nyoba ???

      Delete
    2. oooo serbeett... aku pikir topo itu yang di pake di kepala, kalau lagi panas gitu, lumayan juga sih bisa buat kipas2, buat lap keringet juga kayanya bisa deh, ada topo haji, ada topo baseball, ada topo golf, topo pramuka lucu tuh bentuknya bulet warnanya coklat

      Delete
    3. ini sebenernya yg di obrolin apaan sih, bingung saya mah, :((

      Delete
    4. *ngakak guling2* maksudnya topiii, ga pernah maen plesetan yak :P

      Delete
  5. dengan senangnya saya gapernah membeli apalagi memakai tissue sama sekali (sekali kali sih masih) ... jadi saya kurang begitu turut andil dong ya ?? :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. andil juga, merokok kan? atau suka ngabisin kertas untuk coret2an kan? hehe

      Delete
    2. saya ga ngerokok mba, kalo kertas pemborosan banget sih buat gambar gambar, oiya lupa maaf *tepok-jidat

      Delete
    3. besok2 kalau gambar pakai kertas koran ya hehe.. sudah saya maafkan *tampang sok serius*

      Delete
  6. *ngasih sapu tangan..

    Kadang yang sepele bisa jadi mematikan dan berbekas #tsaaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, kadang kita berpikir sepele tapi kenyataannya berdampak besar dan baru ketahuannya nanti di akhir, penyesalan memang datang belakangan.. makanya kamu jangan sia-siakan dia ya #eh apa sih :P

      Delete
    2. Nah loh napa nyambungnya kesitu sih Ka, dibilang itu fiksi grrr..

      Delete
    3. eh iya ya?? maap.. wuih taringnya keluar :D

      Delete
    4. taringku dua loh, imut-imut dan jadi pemanis #eaaaa...

      Delete
    5. wkwkwkwk gw menang *syalalalala...

      Delete
    6. *mengalah - takut nangis* :))

      Delete
  7. nguk jadi selama ini?
    saya baru sadar hal remeh temeh juga menyumbang kehancuran/ widiw gimana nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana ya? ga tahu saya juga bingung wong masih penggemar tissue sampai detik ini hehe

      Delete
  8. salam kenal mbak.. pertama kali kunjung nih .....

    ReplyDelete
  9. aaaaaa saya juga berarti! Huks huks, banyak tisu bertaburan di rumah ini.. pake dikit langsung dibuang. Ganti sapu tangan aaaah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satunya suka tissue ya karena habis pakai buang, tidak seperti sapu tangan yang kudu di cuci ya huhu

      Delete
  10. Hadeeuuuhhh... buru2 ambil kalkulator buat ngitung tissue yg sudah aku pakai sampai detik ini ah... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngitung tissue plus rupiahnya ya? hehe.. kirain makhluk bernama wanita aja yang gemar tissue-an :D

      Delete
    2. Saya sih sangat amat jarang sekali pakai tissue, Mbak. Tapi pernah sesekali. seandainya sedari bayi sampai sekarang dikalkulasi berapa jmlahnya ya? hehe

      Delete
    3. kalau begitu coba ditanya dulu sama ibumu kira2 tissue nya di pakai untuk apa aja dan berapa, tapi saranku sih mending ga usah diitung deh hehehhe

      Delete
  11. miris ndengernya. kalo lagi flu, persediaan kotak tissu ku makin banyak. bisa 2 kotak tissu besar sehari. Haduh, ampun deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apalagi kalau lagi nangis wiihhh banyak banget tuuhh.. :)

      Delete
    2. nangis + galau = satu kardus tissu.

      Delete
  12. lha itu kata2 penutupnya nyari2 sapu tangan ? :P
    tapi gak semuanya kan pake sapu tangan serta bisa gk nih tanpa tisue? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan sangat menyesal saya katakan : Tidak Bisa!! tidak semua hal bisa diselesaikan dengan sapu tangan, coba deh dibayangkan bagaimana kalau lagi nangis sampai meler, mosok pakai sapu tangan? yakh..

      memang membingungkan ya hehe

      Delete
  13. mantep nih post,,,
    bwt nmbah2 kreasi qu...
    heheeee

    mampir yah k blog qu,,,,
    (promo amat yah gw??? heheee)

    ReplyDelete
    Replies
    1. baiklah pasti mampir, jangan lupa follow dan dukung aku ya.. ketik C spasi D hehe

      Delete
  14. heemm serem juga yah..
    sehabis cuci tangan biasanya saya memerlukan 3 lembar tissu
    apalagi kalo mau ke toilet buat ngebersihin tempat dudukan toilet bisa sampe 10 tissu

    waaaahhhh sepele tapi dampaknya ngeri yah...
    pengganti tissu selain sapu tangan apa yak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya belum ada ya, gimana ya.. berarti si pohon harus terima nasih yah.. duh maap ya pohon..

      Delete
  15. wah...jadi satu kota tisue satu pohon..

    ReplyDelete
  16. urusan tisu urusan mayoritas kaum hawa.., laki mgkn gak termasuk, klo pun ada mgkn sebagian kecil.., thx infox ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, laki masih pake selampe ya, di taruh di kantung belakang celana :D

      Delete
    2. itu dompet...., salempax kadang sy gk pake kadang jg gk.., tergantung cuaca hehe..

      Delete
    3. oo kalo lagi panas baru ya bawa selampe :)

      Delete
  17. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    ReplyDelete
  18. sama tiba-tiba aku nyari sapu tangan

    malu aku turut membunuh pohon

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmmm... bagaimana kalau diimbangi dengan menanam pohon? :)

      Delete
  19. eeh sapu tangan nya heloo kitty kyak e seru deh mbak dil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga mau aahh shaun d sheep aja atw angry bird :D

      Delete
  20. Wah padahal saya termasuk tissue freak, pura2 bego dosa gak yah mbak? Hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurangi aja kalo gitu syam, aku juga tissue mania, ga mau pura2 ogeb ah tar ogeb beneran loh hehe

      Delete
  21. ini ini ini sapu tangan ^^

    oh yaa dapat award dariku nih :) dan yuk lihat pengumuman pemenang giveaway the fairy and me
    http://www.nurmayantizain.com/2012/04/pemenang-giveaway.html
    thank you ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasihh sapu tangannya.. mayaan uda dapat banyak hihi

      okayy segera ke TKP, kamsia ;)

      Delete
  22. sharing nya bagus, makasih saya juga sekarang berfikir seperti itu setelah membaca artikel anda...

    salam kenal...ya

    ReplyDelete
  23. Wuih! Kritis bgt! Ane gk pernah mikir sgitu jauh, maklum ane lebih sering pake serbet daripada tisu! Tp buat ngejaga bumi, itu adalah pemikiran yg cerdas! Gak purba kayak ane! Whehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagusan serbet sih kayanya, cuma ga praktis yee hehe

      Delete
  24. Samaaa aku juga maniak banget pakai tissue, karena sering keringetan (apalagi di dalam bus yang macet) dan juga selalu risih sama yang kotor-kotor. Tapi aku substitusi sama penghematan kertas kok, contohnya, kalau ngeprint diusahain bolak-balik atau pakai kertas bekas. Selain itu aku sekarang juga masih pakai buku tulis dari zaman aku SD lho, hihihi ini beneran, ibuku gunting-gunting catatanku waktu SD, dan voila, sisa halaman di buku tulis bisa aku pakai untuk kuliahku sekarang :D
    Salam kenal dulu ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiih hemat banget buku dari SD masih ada :), aku juga kalau ngeprint bolak balik

      salam kenal juga :)

      Delete
  25. alhamdulillah, ane gak pake tissue. tapi pake kertas :D

    salam kenal. mohon follownya, pasti saya follow back :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. okeh nanti berkunjung n follow

      Delete
  26. hehe, mantap kupasannya. 180 pohon. siip, saya ijin copy artikelnya.

    ReplyDelete
  27. Waah...baru tau kalo tissu = 1 pohon, gue juga pengguna tissu..

    ReplyDelete
  28. nice :)
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    ReplyDelete
  29. i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa...
    berbagi pada sesama dengan mengunjungi http://hapeduli.hajarabis.com/

    ReplyDelete
  30. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)