Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

31.8.12

Sekilas tentang Hidayah

Kalimat "Belum dapat hidayah." acap kali aku dengar dari orang-orang di sekelilingku, entah itu dari salah seorang teman yang berbeda agama atau yang seiman. Dulu, aku setuju dengan kalimat itu, tetapi kini aku pikir hidayah itu bukanlah 'sesuatu yang turun dari langit dengan begitu saja', seseorang yang menginginkan hidayah harus juga mencarinya.

Hidayah itu sama saja dengan rizqi. Kita tidak bisa menunggu rizqi datang dengan tiba-tiba tanpa ada upaya untuk mendapatkannya. Kita harus keluar rumah dan bekerja, barulah setelah itu kita mendapatkan penghasilan. Contoh lain dari rizqi yaitu berupa kesehatan, yang kita dapat karena menjaga diri kita dari hal-hal yang bisa menimbulkan penyakit. Atau juga otak yang cemerlang, keluarga yang bahagia dan banyak rizqi yang lain.

Balik lagi ke masalah hidayah atau petunjuk atau cahaya, Rasulullah SAW pun melewati fase ini, beliau mengasingkan diri dari hiruk pikuk kaumnya, salah satunya dengan berkontemplasi di Gua Hira yang di sana pulalah beliau mendapat wahyu pertama. 

Atau ... pernahkah kamu mendengar cerita tentang seseorang bernama Dzulqarnain? Dengan pasukannya ia pergi untuk mencari hakikat iman lalu Allah mempertemukannya dengan Nabi Ibrahim a.s. Dan setelah itu bersama Nabi Khidir a.s., ia berkeliling negeri untuk mengajarkan ilmu Allah, sampai kemudian ia bertemu suatu negeri yang penduduknya takut akan Ya'juj dan Ma'juj. (Kisah ini dapat dibaca di dalam Surat Al Kahfi).

Jadi sekali lagi mari kita pahami bahwa hidayah adalah suatu bentuk pemahaman setelah kita mencari, bukan sesuatu yang datang tiba-tiba. Dan tentu saja, kita harus melewati beberapa fase untuk mendapatkannya ^_^.


Salam Jum'at Penuh Berkah


"Siapa membaca surah Al-Kahfi pada hari jum’at, akan dipancarkan cahaya untuknya di antara dua jum'at" (HR Hakim, Baihaqi)  
..

29.8.12

Monolog Benci



Pernahkah kamu membenci dirimu sendiri? 
Aku pernah, sampai dada ini sesak karena benci yang tak tertahankan
Ingin ku ambil pisau dan ku hujamkan pada sekujurnya
Ingin ku sayat nadi agar mengucurkan cairan kental berwarna merah sampai tetes terakhirnya
Ingin ku benturkan kepala pada dinding sampai berdebum kencang dan hancur tak bersisa

Pernahkah kau jijik pada dirimu sendiri sampai berkaca pun tak mau? 
Sampai melihat bayanganmu pun tak sudi? 
Sampai menutup mata agar tak lagi melihat kulit yang menutup daging dan tulang? 

Dadaku semakin bergetar karena gelisah
Napasku memburu karena marah 
Benci ... diriku sendiri 

Aku ...
Berteriak sampai tenggorokan kering, menanyakan untuk apa hidup di dunia ini 
Berlari sampai kakiku berdarah, ingin lari dari kenyataan yang ada 
Bermandikan hujan agar pikiranku menjadi jernih dan tahu apa sebenarnya rahasia Ilahi 

Tapi aku tetap tidak tahu alasanku hidup di dunia ini 
Tetap tidak tahu hikmah apa dibalik semua ini 
Dan tetap saja membenci diriku sendiri yang bodoh ini 

Oh Tuhan 
Di mana ujung labirin hidupku?
Di mana berharganya diriku?
Otakku semakin tumpul 
Tak ku temukan jawaban dari semua pertanyaan 
Hanya cahaya terang di ujung jalan yang ku rasa dapat menjadi jawaban 
Cahaya yang semakin mendekat seiring rel kereta yang semakin berderak 
Aku mendengar simfoni indah diantara suara pluitnya, harus ku berjalan ke arahnya?

%%%%%%%%%%%%%%%

Googling dengan key "I hate myself and wanna die", ternyata banyak juga artikel tentang itu, dan mostly mengarah ke Nirvana dengan Kurt Cobain sebagai vokalisnya, yang meninggal karena bunuh diri, dan sebelumnya sempat over dosis

dari sini

Ada yang suka dengan lagu-lagu Nirvana?

28.8.12

BACK TO THE PAST [Nurul Fadilah]


BUKAN PEMBERONTAK
“Tini … bangun nduk, rumah kita sebentar lagi bakal dikepung,” seseorang mengguncang tubuhku, perlahan aku membuka mata, mengedarkan pandangan dan merasa asing dengan semua yang ada di sekitarku. Termasuk seorang ibu yang menggunakan kebaya model lama lengkap dengan kain selutut dan sanggul cepol di kepala. “Ayo bangun, kita harus pergi dari sini, bapakmu sudah ditangkap di desa sebelah. Kasihan, padahal dia kan cuma guru ngaji.” Kini perempuan tua itu menangis tanpa aku bisa berkata apa-apa.
“Sudah, sudah si mbok tidak mau terus menangis, bapakmu memang sudah punya firasat kalau hal seperti ini bakal terjadi, dan dia bilang si mbok harus membawamu pergi dari sini. Kita naik kapal menyeberang Jawa, di seberang nanti ada pakdemu yang menunggu. Ayo lekas, kenapa kamu diam saja seperti itu Tini. Kamu tidak mau kan dibawa ke penjara? Kamu ingin meneruskan sekolah ke THS[1] dan menjadi orang besar kan? Ayo!” Tanpa menunggu lama ia menarik tanganku, mau tak mau aku bangkit dari tempat tidur yang ternyata hanya terdiri dari dipan kayu biasa dengan kasur tipis di atasnya.
☼☼☼
“Apa yang terjadi mbok?” Sambil mengendap-endap di antara rimbunan pepohonan aku bertanya.
“Sttt … pelankan suaramu, di sebelah sana ada yang sedang berpatroli.”
Di kejauhan aku melihat beberapa tentara hilir mudik sambil menyandang senjata laras panjang. Situasi ini mengingatkanku pada film penjajah yang dulu sering aku lihat di televisi. Aku di masa itukah? Bagaimana bisa?

27.8.12

Wisata Okeh

Assalamu'alaikum, 

Man teman sudah kembali aktifitas ya? Gimana mudiknya? Asik gak? Saya mah gak mudik hikhik ... Tapi itu gak menjadi masalah karena esensi dari Idul Fitri bukan mudiknya melainkan kembali ke fitrinya hehe. Nanti juga kita semua akan kembali ke kampung, yaitu kampung akhirat tempat di mana ruh kita dulu bersemayam sebelum ditiupkan ke dalam tubuh manusia :D ... Lho kenapa jadi serius begini, postingan ini bukan tentang itu kok *geleng-geleng*, di postingan ini saya ingin berbagi foto-foto okeh dari tempat-tempat wisata di dunia, kamu sudah pernah ke sana? saya sih belum hikhik *lagi*

Pintu Langit China

Mulut pintu menembus puncak gunung

Lubang raksasa yang letaknya di Puncak Pegunungan Tianmen ini 'mengarah' ke langit dan sepertinya memang cocok disebut Pintu Langit 

Lihat lebih dekat

Baru dibuka tahun 2001 tapi sudah dijadikan warisan dunia karena keindahannya

Selain melewati ribuan anak tangga, bisa juga menggunakan kereta gantung

22.8.12

I'm Back

Assalamu'alaikuuumm... 

Duuhh kangennya sama blog inih *ngambil lap, bersihin debu*, eh sebenarnya lebih kangen bewe sih, soalnya kemarin selama Ramadhan kan saya hiatus dari bewe, maaf dan terima kasih yaa teman-teman yang udah mau berkunjung plus komen. Mudah-mudahan secepatnya bisa kunjungan balik ke rumah kalian, tapi ... ada sagu keju gak?? :D

Ternyata hiatus itu bisa jadi virus loh, cikal bakal penyakit : malas nge-blog, blogwalking sekaligus mati gaya dalam menulis, ini terbukti dari kakunya saya menyusun kata-kata, kok kayanya tidak terbersit apa-apa di otak saya, bingung gitu mau nulis apa, -_-"
Tapi untung ada yang 'menyelamatkan' saya dari penyakit itu, dan bentuk penyelamatnya adalah Award *mihihi*, Award dari Hanan's Blog tidak diberikan cuma-cuma, melainkan dibubuhi dengan pertanyaan yang harus dijawab, hmm ... baiklah kalau begincu, kalau urusan PR mah saya paling rajin sedunia *dunia saya dan lepi saya maksudnya :P*

Pertanyaannya adalah :

1. Lebaran kemarin dapat pecingan atau malah ngasih pecingan? kalo di kasih dapet berapa? kalo ngasih habis berapa? 
Pecingan?? Apaan tuh? saudara kembarnya pancingan kah :D
Kalau duit lebaran sih saya udah gak dikasih dari kapan tahu hehe. Habis berapa?? Kasih tahu gak yaa ... yang jelas gak sampai jual tanah *dan lagi tanahnya siapa yang mau dijual :P* Berhubung kemarin gak mudik jadi ngasihnya gak banyak-banyak, cuma 7 orang krucil, kalau pulang kampung baru deh banyak soalnya krucil dari suami kira-kira ada 28 orang

2. STIS atau STAN? alasannya?
STAN, alasannya? Apa semua yang ada di dunia ini butuh jawaban beserta alasan?? Ah tidak juga *jawaban apa inih*

3. Film dan musik yang paling disuka?
Tadi malam baru nonton Batman, The Dark Night Rises, untungnya gak ada yang keluar terus nembak-nembak :P
Musik? Tergantung mood, kadang suka Raihan, kadang Eminem, pernah juga suka Limp Bizkit, tapi juga penyuka Boyzone dan Westlife.
4. Nilai terendah waktu sekolah dulu berapa? n mapel apa?

19.8.12

Hei Syawal

Aku lihat "SYAWWAL" dari kejauhan
Lalu ku sapa ia ,"Hendak kemana?" Dengan lembut ia berkata ;

Aku akan datang, mungkin sebentar lagi
tolong sampaikan pesanku untuk orang-orang mu'min
SYAWWAL akan segera tiba
dan pertanda RAMADHAN akan pergi

Rasulullah dan para sahabat bersedih ketika Ramadhan berakhir
bulan yang penuh berkah dan ampunan sebentar lagi akan berlalu
ajaklah sabar untuk menemani hari-harimu dalam duka
peluklah istiqomah saat dia kelelahan dalam perjalanan taqwa
bersandarlah pada tawadhu saat kesombongan menyerang
mintalah nasehat QUR'AN & SUNNAH-nya di setiap masalah yang dihadapi 

Sampaikan pula salam & terima kasih untuknya 
karena telah menyambutku dengan suka cita
kelak akan ku sambut di Surga dari pintu Ar-Rayan

Marhaban IDUL FITRI 1433 H
sucikan hati, bersihkan jiwa
dimaafkan bila ada khilaf dan alpha

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَمنٌِكُمٌ صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمٌ كُلُّ عَامٍ وَ أَنْتُمْ بِخَيْرٍ اَللّهُمَّ اجٌعَلٌنَا مِنَ الٌعَاءِدِيٌنَ وَالٌفَاءِزِيٌنَ
TAQABBBALALLAHU MINNA WAMINKUM, SHIYAMANA WA SHIYAMAKUM. KULLU 'AM WAANTUM BIKHAIR. ALLAHUMMAJ'ALNA MINAL AIDIN WAL FAIZIN. 

Semoga اَللّهُ menerima amal-amal kami dan kamu, Puasa kami dan kamu. Semoga sepanjang tahun dalam keadaan baik-baik. Semoga اَللّهُ menjadikan kami dan kamu termasuk dari orang-orang yang kembali (dari perjuangan Ramadhan) sebagai orang yang menang.  

آمِيّنْ.. آمِيّنْ.. يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن..آللّهُمَ آمِيـّن
 

13.8.12

#FF Kidung Terakhir

"Ibu ... Laparr ...."

"Iya sayang, sebentar lagi bapakmu pulang, sabar ya." Sejujurnya Laksmi tidak yakin akan kepulangan suaminya, tapi dalam hati ia berdoa kalau kata-katanya benar terjadi.

Dafa kembali diam, ia menutup mata dan mencoba untuk tidur, berharap rasa laparnya menghilang. Tapi sungguh sulit karena perutnya yang sudah tidak diisi makanan hampir tiga hari semakin menjerit. Laksmi mengusap wajah Dafa dan menemukan butiran air mata yang perlahan mengalir dari pelupuk mata yang tertutup. Anaknya menangis lagi, namun ia hanya bisa mempererat pelukannya sambil menyenandungkan kidung cinta.

Dafa akhirnya tertidur, dengan mata basah dan bibir kering. Wajahnya semakin tirus, badannya mengurus. Hujan yang mengguyur membuat Laksmi tak berkutik untuk keluar dari rumah kardus mereka. Udara malam itu dingin ditingkahi cipratan air kubangan yang mengenai kaki, tetapi itu pun tak membuat panas tubuh Dafa menurun, justru ia semakin demam.

Laksmi menghentikan nyanyiannya, kini bibirnya sibuk berkomat kamit, memanjatkan doa kepada Tuhan, sambil sesekali bertanya apa maksud semua ini? Kenapa ia begitu papa di saat makhluk lain mendapatkan rizki?

"Sayang, tunggulah di sini, ibu akan mencari uang atau makanan." Katanya kepada Dafa yang bergeming. Perlahan ia letakkan Dafa di atas kardus lalu mulai melangkah ke jalanan yang masih terguyur hujan, memberanikan diri untuk mengetuk kaca mobil yang berhenti di perempatan lampu merah, Laksmi terlalu sibuk mengulurkan tangan sampai tidak tahu kalau ada mobil yang melaju kencang.

Brraakkk .... 

Ia tersungkur dan tak bergerak lagi, tak ada yang menolongnya karena mobil itu pergi meninggalkannya dan tak ada pula yang membawanya ke tepi ... termasuk Dafa yang juga sudah tak bergerak ketika ia tinggalkan tadi.

~oOo~

QS. Ad Dhuha (93) 9-10 : "Adapun terhadap anak yatim maka janganlah kamu berlaku sewenang-wenang. Dan terhadap orang yang minta-minta maka janganlah kamu menghardiknya."

QS. Al Ma'un (107) 1-3 : "Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin."

Pasal 34 ayat (1) UUD 1945 : “Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh Negara”.

10.8.12

And The Winners Are...

Sekarang tanggal 10 ya? Itu berarti waktunya mengumumkan pemenang GA. 

Siapa ya, bingung juga nentuin 12 tulisan yang paling merepresentasikan saya tema, tapi untung ada yang bantuin jadi... tanpa banyak kata lagi -dan karena sebenarnya saya kurang pandai dalam berbasa-basi hehe- inilah 12 blogger yang beruntung itu :

Tema Satu : Fabel 

~bingung memilih antara yang lucu atau yang bermakna, tapi lalu diputuskan untuk memilih yang ada 'pesan' nya~
Tema Dua : Analogi

~tidak hanya mengulang analogi yang saya buat melainkan memberi nuansa baru akan analogi tersebut~

8.8.12

Pidato Pertama Khalifah Abu Bakar ra. - Omar Movie -

Assalamu'alaikum, 

Pagi Rabu, piye kabare?? masih puasa kan? Cuma mau share sedikit saja dari tayangan Omar pagi ini, ketika Khalifah pertama setelah wafatnya Rasulullah, yaitu Khalifah Abu Bakar As-Sidiq ra. berpidato di hadapan para sahabat dan kaum muslimin.

Pidatonya singkat tanpa teks, kira-kira begini bunyinya (as i noticed) : 

"Saudara-saudara, Aku telah diangkat menjadi pemimpin bukanlah karena aku yang terbaik diantara kalian semuanya, untuk itu jika aku berbuat baik bantulah aku, dan jika aku berbuat salah tegurlah aku. Sifat jujur itu adalah amanah, sedangkan kebohongan itu adalah pengkhianatan. 'Orang lemah' diantara kalian aku pandang kuat posisinya di sisiku dan aku akan melindungi hak-haknya. 'Orang kuat' diantara kalian aku pandang lemah posisinya di sisiku dan aku akan mengambil hak-hak mereka yang mereka peroleh dengan jalan yang jahat untuk aku kembalikan kepada yang berhak menerimanya. Patuhlah kalian kepadaku selama aku mematuhi Allah dan Rasul-Nya. Jika aku durhaka kepada Allah dan Rasul-Nya maka tidak ada kewajiban bagi kalian untuk mematuhiku." *cmiiw* 

Dari pidato ini aku menangkap adanya sikap rendah hati, tidak merasa paling baik karena telah terpilih sebagai penerus Rasulullah. Demokratis karena mau di koreksi oleh rakyatnya dan tidak merasa one man show karena tetap membutuhkan orang lain. Berpegang teguh pada sendi-sendi agama yaitu berlaku jujur dan dapat dipercaya. Bersikap adil dan tidak dzalim dengan tidak memihak kepada satu pihak yang dianggap kuat menunjukan bahwa beliau bukanlah 'kaum oportunis' yang mencari aman demi sebuah jabatan. Dan dua kalimat terakhirnya itu ... Jleb banget kayanya ...

Hmm, jadi teringat sama pemimpin-pemimpin kita, ada tidak yaa yang pidatonya begitu?? Tidak usah dijawab deh ya hehe

6.8.12

OMAR

-dari milis tetangga, seseorang menulis seperti di bawah ini ... sepertinya sayang kalau cuma dibaca, rasanya perlu di simpan :)- oh iya by the way, biar dapet esensinya sebaiknya bacanya nggak lompat-lompat, tapi kalau ga suka sila di close :)




Ramadhan 1433 H kali ini terasa berbeda.

Sebetulnya, kami sekeluarga sepakat untuk tidak menyetel televisi saat sahur, mengingat betapa mustajabnya doa-doa manusia di sepertiga malam terakhir. Lebih baik mengisi dengan banyak istighfar atau memanjatkan doa-doa yag menjadi hajat kepentingan dunia akhirat. Tapi, sejak menonton serial Umar bin Khathab, anak-anak bersegera bangun sahur dan meloncat sembari berseru – menyebut dua tayangan film spesial.

“….Siti Maryam….”

“….film Umar bin Khathab, Mi!”

Film Umar bin Khathab terasa demikian istimewa, bukan hanya karena ditayangkan saat ramadhan. Bagi yang pernah menonton Ar Risalah ( The Messenger), Di Bawah Kilatan Pedang; mungkin akan merasa bahwa film yang satu ini memang 'beda’. Diproduksi secara kolosal, 10.000 figuran, melibatkan pemain peran dari 10 negara, memakan satu tahun produksi untuk 31 episode, didukung soundtrack yang cukup mewakili alur cerita; Umar bin Khathab mejadi salah satu film yang membuat hati terhanyut. Meski sekarang agak sebal juga, mengingat ratingnya yang semakin tinggi, iklannya juga semakin panjang. Meski menuai pro dan kontra sejak awal pembuatannya, - sebagian ulama tak setuju 4 khalifah rasyidin dipersonifikasikan dengan alasan, pemain perannya sungguh tak mewakili akhlaq para shabat yang sesungguhnya – film ini mendapat tanggapan meriah dari sejumlah negara.


Juaranya belum ditentukan...

Mau ngomongin GA nih dikiitt, cuma pengen kasih tau aja kalau pemenangnya belum final hehe, dan karena takut subjektif jadi saya meminta orang lain yang bukan blogger untuk menentukan pemenangnya. Tapi dengan syarat, saya harus buatin blog untuk dia *sigh* :D

Terus tadi baruu aja dia ym begini :

Klo wat tema atu secgh.....aku lum baca semua...bru sekilas kilas.....tp menurutku yang paling bikin keder ya dari ******....*******************.....itu fabel mirip mirip fabel yang pernah aku baca di blogmu.....mksdnye endingnya bikin kaget.....ye klo soal tata bahasa dan penulisan aku ga begitu paham lah....letak titik.koma.huruf besar atau istilah tp setahuku untuk para bloger secgh tulisanya dah mendekati sempurna...... << Jurinya agak-agak 4L4Y kayanya
 

3.8.12

Cuma Info

Assalamu'alaikum,

Cara Memasang gambar disebelah isi postingan
Apa kabar? Masih semangat puasanya? harus dong ya, Ramadhan harus semangat, sambut sebaik-baiknya bonus pahala dan rahmat ampunan seluas-luas-Nya, manfaatkan bonus kasih sayang Allah SWT yang tidak terbatas. Ujian meningkat tapi kalo sabar dan tawakal Insya Allah ada jalan keluar dan diganjar pahala berlipat, yang penting yakin kepada Allah yang maha bijaksana lagi maha mengetahui perjuangan seorang hamba.

Dan mumpung masih di bulan berkah, banyak jalan untuk menambah amal ibadah, contohnya dengan menyebarkan senyum, tapi lebih baik senyumnya dibarengin sama memberi, biar lebih afdol hehe. Kemarin dapat message dari admin nya Rumah Zakat, isinya begini :

Apa arti 27.500 buat Sahabat di Ramadhan ini????
Tau ngga? ternyata 27.500 itu berarti banget lho. Dengan 27.500 sahabat2 dapet 1 box paket BerBgai Buka Puasa yang isinya lengkap: Nasi, ayam/daging, sayuran, buah, takjil dan air mineral.

Lebih lagiii kita dapet pahala sebesar pahala shaum tanpa mengurangi pahala berbuka kita..Mantapzzz...kan..?? :)
So BERBAGI itu GAMPANG kan,,, ;)

Ikuti program Berbagi Buka Puasa hanya dengan 27.500/paket. Donasi saat ini juga yukkkk. www.rumahzakat.org atau buzz saya ,,, :)

program Ramadhan lain bisa diliat di http://senyumramadhan.blogspot.com/
Sahabat, siapa tau merekalah yang menjadi pemberat timbangan amal kita di syurga nanti,,,

Oh iya sekalian deh mau ngasih tahu kalau kemarin Giveaway NF udah di tutup yaa, makasih looh. Dan bloggers yang berpartisipasi adalah :
Tema Satu


2. Hadi : Kayak Manusia Aja Lo

3. Dins : Si Pinguin Imut dan Singa Laut

4. Sarnisa Anggriani : Maltese Itu Namamu

5. Ayyana : Black Cat

6. Aji : Misi Penyelamatan Hutan

7. Pak Asep : Si Tongo Saba Kota

8. Eksak : Ngesot Di Keyboard

9. Laini : Pergi yang tak pergi

10. Mba Dewi : Perampok Nyawa

11. Pak Zach : serwiti dan penerjemahan budaya

12. Rindu : Dopi, Si Detektif Lumba-Lumba

13. Lukman Hakim : LUPA AKAN NIKMAT ALLAH

14. Ririe Khayan : Nero dan Caesar
Tema Dua

1. Yani : This Is Real

2. Shamagachi : Sang Gelas dan Isinya

3. Gia : Memaknai Hidup Dengan Kopi dan Air Putih

4. Hani : Gelas Kehidupan

5. Rahmah : Manusia Ibarat Gelas Kosong

6. Puguh : Marhaban Ya Ramadhan, Saatnya Mensucikan Diri

7. Dini : Gelas Kosong

8. Chumhienk : Hitam Putih Hidup Manusia

9. Ocha : Manusia Ibarat Gelas

10. Samaranji : Segelas kopi Persahabatan

11. Kiky : Filosofi gelas kosong

12. Ayoe : Warna kehidupan

13. Warung Kemanx : Sebaiknya Gelas (Analogi Gelas)

14. Mba Mugniar : Antara Menjadi Bening dan Kerak Kopi

15. Millati : Gelas-Gelas Jiwa

16. Bita Gadsia : Manusia yang Bertuhan
Ada yang namanya belum dimasukan dalam daftar? Udah semua kali ya hehe. 

Ya sudlah segini aja infonya. Selamat berbuka puasa ya, jangan lupa berdoa sebelumnya, Rasulullah ketika berbuka puasa membaca doa : 
h
ذهب الظمأ وابتلت العروق وثبت الأجر إن شاء الله

Dzahabaz zhamaa-u wabtalatil ‘uruqu wa tsabatal ajru insyaa Allah.
Rasa haus telah hilang, kerongkongan telah basah, semoga pahala didapatkan. Insya Allah.
(Hadits ini diriwayatkan oleh Abu Daud (2357), Ad Daruquthni (2/401), dan dihasankan oleh Ibnu Hajar Al Asqalani di Hidayatur Ruwah, 2/232 juga oleh Al Albani di Shahih Sunan Abi Daud. — Muslim.Or.Id)

Wassalamu'alaikum.
 

Giveaway Persahabatan NF

‎​اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai.. hai semua.. ngumpul deh di sini, saya mau mengadakan Giveaway niihh... Appaa NF mau ngadain GA?? Yuuu.. serbuuuuu *kira-kira begitu ga yaa respon pembaca :P

Udah beberapa waktu lalu pengen membuat GA tapi cari momen yang pass, dan menurut saya inilah saatnya.. Ha.ha.ha.ha. *apa coba*

Di GA ini saya akan memberikan Dua Tema :

Tema Satu :

Bagi yang hobi nulis Fiksi silakan deh kalian membuat Fiksi Mini / Flash Fiction (#FF) atau cerpen juga ngga apa-apa koq, kali ini saya akan membacanya dengan seksama, tanpa lompat-lompat.

Fiksinya mengenai.... hmmm... apa yaa... bagaimana kalau : Fabel atau Cerita Binatang. Duh gimana tuh ceritanya?? Gampill, kalian bisa melihat contohnya di postingan saya yang berjudul Kaki Seribu atau Raja Singa yang lebay dan narsis atau Aku maunya kamu TITIK. Baca deh dan dapatkan ide-idenya di toko terdekat.

Tapi.. aku ga bisa bikin fiksi kakkhaa.. Nah untuk yang mengatakan seperti itu kamu bisa ikut di Tema Kedua,
Tema Dua :

"Manusia ibarat gelas kosong.. Dituang kopi isinya menghitam, dituang air putih menjadi beninglah ia. Tetapi segelap apapun gelas kopi itu, ia akan kembali bening jika terus menerus dituang air putih, begitupun sebaliknya".. Hmm.. setujukah? Kemukakan pendapatmu dalam sebuah postingan yaa..
Mudahkaann?? Pada mau ikut kaann? Awas kalau ngga #lho

Hadiahnya apa NF?? Apa yaa... Kasih tahu gag yaaa.. Ya iyalah cubit nih (ˆoˆ)-c<◎_⊙)

Hadiahnya.. Bukan gadget, tabungan atau motor lah yaa, yang murah meriah aja tanda persahabatan kita ^^
Tulisan Termanis akan mendapatkan :
Tulisan-tulisan termanis semanis ice cream rasa coklat dengan taburan brownis, kacang mede dan blueberry sauce *slurp* + 2 orang yang beruntung lainnya akan mendapatkan


 Kaos Cowok, Kaos Cewek
Parfum D&G Light Blue, Parfum Gucci Envy Me (KW)
Botol Minum Lock & Lock
Tas
Hiasan Jilbab, Bros
The Face Shop Smart Peeling 
Kumcer Serpihan Kaca, Kumcer Kertas Kusam
(tentu saja 1 orang 1 hadiah, yang akan ditentukan nanti)

Syarat mengikuti Giveaway :
  1. Follow dulu dong blog ini :D
  2. Domisili di Indonesia *so i really sorry to u who stay abroad which wanna joint this GA, u cant dude, sorry* *gaya bet*
  3. Plis, tulisannya pakai yang biasa aja, 'Elo - Gue' ngga apa-apa asal jangan seperti : '6U3 J3L3K 53K4L1, NF 0K3 B4N63T', jangan begitu lah, pusing :D
  4. Jangan Re-Post yaa, yang baru doonggg hehe, dan satu orang kirim satu artikel aja yaa
  5. GA ini di adakan dari tanggal 1 Juli 2012 sampai 2 Agustus 2012 dan pengumuman pemenangnya Insya Allah tanggal 10 Agustus 2012 (which is mean Pengumumannya di Bulan Ramadhan, jadi kalau agak telat mohon di maafkan lahir batin yaa)
  6. Dan diakhir postingan, seperti layaknya Giveaway yang lain, mohon sertakan tulisan :
Giveaway Persahabatan NF (dont forget to put d link)
(tuliskan satu kalimat singkat tentang arti sahabat bagimu)
 Dan memasang Banner :


Mudahkan? Ditunggu partisipasinya ya teman-teman (termasuk teman-teman yang sedang hiatus, hey guys come to join this *_*). Terima kasih karena selama ini sudah menjadi sahabat maya :)

‎​وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ