Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

22.8.11

Untuk yang sakit and butuh disemangati baiknya baca kultwit ini

Izinkan berbagi ulang tentang #Sakit, sebagai hadiah kecil tuk para Shalih(in+at) yang sedang terbaring dalam ujian dariNya. SyafakumuLlah:) ( by @salimafillah)

1. #Sakit adalah bagian dari musibah yang telah Allah ukur kadarnya. Ia dihadiahkan pada hamba-hamba terpilih yang mampu menanggungnya.
2. #Sakit, sebagaimana tiap ujian, tidaklah menguji keMAMPUan sebab telah diukur tepat sesuai daya tahan. Ia menguji keMAUan memberi makna.
3. Maka dia yang mampu memberi makna terbaik bagi #Sakit, kemuliaannya kan diangkat; hingga membuat takjub malaikat yang selalu sehat.
4. Penuh syukur Salim diajari Mas @_pepeng; beliau memaknai #Sakit & musibah dengan: “Tugas kita meng-HADAP-i, biar Allah yang meng-ATAS-i!”
5. #Sakit adalah jalan kenabian Ayyub yang menyejarah. Kesabarannya diabadikan jadi teladan semesta. Hari-hari ini kita bercermin padanya.
6. #Sakit orang mulia disebabkan keagungan; Asy Syafi’i wasir karena banyak duduk menelaah ilmu, Malik lumpuh tangannya dizhalimi penguasa.
7. Nabipun #Sakit oleh racun paha kambing di Khaibar, yang menyelusup di gigitan pertama melalui celah gigi yang patah dulu di perang Uhud.
8. Tetapi bahkan mereka yang penyebab #Sakit-nya tak semenakjubkan para luhur itu, tetap punya peluang mulia dengan memaknai rasa sakitnya.
9. #Sakit itu dzikruLlah. Mereka yang menderitanya hampir pasti lebih sering & syahdu menyebut asma Allah dibanding ketika dalam sehatnya.
10. #Sakit itu istighfar. Mereka yang sedang disapa lara lebih mudah tuk teringat dosa-dosa lama, mengakuinya, & bertaubat mohon ampunanNya.
11. #Sakit itu Tauhid. Mereka yang parah dicengkamnya pasti dituntun orang tuk ber-kalimat thayyibat, mengesakanNya dalam lisan & perasaan.
12. #Sakit itu Muhasabah. Sebab dia yang sakit punya lebih banyak waktu untuk merenungi diri dalam sepi, menghitung-hitung bekal kembali.
13. #Sakit itu Jihad. Sebab dia yang sakit tak boleh menyerah & putus asa; wajib baginya tuk terus berusaha, berjuang bagi kesembuhannya.
14. #Sakit itu ilmu. Dalam menjalani pemeriksaan, berkonsultasi pada dokter, dirawat, & berobat; bertambahlah pengetahuan tentang tubuhnya.
15. #Sakit itu Nasehat. Yang sakit ingatkan si sehat tuk jaga diri. Yang sehat menghibur si penderita agar sabar hati. Allah cinta keduanya
16. #Sakit itu silaturrahim. Yang jarang datang di saat orang bersangkutan sehat wal afiat, tiba-tiba menjenguk dengan senyum & kemesraan.
17. #Sakit itu perekat ukhuwah. Kawan lama yang tak bersua bertahun lamanya, tiba-tiba berjumpa di waktu membezuk seorang kolega lainnya.
18. #Sakit itu belajar. Berbaring setengah duduk memungkinkan mencerap ilmu dengan tekun lewat buku, kata terucap, maupun gambar bergerak.
19. #Sakit itu membaca, menulis, & berkarya. Habiburrahman El Shirazy menggoreskan Ayat-ayat Cinta saat terbaring patah kakinya.
20. #Sakit itu dicintai Allah dalam sabarnya; sabar tetap ibadat, sabar tak bermaksiat, sabar tahan derita, sabar menunda capaian & karya.
21. #Sakit itu gugur dosa-dosa. Barang haram terselip tubuh dilarutkan di dunia, anggota badan yang pernah berdosa dinyerikan & dicuciNya.
22. #Sakit itu mustajab doanya. Sampai-sampai Imam As Suyuthi berkeliling kota, mencari orang sakit lalu minta didoakan oleh mereka.
23. #Sakit itu satu keadaan yang menyusahkan syaithan; diajak maksiat tak mampu & tak mau, dosa yang lalu malah disesali & diampuni Ilahi.
24. #Sakit itu membuat sedikit tertawa & banyak menangis; satu perilaku keinsyafan diri yang disuka para Nabi & makhluq-makhluq langit.
25. #Sakit itu meningkatkan kualitas ibadah; ruku’ & sujud lebih khusyu’, tasbih & istighfar lebih bergetar, tahiyat & doa jadi lebih lama.
26. #Sakit itu memperbaiki akhlaq; kesombongan terkikis, sifat tamak dipaksa tunduk, pribadipun dibiasakan santun, lembut & tawadhu’.
27. #Sakit itu membuat kita lebih serius mengingat & menyiapkan kematian. Dia yang merasa dekat dengan maut lebih mampu menghargai waktu.


Demikian ya Shalih(in+at), 27 cenderahati tentang #Sakit. Semoga Allah berkahi kita dalam sehat & sakit, senyum & kernyit, lapang & sempit:)

18.8.11

Ibnu Taimiyyah

Dapat dari Twitternya Tokoh Muslim (@tokohmuslim), mari sedikit mengetahui sosok Ibnu Taimiyyah yang fenomenal

Nama besar Syaikhul Islam, Ibnu Taimiyah, sudah tak asing lagi di telinga umat Islam.

1 Nama besar Syaikhul Islam, Ibnu , sudah tak asing lagi di telinga umat Islam.
2 Ketokohan dan keilmuannya sangat disegani. Hal ini dikarenakan luasnya ilmu yang dimiliki.
3 serta ribuan buku yang menjadi karyanya. Sejumlah julukan diberikan Ibnu
4 antara lain Syaikhul Islam, Imam, Qudwah, 'Alim, Zahid, Da'i, dan lain sebagainya.  
5 Ulama ini bernama lengkap Ahmad bin Abdis Salam bin Abdillah bin Al-Khidir bin Muhammad bin An-Numairy al-Harrany al-Dimasyqy.
6 Ia dilahirkan di Harran, sebuah kota induk di Jazirah Arabia yang terletak di antara sungai Dajalah (Tigris) dan Efrat.
7 dilahirkan pada Senin, 12 Rabi'ul Awal 661 H (1263 M).  
8 Dikabarkan, Ibnu Taimiyah sebelumnya tinggal di kampung halamannya di Harran.  
9 Namun, ketika ada serangan dari tentara Tartar, bersama orang tua dan keluarganya, mereka hijrah ke Damsyik.
10 Mereka berhijrah pada malam hari untuk menghindari serangan tentara Tartar tersebut.
11 Mereka membawa sebuah gerobak besar yang berisi kitab-kitab besar karya para ulama.  
12 Disebutkan, orang tua Ibnu adalah seorang ulama juga yang senantiasa gemar belajar dan menuntut ilmu.
13 Ia berharap, kitab-kitab yang dimilikinya bisa diwariskan kepada Ibnu
14 Konon, sejak kecil Ibnu sudah menunjukkan kecerdasannya. Ketika masih berusia belasan tahun, Ibnu Taimiyah sudah hafal Alquran
15 dan mempelajari sejumlah bidang ilmu pengetahuan di Kota Damsyik kepada para ulama-ulama terkenal di zamannya.
16 Disebutkan dalam kitab *al-Uqud al-Daruriyah, * suatu hari ada seorang ulama dari Halab (sebuah kota di Syria)
17 sengaja datang ke Damsyik untuk melihat kemampuan si bocah yang bernama Ibnu , yang telah menjadi buah bibir masyarakat.
18 Ketika bertemu, ulama ini menguji kemampuan Ibnu Taimiyah dengan menyampaikan puluhan matan hadis sekaligus.
19 Di luar dugaan, Ibnu Taimiyah dengan mudah menghapal hadis tersebut lengkap matan dan sanadnya.
20 Hingga ulama tersebut berkata, ''Jika anak ini hidup, niscaya Ia kelak mempunyai kedudukan besar,
21 sebab belum pernah ada seorang bocah yang memiiki kemampuan seperti dia.''
22 Berkat kecerdasannya, ia dengan mudah menyerap setiap pelajaran yang diberikan.
23 Bahkan, ketika usianya belum menginjak remaja, ia sudah menguasai ilmu ushuluddin (teologi)
24 dan memahami berbagai disiplin ilmu, seperti tafsir, hadis, bahasa Arab. Sehingga, banyak ulama yang kagum akan kecerdasannya.
25 Dan ketika dewasa, kemampuan Ibnu Taimiyah pun semakin matang.
26 Pada umurnya yang ke-17, Ibnu Taimiyah sudah siap mengajar dan berfatwa, terutama dalam bidang ilmu tafsir
27 ilmu ushul, dan semua ilmu-ilmu lain, baik pokok-pokoknya maupun cabang-cabangnya.
28 Ibnu mempunyai pengetahuan yang sempurna mengenai *rijalul hadis* (mata rantai sanad, periwayat)
29 juga ilmu *al-Jahru wa al-Ta'dil*, thabaqat sanad, pengetahuan tentang hadis sahih dan dlaif, dl,'' ujar Adz-Dzahabi tntang
30 Sejak kecil, Ibnu hidup dan dibesarkan di tengah-tengah para ulama besar.
31 Karena itu, ia mempergunakan kesempatan itu untuk menuntut ilmu sepuas-puasnya dan menjadikan mereka sebagai 'ilmu berjalan.'
32 Karena penguasaan ilmunya yang sangat luas itu, ia pun banyak mendapat pujian dari sejumlah ulama terkemuka.
33 Antara lain, Al-Allamah As-Syaikh Al-Karamy Al-Hambali dalam kitabnya *Al-Kawakib Al-Darary,* Al-Hafizh Al-Mizzy, dll
34 ''Aku belum pernah melihat orang seperti Ibnu Taimiyah, dan belum pernah kulihat ada orang yang lebih berilmu ....
35 ''belum pernah kulihat ada orang yang lebih berilmu terhadap*Kitabullah * dan Sunah Rasulullah SAW selain dirinya,''
36 ungkap Al-Mizzy. ''Kalau Ibnu bukan Syaikhul Islam, lalu siapa dia ini?'' kata Al-Qadli Ibnu Al-Hariry.
37 Disamping dikenal sebagai Syaikhul Islam, Ibnu juga dikenal sebagai sosok ulama yang keras dan teguh dalam pendirian.
38 sesuai dengan yang disyariatkan dalam Islam. Dia dikenal pula sebagai seorang *mujaddid*(pembaru) dalam pemikiran Islam.
39 ''Jika dibenakku ada suatu masalah, sedangkan hal itu merupakan masalah yang *musykil* (ragu) bagiku, aku beristigfar 1000 kali
40 hingga dadaku menjadi lapang dan masalah itu terpecahkan. Hal itu aku lakukan baik di pasar, masjid, atau madrasah.
41 Semuanya tidak menghalangiku untuk berzikir dan beristigfar hingga terpenuhi cita-citaku. ''
42 Tak jarang, pendapatnya itu menimbulkan polemik di kalangan ulama, termasuk mereka yang tidak suka dengan Ibnu
43 Karena ketegasan sikapnya dan kuatnya dalil-dalil *naqli* dan *aqli* yang dijadikannya sebagai *hujjah*(argumentasi)  
44 ia tak segan-segan melawan arus. Ulama yang tidak suka dengannya kemudian menyebutnya sebagai *ahlul bid'ah*
45 Ibnu Taimiyah juga banyak dikecam oleh ulama Syiah dan menyebutnya sebagai orang yang tidak suka terhadap *ahlul bayt*
46 Ia juga banyak dikecam oleh para ulama wahabi dengan menganggapnya sebagai seorang ulama yang merusak akidah Islam.
47 Karena dianggap berbahaya, termasuk oleh penguasa setempat, ia kemudian dizalimi dan dimasukkan ke dalam penjara.
48 Di penjara, ia justru merasakan kedamaian, sebab bisa lebih leluasa mengungkapkan pikirannya dan menuangkannya dalam tulisan
49 Beberapa karyanya berasal dari ide-idenya selama di penjara. Di penjara, ia juga banyak menyampaikan persoalan keagamaan.
50 Hingga akhirnya, banyak narapidana yang belajar dan diputuskan bebas dan berhak keluar dari penjara, malah menetap dan berguru  
51 Ia wafat di dalam penjara *Qal'ah Dimasyqy* pada 20 Dzulhijah 728 H (1328 M),disaksikan salah seorang muridnya, Ibnu al-Qayyim)
52 Ibnu , Ibnu al-Qayyim. Bersama Najamuddin At-Tufi, mereka dijuluki sebagai trio pemikir bebas.
53 Ibnu berada di dalam penjara selama 27 bulan (dua tahun tiga bulan) lebih beberapa hari.
54 Selama di penjara, Ia tidak pernah mau menerima pemberian apa pun dari penguasa.
55 Selama di penjara, Ia tidak pernah mau menerima pemberian apa pun dari penguasa.
56 Jenazahnya dishalatkan di Masjid Jami' Bani Umayah sesudah shalat Dzhuhur dan dimakamkan sesudah Ashar.
57 Ibnu Taimiyah dimakamkan di samping kuburan saudaranya, Syaikh Jamal Al-Islam Syarifuddin.
58 Semua penduduk Dimasyq (yang mampu) hadir untuk menshalatkan jenazahnya, termasuk para umara, ulama, tentara, dan lainnya
59 hingga Kota Dimasyq menjadi libur total hari itu. Bahkan, penduduk Dimasyq (Damaskus) menghormati kepergiannya
60 Ibnu dikenal sebagai seorang Syaikhul Islam yang cerdas dan memiliki ilmu yang sangat luas.
61 Kepandaian dan kercerdasannya diperolehnya dengan ketekunan dan kerajinannya dalam menuntut ilmu sejak kecil
62 Hampir tak ada waktu senggang tanpa ia habiskan dengan menuntut ilmu. Dan setelah dewasa, ia pun masih suka belajar
63 ahli sejarah mencatat, dalam usia kanak ia tidak tertarik pada segala permainan dan senda gurau sebagaimana anak2 pada umumnya
64 anak-anak pada umumnya. Dia tidak pernah menyia-nyiakan waktu untuk itu.
65 Dia pergunakan setiap kesempatan untuk menelaah soal-soal kehidupan dan sosial
66 di samping terus mengamati setiap gejala yang terjadi tentang tradisi maupun perangai manusia.
67 Ibnu mempelajari berbagai disiplin ilmu yang dikenal pada masa itu. Kemampuannya berbahasa Arab sangat menonjol.
68 Dia menguasai ilmu nahwu (tata bahasa Arab) dari ahli nahwu, Imam Sibawaihi. Ibnu
69 Ibnu juga suka belajar ilmu hisab (matematika) , kaligrafi, tafsir, fikih, hadis,dll
70 Ibnu Abdul Hadi berkata, "Guru-guru di mana Ibnu belajar dari mereka lebih dari dua ratus orang
71 Dia belajar Musnad Imam Ahmad dan kitab-kitab Shahih Enam secara berulang-ulang.
72 Karena penguasaan ilmunya yang luas itu, banyak murid-muridnya yang sukses menjadi ulama.
73 *Al-Hafizh* Ibnu al-Qayyim Al-Jauziyah, Ibnu Abdul Hadi, *Al-Hafizh* Ibnu Katsir, dan *Al-Hafizh* Ibnu Rajab Al-Hanbali.
74 ibnu juga telah melahirkan banyak karya fenomenal yang menjadi pegangan dan rujukan ulama-ulama sesudahnya.
75 Di antaranya, *Minhajus Sunnah, Al-Jawab Ash-Shahih Liman Baddala Dina Al-Masih, An Nubuwah,
76 Iqtidha'u Ash-Shirathi Al-Mustaqim, Majmu' Fatawa, Risalatul Qiyas, Minhajul Wushul Ila 'Ilmil Ushul
77 At-Tamiriyyah, Al-Wasithiyyah, Al-Kailaniyyah, Al-Baghdadiyyah, Al-Azhariyyah, * dan masih banyak lagi.
78 End *dari berbagai sumber :) semoga manfaat




16.8.11

Jilbab?? Penting atau tidak, budaya Arab atau bukan

Pakai Jilbab penting ngga sih?? "Ya pentinglaahh" "Ah ngga juga, biasa aja" "Hmmm penting ngga yaa...? &^%$#&@" kira-kira mungkin itu jawaban jika ada yang mempertanyakan seberapa penting pemakaian Jilbab, dan jawaban itu berdasarkan tingkat pemahaman terhadap hukum Islam.. So?? baca ini deh biar lebih menambah pemahaman... Kultwit Jilbab by @SangZundi

Baiklah saya akan men-twittkan tentang masalah jilbab. bagaimana #jilbabHaq itu? twitt2 Seperti apa dan bagiamana #JilbabHaq itu? bukanlah pendapat dan kepintara saya. sya hanya memindahkan catatn dari AlQuran n kitab2. Namun sbelumnya kita harus menyamakan persepsi dan sudut padang dahulu dalam membahas #jilbab ini.

Karena #Jilbab yg mjadi pkk bahasan ada dlm Islam. maka sudut pandang yg wajib dipakai a/ sudut pndang Islam (Al-Quran&Sunnah) bkn pendapat
1. Pertanyaan : apa itu #Jilbab? bgmana hukumnya? siapa saja yang terkena hukumnya? dan apa hikmah berjilbab?
2. Lalu apakah #Jilbab itu syariat (kewajiban) atau sekedar budaya saja? Apakah hanya org Islam yang diperntahkan berjilbab?
3. Mungkin itulah pertanyaan2 dan mungkin masih banyak lagi. Dan baiklah akan kita sama2 kupas semua pertanyaan itu.
4. Apa itu #Jilbab? nah, ini yang harus dikupas baik secara bahasa maupun syariat.
5.Karena jgn salah menafsirkan dan mengartikan spt kebanyakan org. jilbab = Kerudung. #Jilbab itu berbeda dengan Kerudung.
6. #Jilbab secara bahasa adalah kain (baju) yang panjang.
7. #Jilbab menurut syara adalah kain (baju) yang panjang yang menutupi aurat tubuh. yang longar dan tidak transfaran.
8. dr 2 pengertian td. jelas #Jilab itu tdk sama dgn kerudung. krn kerudung dlm lisan arab disebut himar. atau sekedar kain penutup kepala.
9. & scr Fungsi pun berbeda antara #Jilbab dan kerudung. jk kerudung hanya kain pntp kepala. semetara jilbab kain panjang yg menutup aurat.
10. & apa aurat itu? mar kita tinjau pula secara bahasa dan syar’inya.
11. Aurat secara bahasa berarti sesuatu yg rahasia. #Jilbab
12. Sedangkan Aurat scr syariat adalah bagian2 tubuh yang harus dilindungi (dirahasiakan) dr yang tdk berhak mengetahuinya (melihat).
13. Jd pengertian #Jilab scr uth a/ kain (baju) yg pnjang yang menutupi bagian2 tubuh yang hrs dirahasiakan (dilindungi) dr yg tdk berhak.
14. Lalu bagaimana hukum memakai #Jilbab? apakah memang benar wajib, atau sekedar anjuran saja?
15. Untuk masalah itu, kita tdk bisa karepe dewa (smw gw) menjatuhkan hukum #Jilbab. tdk bs hanya berdasarkan prasangka dan pemikiran kita
16. Krn dlm hal #Jilbab. kita bkn sdg membuat karang bebas. ini masalah Islam yg sdh diatur. dan Islam itu bkn karangan msg2 pribadi.
17. dgn kt lain dlm menghukumi #Jilbab, kita harus merujuk pd yg pny Islam (الله) dn yg menyampaikan Islam kpd seluruh umat
رسوالله محمّد) 18. & mrilah kita sama2 buka AlQuran kita. apakah benar ada ayat yg mebahas ataw memeritahkn #Jilbab?
19. Dlm AlQuran ada be2rapa ayat yang membahas #Jilab & Auratnya. namun akan kita kerucutkan saja. untuk masalah hukum jilbabnya lbh dahulu.
20. Ayat yang secara langsung menyebutkan perintah #Jilbab, terdapat pada surat Al-Ahzab (33) ayat 59 dan An-Nur (24) ayat 31.
22. prtama mari kita sm2 chek dlm Al-Quran suart Al-Ahzab ayat 59. agr kita sm2 tahu hukum #Jilbab ini dr Al-Quran bkn dr pribadi mana pun.
23. Dan sebetulnya dgn keterangan ayat tersebut semua pertanya #Jilbab yg sy sebutkan dlm point 1,2 dan 3 sd bs terjwb jk cermat.
24. bunyi ayat tersebut. “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu … (cont) #Jilbab.
25. … dan istri2 org mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan #jilbab nya Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka…
26. Yg demikian itu spy mrk lbh mdh untk dikenal, krn itu mrk tdk diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. #Jilbab
27. dr keterang srt 33 ayt 29. kita bisa menarik banyak kesmpulan tntang #Jilbab. pertama masalah hukumnya.
28. untk masalah hukum #Jilbab. kita bs memperhatikn klmt “Hendaklah mrk mengulurkan Jilbabnya sampai ke dada mereka”.
29. dr kalimat tsbt kita mk bisa ditarik kesimpulan bahwa hukum #Jilbab adalah wajib atau mesti dan harus. dr mana tahunya?
30. klmt td adalah terjamahn dr klmt Arabnya :” يدنين عليهنّ من جلابيبهنّ” “Hendakalah mengulurkan #Jilbab nya sampai ke dada mrk”
31. Kalimat يدنين ”Hendaklah” adalah kalimat fiil mudhore namun dengan makna Amr (perintah) . #Jilbab.
32. Ralat terjemahan ayat : “bukan ke dada tp ke seluruh tubuh” yg lebih tptnya . maaf td Aby dtg dn manggil http://www.kaskus.us/images/smilies/sumbangan/15.gif. #Jilbab.
33. Ok lanjt. dn dlm kajian ilmu ushul fiqih mnyatakan. AlAshlu fil amri lil wujub “Hukum Asal dlm perintah menunjukan untuk wajib” #Jilbab
34. dari situlah kt bisa mengetahui jk hukum dlm #Jilbab itu wajib. n semua ulama mn pun sepakat atas dalil n hukum itu. kcwl ulama Syetan!
35. jk kita bertanya dr mana kt tahu. klmt يدنين itu kalimat fiil mudhore dengan makna amr. yg akhirnya jthnya Hukum #wajib memakai #Jilbab.
36. Hal itu pun tdk seenak nya sendiri dgn logi dan perasaan sendir dlm menentukannya. smw ada disiplinnya #Jilbab. lalu dr mana twnya?
37. Ayt itu telah lebih dahulu dijelaskan oleh surat An-Nur ayat ke 31. #Jilbab
38. dlm ayat tsbt da kalimat “Jgnlah mnmpkn prhiasanmu kcwl apa2 yg bys nampak. & Hndklah mrk munutupkan kain kerudung hg ke dada. #Jilbab
39. dlm ilmu ushul fiqieh : setiap anjuran yg sebelumnya ada kalimat larangn. maka hukumnya mjd wajib. #Jilbab
40. dan setiap anjuran dlm bentuk fiil mudhore yg didahului kalimat Nahyu (larang) maka mudhore itu bermakna Amr (perintah).
41. jd begitulah kornologis scr disiplin ilmu bagaimana jatuhnya hukum #Jilbab menjadi wajib
42. setelah tahu hukum #Jilbab itu #Wajib. lalu siapakah yang diwajibkan berjilbab?
43. utk tw itu. kita kembali lagi ke surat Al-Ahzab (33) ayat 59 dan AnNur (24) ayat 31.#Jilbab
44. dlm permulaan srt 33 : 59 dgn jelas disebutkan. “Hai Nabi : Ktkanlah kpd Istri2mu, anak2mu, dan perempuan beriman …..”
45. dr situ dgn mudah kita bisa tahu syp yg diwajibkan ber #Jilbab itu. 1. Istri Nabi 2. Anak Nabi. dan 3. Seluruh perempuan yang beriman.
46. Jd stelah Syariat mwjibkan #Jilbab. bgymn menghukumi diri? back 2 person nya. mrs beriman tdk kpd الله . mk distulah kita mhukumi dr
47. Aah sy merasa “beriman” kok kepada Alloh. tp belum siap atw g cocok pakai #Jilbab(dgn berbeda2 alasan).
48. tunggu jgn terburu2. الله tlh memberikan kita petunjuk untuk permasalahan kita di point 47 td. jwbnnya ada dlm Surat 33 ayat 36. #Jilbab
49.tdklah ptt bg lk2 yg mukmin n pr yang mukmin, apbla Allah n RasulNya tlh mntpkn swt kttapan, kan da bg mrk plhn yg lain ttg ursan mrk
50. Inti keterangan ayat td, seorg yg beriman tdk akan mcri pilihan lain jika Alloh n RasulNya tlh menetapkan swt hukum. #Jilbab.
51. Lalu jika #Jilbab itu wajib hukumnya, apa Hikmahnya? krn Alloh menurukan hukum pd Hambanya pst ada Hikmahnya (efek kebaikan bg hamba)
52. Hikmah ber #jilbab lgsg Alloh jelaskan jg dlm surat 33 ayat 59 yg tlh kita bahas. Himahnya tpt di bagian tengah mejelang akhir ayat.
53. Hikmah #Jilbab a/ .” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu.”
54. Hikmah #Jilbab ada 2 dr keterangan ayat tsb. 1. Agar mudah untuk dikenal. 2. Agar tidak diganggu.
55. maksud Agar mudah dikenal adalah. mudahnya mebedakan mana pr yg beriman mana yg tdk beriman (kmbli kpd syp yg kena hkm wjb #Jilbab)
56. Maksud agr tdk diganggu a/, #Jilbab tu adalah swt cr untuk mlindungi pr dr bentuk kejahatan lk. dgn berjilbab mk ia akan terlindung.
57. Dr bentuk kejahatn otak (piktor) kejahatan mata, tangan, dan kejahatan kelamin.#Jilbab
58. Kita sdh sama2 tw, sngt jrg atw bhakn slt ditemukn klw. pr be #Jilbab diperkosa atau dilecehkan secara seksual,
59. krn bysnya yg jd korban perkosaan n pelecehan sxual adalh mrk yg tdk ber #Jilbab & mprton2kan kemolekan tbuhnya di dpn umum.
60. jd hikmah dsyariatkannya #Jilbab itu untuk melindungi pr itu sendiri dr kejahatn . masih ingatkan pesan bang Napi
61. KEJAHATAN BUKAN KRN ADA NIAT PELAKUNYA TP JG KRN ADA KESEMPATAN.#Jilbab.
62. Lalu masuk kepertanyaan selanjutnya. Apakah #Jilbab itu memang murni dsyariatkan dlm Islam atau hanya sekedar Budaya Arab saja?
63. Pr orientalis yg berkawan iblis tlh beruapaya mengaburkan hukum #Jilbab lewat celah ini. dgn menyatakan Jilbab hanya BUDAYA ARAB saja
64. Nah kt jgn mau disesatkan dgn pernyataan itu. krn kita bisa meninjaunya secar dalil dr keterangan Ayat yg singkron dgn histori #Jilbab
65. Scr Histori memang benar #Jilbab sudah ada di Arab sblm disyariatkan oleh Islam. tp Jilbab budaya Arab n Jilbab yg di Islam itu BEDA!
66. Di mana bedanya? Bedanya ada dicara memakai dan fungsi #Jilbab itu sendiri.
67. #Jilbab yg budaya Arab hny sekdar kain panjang yang sdkt melingkar di kepala lalu melilit di leher. (spt di INA yg nutup rambt aja)
68. sementara #Jilbab yang disyariatkan dlm Islam a/ Kain panjang yang mengulur dan menutup aurat2 tubuh. hal itu sdh jls dlm srt 33:59 td
69. Perhatikn klmt dlm QS 33:59, “Hendaklah mrk mengulurkan #Jilbab mrk ke slrh tbh mrk”. apa yg bs kita cermati dr klmt itu?
70. Artinya #Jilbab sebuah budaya Arab (yg hanya melingkar di kepala).& Islam mensyariatkan bentuk #Jilbab yg beda (yg menutup slrh aurat)
71. jd dengan Tegas & Jelas, #Jilbab yg ada di Islam bukan BUDAYA ARAB! karena memang beda dr segi funsi & cr pakainya.
72. Ooh kalau begitu Islam cuma ikut2n Budaya Arab dan sedikit memodifikasinya untuk masalah #Jilbab
73. Itu pertanyaan yg lucu dan tdk berilmu. dan tidk mau meninjau jauh scr historis & sbg nya. #Jilbab.
74. Cb kita berfikir. dr mn Budaya Arab dlm mslh #Jilbab itu? apa benar hanya org2 arab saja yg punya budaya jilbab (kain pjg/ penutup kpl)
75. Karena sebuah budaya skcl apa pun pasti ada asul usulnya. lalu budaya #Jilbab Arab drmn asalnya?
76. mari kita flash back jauh kebelakang untuk tahu bgmn org2 Arab bisa punya BUDAYA #Jilbab. kita mlai dr dr mana asal ushul org Arab
77. Jazirah Arab tdnya hnya mrpkn daerah tandus tanpa penghuni. Lalu Ibrahim mbw Hajar istrinya & Ismail pindah dr Mesir k sana. #Jilbab.
78. Jd Asal bangsa Arab a/ dr anak keturan Nabi Ibrahim & Ismail. yg kt smw tw bhw mrk a/ Nabi Alloh. yg hdp lurus dlm petunjuk. #Jilbab
79. jd budaya org Arab dimulai dr beliau. begitupun dgn budaya #Jilbab bangsa Arab. asalnya dr zaman Nabi Ibrahim pula
80. Intinya #Jilbab yg budaya org Arab itu, asalnya jg syariat dr Alloh yang diajarkan kepada Nabi Ibrahim & Ismail serta kpd umatnya.
81. jk awalnya sm2 dr Alloh knp #Jilbab yg Budaya Arab(brasal dr Ibrahim), berbeda dgn#Jilbab yg ada dlm Islam? apa Alloh membeda2kan?
82. Jwbnya, TIDAK! krn #Jilbab yg ada di Islam & yg disyariatkan kpd Ibrahim itu sama. Lalu kenapa Berbeda ktk jd budaya Arab?
83. jd berbeda ktka mjdi budaya Arab, karena sebuah distorsi dan pergeseran fungsi awal, akibat dr rentang waktu yg ckp panjang. #Jilbab.
84. Dan Syariat #Jilbab yg dbawa Nabi Ibrahim yg tlh mengalami distorsi (jd budaya Arab) itu. dilurskan kmbali o/ ajaran Islam.
85. Jd simpulnya bkn #Jilbab dlm Islam yg meniru Budaya Arab. Namun Budaya Arab-lah yg tlh slh mengaplikasikan jilbab (dr syariat Ibrahim)
86. dan bukan #Jilbab Islam berasal dari budaya Arab. tp Budaya Arab berasal dr warisan Syariat Ibrahim (dr Alloh). & Islam dtg meluruskan.
87. Sebetulnya ada bkt lain untk menyangkal kaum orintalis yg menyatakan #Jilbab itu murni budaya Arab.
88. yaitu kita bs melihat ke Biarawati Nasrani n org Yahudi (yg religius). mrk jg mengenakan kain penutup ke seleurh tubhnya (rapi). #Jilbab
89. jd apa benar pakain yg sngt mirip #Jilbab yg dipakai biarawati n yahudi itu jg budaya Arab? Jelas tdk!
90. Kalau begitu. Jelas sudah perkataan orientalis yg menyebut #Jilbab itu budaya Arab. salah & sdh terpatahkan olh bukti nyata dan sejarah.
91. Lalu knp biarawati Nasrani n Yahudi religius itu jg mengenakan Pakaian yg sangat mirip dgn #Jilbab
92. Jwabnya : karena mrk jg diperintahkan oleh Alloh lwt Nabi2 mereka. bknkah k3 agama ini sama2 Agama samawi. #Jilbab.
93. Kita pun bs dgn ykn menyatakan bhw “ #Jilbab itu Syariat bukan Budaya bangsa mana pun”. dn bkn hanya ada di Islam.
94. Karena org Nasrani yg religius (biarawati) & Yahudi yg religius pun memakai #Jilbab(mirip). mk bgtu jg dgn muslim yg religius.
95. Nah jd selesaikan masalah apakah #Jilbab itu budaya atau bkn? apakah hanya ada Islam? bgt jg dgn hukum & pengertiannya.
96. Kesimpulannya #Jilbab itu syariat untuk mnutup aurat yg wajib dilaksanakn olh org beriman.
97. Lalu seperti apa #Jilbab yg benar menurut Islam dan mana saja aurat yg harus di tutup?
98. #Jilbab yg yg benar yg disyariatkan Islam adalah yg sprt dlm QS 33:59 , 24:31 dan sesuai dgn keterangan Nabi Muhammad Saw.
99. Yaitu. Pakian panjang yg menutup smw aurat, yang longgar (tdk ngepres n nyetak lekuk tubuh pkaiannya), dan tdk transfaran. #Jilbab 100. Bagian tubuh mana saja yg termasuk aurat dan harus ditutp dgn #Jilbab itu?
101. Yg termasuk aurat wanita adalah seluruh tubunya, kecuali muka dan telapak tangannya. #Jilbab
102. Jd smw anggota tubuh PR harus ditutp dgn #Jilbab kcwli muka dan telapak tangan saja.
103. itu berdsarkan Ucapan Nabi Saw :”Apabila sorg Pr sudah haidh mk tdk blh memperlhtkan dirinya, kcwl muka & telapak tangannya.” #Jilbab
104. hadits td bisa twiity chek di kitab Sunan Abu Daud bab Sholat, pd sub Syarat syah sholat. (bab Haidh jg ada di kitab lain) #Jilbab
105. kesimpulannya muka dan telapak tangan Pr itu tdk aurat. adapun be2rapa org bercadar., nanti akan dibahas pd ksptn lain.#Jilbab.
106. Seperti itulah penjelasan tentang #Jilbab yg saya baca dr Al-Quran dan Sunnah Nabi (Hadits) yg terdapat diberbagai kitab.
107. Terakhir, untuk semua saudaraku yg PR, marilah tutp aurat dgn #Jilbab yg sempurna. & Semoga Alloh senantiasa merahmati kita smw.
108. krn sungguh #Jilbab itu bkn bentuk diskirminasi, pengekangan, pembatasan dan beban untuk wanita wahai saudaraku.
109. #Jilbab a/ kash syg Alloh untuk x-an whai saudaraku. Alloh ingin menjagamu, melindungi dan meninggikan derajatmu.
110. Krn x-an begitu berhaga dan mulia wahai saudara PR ku. Hingga Alloh dgn khusus menjagamu dgn syariat #Jilbabnya.
111. Krn tubuh suci berharga dan agung nilainya hingga tdk blh smbrg org melihat & menjamahnya. Alloh lindungi dgn #Jilbab
112. krn begitu banyak yg menginginkanmu, maka Alloh lindungi dirimu dengan#Jilbab.
113. Bgai sbuah permata berharga nan mulia, yg terlidung dlm kaca, berbalut sutra. tdk smbrg org bs menyenthnya. itulah engkw dgn #jilbab
114. S-X lg! sungguh #Jilbab itu memuliakanmu, melindungi dan meninggkan derajatmu wahai saudaraku.
115. Dgn #Jilbab, engkau lebih mulia dr pr bida2ri penghuni surga. Engkau lebih cantik nan eksotik dr sgl ciptain yg terbaik
116. & dengan #Jilbab, engkau akan menjadi harta yang paling berharga dibandingkan dgn dunia segala & segala isinnya.
117. Enkaulah wanita sholehah itu, tiangnya negri dan agama, engkau pencetak generasi penerus bangsa. #Jilbab الحمد لله


dengan ini kultwitt #Jilbab selesai sudah. semga ada manfaat yg bs dipetik. dan mohon maaf kpd yg merasa terganggu TL nya.


Smw yg bnr itu bkn hsl kepintaran dan kaya saya. namun semata2 fadhilah Alloh. sm yg salah & tdk sesuai a/ kealfaan sy sbg manusia #Jilbab

10.8.11

there's something in "Something Borrowed" movie

Something Borrowed, film drama cocok untuk drama queen like me :P  

Darcy dan Rachel adalah 2 sahabat sejak kecil, selalu bersama yang kemudian terpisahkan karena Darcy diterima kuliah di Notre Dame. Rachel yang mengambil Hukum di Universitas lain mempunyai sahabat baru, Dexter.. ketika Rachel mengenalkan Dex pada Darcy ternyata Dar menyukai Dex, dan... as typical Rach yang selalu mengalah pada Dar, Rach membiarkan Dar bersama Dex, padahal dalam hati Rach juga menyukai Dex. Ia menyembunyikan perasaannya yang tidak pernah hilang itu, membiarkan temannya bahagia sampai suatu ketika ia melakukan kesalahan.. ia dan Dex 'khilaf' and do 'that' padahal saat itu adalah 2 bulan menjelang pernikahan Dar and Dex.. 


Jadi intinya film ini menceritakan tentang persahabatan, yang 1 memberi yang 1 selalu menerima, yang 1 menginginkan sesuatu yang 1 selalu mengalah. Yang 1 pede tingkat tinggi yang 1 rendah diri


Persahabatan yang kurang sehat menurutku, karena sahabat yang sejati adalah sahabat yang bisa memberikan masukan, bisa marah-marah karena kamu bertingkah bodoh, bisa mengatakan Tidak atau Jangan ketika kamu menginginkan sesuatu yang tidak baik, bukan hanya tertawa or party, bukan hanya mengiyakan dan mendukung semua yang kau lakukan.. Sahabat sejati adalah sahabat yang sangat tahu isi hati sahabatnya, dan menurut aku Darcy dan Rachel kurang terlalu bersahabat coz Rachel hid something from Darcy and Darcy dont know bout that


In other side, me as an expressive person dislike what Rachel did, bagaimana seseorang bisa menyembunyikan perasaannya begitu lama? Bisa berpura-pura just friend dengan orang yang dicintainya. Bukankah itu sangat menyakitkan? Melihat orang yang kamu cintai dekat dengan orang lain?? Euuhh ngga enak banget


So as Dexter yang menyembunyikan perasaannya, why are they doing that?? *drama queen histeris*. Kenapa sih ada orang-orang yang menyembunyikan perasaannya, berpura-pura kalau semua baik-baik saja. It doesn't hurt their feeling?


Silent is not always good. Bagaimana orang bisa tahu apa yang orang lain pikirkan kalau orang lain tersebut tidak mengatakannya, bagaimana orang akan mengerti apa yang orang lain inginkan kalau orang lain tersebut tidak mengatakannya??


Mau menunggu sampai waktu yang berbicara? Menguak tabir yang sesungguhnya? And when the time is come, everything is already too far to understand..


Suatu saat bangkainya akan tercium juga, itukah yang menjadi motto para 'hider'? Pasrah pada keadaan yang memaksa mereka untuk akhirnya mengungkapkan kebenaran?


Tapi ending film ini cukup manis, masing-masing bahagia dengan pilihan hidupnya, sambil terus mengobati hati yang terluka akibat 'kebisuan' 6 tahun lalu yang disebabkan oleh sikap saling berpura-pura..

9.8.11

Sesuatu yang KALAP itu GA BAIK!!

Wahai sodara2ku tahukah kamu bahwa sesuatu yang diputuskan dalam kekalapan itu ga baik???

Contoh : putus cinta dalam kemarahan itu biasanya berujung penyesalan, maksudnya penyesalan kenapa ngga dari dulu aja putusnya, kan sayang uda wasting time, money, energy, belom pake nangis-nangis bombay tapi ternyata gagal di tengah jalan :D

atau yang sekarang lagi at the moment adalah kalap dalam memilih berbuka puasa, ini sesuatu yang wajar, karena emang pada dasarnya manusia itu latah, walaupun ngga sampe latah omongan atau latah gerak, tapi latah dalam kemauan itu pastinya ada banget,
buktinya kalau pada beli makanan untuk berbuka puasa pastinya maen tunjuk aja, mau ini mau itu beli ini beli itu.. padahal pas uda minum segelas aja langsung deh kenyaanggg... ya kaannnn...


itu salah 1 bukti kekalapan dalam mengambil keputusan


dan sekarang aku sedang mengalaminya, KaLAp dalam membeli Hp... :( kalo yang ini sebenarnya jarang terjadi karena biasanya sebelum beli aku searching lebih dan kurangnya.. tapi entah setan apa yang menghampiri tiba2 kemarin aku beli tuh si Yendo dari SE (kata si setan "kurang ajar gue lagi dibelenggu di bulan puasa tp masih aja disalahin, dasar kucrut :P)


aku beli itu Hape karena bentuknya yang imut, warnanya lucu-lucu, murah meriah, touch screen lagi.. jadi berasa megang iphone gitu deehh, tapi versi menciutnya... *ngayal ketinggian*


ternyata eh ternyata agak susah juga makenya, fiturnya terbataaass banget.. touch screen tapi bukan qwerty, baru sedetik udah ke kunci otomatis cari settingan buka kuncinya ngga ketemu, nyari call log nya ngga ada, masa tanggal and jamnya ditengah-tengah layar jadikan ngga bisa taruh foto and yang terbaru adalaaah thesaurusnya aktif dicari di mana non aktifinnya tapi ngga ketemu jadi ga bisa balas sms dehh :((( *curcol*


POKOKNYA KALAP ITU GA OK DEH!! THINK FIRST BEFORE DO SOMETHING, dan BERTANYA ITU MEMANG SELALU LEBIH BAIK DARIPADA DIAM LALU SOTOYY...
-berlaku disegala aspek-

4.8.11

lagi 'bertanduk'

Duh kenapa hari ini bawaannya ngajak perang mulu yak.. udah 3 orang kayanya yang bete gara2 kata2ku..

Tuhan ampuni aku :'( Ini kan bulan puasa ya, harusnya puasa itu kan menahan diri dari bukan cuma lapar dan dahaga tapi juga yang lain-lainnya... Istighfar istighfar.. Astaghfirullahal adziiimmm...

Buka-buka tulisan yang adem lagi, n menemukan ini :
7 hikmah puasa :
1. Tazkiyatun Nafs (mensucikan jiwa)
2. Kesehatan Fisik dan Mental
3. Mendidik Iradah (kemauan)
4. Mengalahkan dorongan seksual
5. Bersyukur kepada Allah Azza Wajalla
6. Keperdulian terhadap Dhuafa
7. Menjadi insan yang bertakwa


Tuuhh seharusnya puasa itu bisa begituu, tapi koq hari ini bawaannya emosi jiwa..


apa benar kalau kita memulai hari dengan tidak baik maka seharian itu bakalan ga asik terus??
apa benar mood jelek di pagi hari bakalan jadi main mood sepanjang hari??


Meresapi hadist ini :
"Kemarahan berasal dari setan, setan tercipta dari api, dan api hanya bisa dipadamkan dengan air, bila kalian marah, berwudhulah" HR. Abu Dawud
dan kalimat ini : "Aku berlindung dari godaan setan yang terkutuk"
eh tapi bulan puasa itu kan setan dibelenggu ya?? jadi... kalau bete kaya sekarang ini bukan salah setan doongg... :( :'(


Allahu Yaa Lathif.. lembutkanlah hatiku.. Aamiin