Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

31.5.12

#BolehGalau by @Andre_Raditya

Sudah lama ga copas Kultwit, tadi 'stalking' di twitter dan menemukan ini :

1/35. Anak muda Indonesia semakin kreatif. Selalu saja ada tren yg dimunculkan. Dan kini GALAU lg jd trending topic. #BolehGalau 

2/35. Nah, yg jadi pertanyaan adalah, sebenarnya kita #BolehGalau gak sih? Dan seperti apa menyikapi galau?

3/35. Sebenarnya galau adl fitrah manusia. Wajar. Dan memang begitulah sifat manusia. Mudah resah, mudah gelisah. #BolehGalau 

4/35. Karena pada dasarnya manusia selalu ingin yg baik, yg mudah, yg enak dan yg ternyaman bagi dirinya. #BolehGalau 

5/35. Dan ketidak sabaran manusia untuk menunggu keputusan Allah untuk masa depannya membuatnya resah dan gelisah. #BolehGalau 

6/35. Dan, sebenarnya galau ini bukanlah masalah besar. Karena ternyata para nabi pun pernah galau. #BolehGalau 

7/35. Nabi Adam AS begitu galau ketika beliau diturunkan ke bumi, dan setiap waktu berdoa kepada Allah agar dosanya diampuni. #BolehGalau 

8/35. Rabbana, zhallamna anfusana wa illam taghfirlana wa tarhamna lanakunanna minal khasirina. #BolehGalau 

9/35. Begitulah doa nabi Adam AS yg terkenal itu. Tak hanya nabi Adam,nabi Nuh juga sempat galau. #BolehGalau 

10/35. Yaitu, ketika beliau ditolak oleh kaumnya dan dikatakan gila krn mentaati perintah Allah utk membangun bahtera. #BolehGalau 

11/35. Namun, Nabi Nuh AS tak membiarkan galau menguasainya, beliau berdoa. "Rabbinshurni bima kadzdzabuna". #BolehGalau 

12/35. Yang artinya, "Ya Tuhanku, tolonglah aku karena mereka mendustakanku". #BolehGalau 

13/35. Nabi Ibrahim jg sempat mengalami galau. Kapan? Ketika beliau mencari siapa Tuhannya yg pantas beliau sembah. #BolehGalau 

14/35. Beliau bingung, ketika berpikir matahari adl Tuhannya,ternyata bukan. Bulan adl Tuhannya ternyata bukan. Dan seterusnya. #BolehGalau 

15/35. Dan akhirnya kegalauan itu menghantar beliau kpd pencarian yg berujung pada penemuan yg benar. Ke Allah Azza wa jalla. #BolehGalau 

16/35. Bahkan, Nabi tercinta Muhammad SAW pun tak lepas dari siklus Galau ini. Dan memang ini manusiawi. #BolehGalau 

17/35. Kapan? Ketika beliau sering menghabiskan waktu utk berdiam diri di gua hira. Mencari jawaban atas kebenaran. #BolehGalau 

18/35. Pelajaran apa yg bisa kita ambil? Pertama, galau itu boleh. Galau itu wajar. Galau itu bukan "penyakit". #BolehGalau 

19/35. Kedua, jangan biarkan Galau berlarut, itu yg terpenting. Jika galau datang, berdoalah. #BolehGalau 

20/35. Krn sesungguhnya galau adalah kondisi dimana manusia bingung dan membutuhkan jawaban. #BolehGalau 

21/35. Maka carilah ditempat yg benar lagi tepat. Di mana itu? Di kitab sucimu, di warisan dan tuntunan para nabimu. #BolehGalau 

22/35. Jadikan Galau yg ada mjd dorongan utk belajar dan mencari jawaban. Begitu jawaban ketemu, niscaya galau pun berlalu. #BolehGalau 

23/35. Dan sebenarnya, Nabi SAW punya nasihat lho untuk siapapun yg Galau. Mau tahu? #BolehGalau 

24/35. "Barangsiapa yg mendapatkan kesulitan, maka perbanyaklah membaca shalawat untukku,.. (sambung) #BolehGalau 

25/35. ... Krn sesungguhnya ia (sholawat) dapat mengatasi berbagai masalah dan menghilangkan kegelisahan. #BolehGalau 

26/35. Balik lagi tentang galau. Intinya galau ini boleh, krn memang demikianlah fitrah hati manusia. #BolehGalau 

27/35. Krn itulah banyak ibadah yg fadhilahnya adl ketenangan hati seperti dzikir, sholat malam, ngaji, sholawat dan bnyk lagi. #BolehGalau 

28/35. Krn Allah memang Maha Tahu, hati manusia memang mudah gelisah. Makanya dikasih penawar berupa ibadah yg menenangkan. #BolehGalau 

29/35. Yang penting galau yg kita punya tidak membuat kita menyerah, merasa kalah atau pasrah yg salah. #BolehGalau 

30/35. Tp galau yg bikin kita bergerak & terdorong utk mencari jawaban, mencari ilmu baru yg memuaskan keingin tahuan diri. #BolehGalau 

31/35. So, skrg, usah lagi bersedih jika galau. Krn itu hanyalah siklus. Pasti akan sering mampir di kehidupan siapa saja. #BolehGalau 

32/35. Galau hanyalah alarm utk diri agar belajar lagi dan bergerak untuk mencari jawaban atas kegelisahan hati. #BolehGalau 

33/35. Semoga bermanfaat ya sobat. Yuk RT rame2 biar ini jd ilmu buat sebanyak-banyak orang. Dan jd tabungan amal bersama. #BolehGalau 

34/35. Terima kasih buat yg sudah mantau #BolehGalau. Semoga bisa menikmati galau2 yg lain di kemudian hari.

35/35. Selamat mencari jawaban atas kegalauan, kegelisahan dan keresahan. Dan hanya dengan mengingat Allah hati mjd tenang. #BolehGalau 

 

116 comments:

  1. Tips antigalaunya mirip2 sama yang pernah ditwitkan sama akun @PKSJerman :D

    Tapinya, kalo galaunya karna lapar tapi ngantuk, atau ngantuk tapi laper, tidak dianjurkan untuk dicontoh ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa? udah jarang nih liat temlen :-s

      nah itu lebih galau lagi din, laper tapi ngantuk.. mo tidur tapi perut kroncongan, mau makan tapi mata udah sepet.. aarghh galaauuu :P

      Delete
  2. itu andre_rditya ada hubungan apa ame raditya dika? #halah hahha :p
    Alhamdulillah.. sebisa mungkin aye kagak berlama2 dalam menggalau, ati kudu bise dimenalisir <--bener kagak ye tulisannye? *au akh...*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada nay, tapi sama2 masih muda koq *apa deh

      salaahh yang bener : minimalisir, :P

      Delete
    2. hahha,,*tepok jidat* maklum ye mpok klo salah, pan aye baru lulus TK #halah :p

      Delete
    3. iya deh gpp, kita kan kemarin wisudaan TK nya bareng :P

      Delete
  3. betul juga boleh galau, tapi jgn putus asa lah :)

    videonya ada dan bisa diputar kok mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi dan jangan lama2 laah, capek juga :D

      iya tadi aku balik lagi ada :)

      Delete
  4. Replies
    1. cuma itu? yang lain juga keren

      Delete
  5. Wew ahahahaha aku ambil semuanya ajah itu tips :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok ya sama dirimu yang lagi galau? :D

      Delete
  6. Replies
    1. hihi pocong banget ya, eh atau raditya dika? :P

      Delete
    2. ooo itu kata2nya jupe yak :P

      Delete
  7. wah, baru tahu Nabi juga GALAU ^^, mau Galau juga ahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku galau itu pergeseran arti dari cemas atau sedih atau bingung atau gelisah, jadi kayanya dulu Nabi cemas dan gelisah :)

      Delete
    2. Ooo...*sambil manggut2

      Delete
  8. asyiiiik boleh galau... Nabi Muhammad juga galau saat tahun kesedihan =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh tapi jangan lama2 yaa hehe

      Delete
  9. emang siapa nie mba yang nge twitt.? tapi boleh juga, jangan jagan di a dulu emang pernah galau jadinya terbuka matahatinya agar membagi tips mengatasi galaunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia motivator, suka jadi pembicara di seminar2 gitu.. hooh mungkin dari pengalaman pribadi :)

      Delete
    2. ou motivator ya, ehm. boleh dah, ane juga mau jadi motifator ah, walau di mulai dari blog dulu.

      Delete
    3. iya, dirimu udah jadi motivator tetap koq.. di blogmu :D

      Delete
  10. boleh galau #bolehgalau :P akun yang nggeje

    galau, akhirnya pun kembali curhat ke yang maha kuasa -__-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. koq geje sih?? ga koq je bangeett :)

      yup, paling enak curhat tengah malem, mau pake nangis2 juga gpp deh

      Delete
  11. rasul aja galau koq ya... normal kan sebagai menusia biasa,

    masalahnya galau itu kali nggak terkendali, jadilah berita2 mengerikan di koran-koran itu, hehe.

    hari ini saya juga galau nih, susah nari lick-lick buat nge-net.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. galau = gelisah / cemas, tentu sangat manusiawi, hooh yang masalah itu kalau galaunya udah parah sampe bikin rusuh :)

      tadi siang saya juga galau gara2 inet di kantor ngambek huhu

      Delete
    2. nih juga jumat begini, dari pagi rapat, balik ruangan buka ienternet 2 menit, langsung jumatan. untung ngepostingnya udah terjadwal dari kemaren. yuhuii

      Delete
    3. ciee yang postingannya udah banyak sampe di skedulin.. ane lom ada postingan baru nih :)

      Delete
    4. bukan begitu Mbak Nurul. cuma karena nggak sempat aja kalo pagi-pagi di kantor suka gedebak-gedebuk. kalo tadi pagi sih karena main badminton dulu.

      Delete
  12. Menurutku mengalami galau itu biasa aja sih, dan kata galaupun ditelingaku kayak orang bilang lagi pusing gitu aja hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di kupingku kata2 galau belum terlalu familiar masih bikin gatel kuping, masih terdengar seperti kata-katanya para alay, tapi mungkin lama2 terbiasa :D

      Delete
  13. sebagai orang yang pernah galau, aku wajib ninggalin jejak. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. tapi udah sembuh kan di? :)

      Delete
    2. iya kak, alhamdulillah. Haha

      Delete
    3. wakakaka bisa aja kak en ef mah.

      Delete
  14. Sebenarnya aku masih bingung dengan istilah galau,..mungkin aku bingung dengan trend jaman sekarang.
    Apa karna aku termasuk galau nih !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah betul itu, anda termasuk orang yang galau karena tidak mengerti apa itu arti galau heheheh

      Delete
  15. Dan akhirnya kegalauan itu menghantar beliau kpd pencarian yg berujung pada penemuan yg benar. Ke Allah Azza wa jalla.

    Paling suka yang itu <3 lovely!

    ReplyDelete
    Replies
    1. klimaks ya mba.. itu intinya dari semua rasa yang ada, mengembalikan kepada sang empunya perasaan :)

      Delete
  16. wah pada galau semua nih ya

    ReplyDelete
  17. Buwanyak juga galaunya sampai 35/35.

    ReplyDelete
  18. Kebeneran saya lagi galau karna kerjaan -___-" Perlu dipraktekin nih tips antigalau-nya.

    Kalo dibiarkan berlarut2, jadi makin galau dan merusak mood kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupp, malah tambah galau parah nanti ^_^

      Delete
  19. galau lapar harus makan, galau haus boleh minum, wkwkwkk mantab sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lah, kalo galau lapar terus lari malah tambag galau hehe

      Delete
  20. galau gue jadinya mau komen apa.

    ReplyDelete
  21. super sekali..
    terima kasih ilmunya,
    I like it.

    ReplyDelete
  22. duh, gak pernah twat twit euy, hihihiy :D

    ReplyDelete
  23. Hehehe. Boleh juga nih, ikutan jadi galau

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah harusnya jangan galau dong

      Delete
    2. Ya udah deh. Q nurut sama sobat saja. Gak jadi galau.

      Delete
  24. Kenapa postingan nya tentang galau? Gue jadi galau nih. :D

    ReplyDelete
  25. god always listening always understanding

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeap.. GALAU = God Always Listening And Understanding

      Delete
  26. Nabi saja bisa galau ya apalagi kita yang manusia biasa ... hehehe.
    Tapi jangan cuma galaunya nabi yang ditiru, cara mereka mengatasi galau juga patut ditiru ....^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. naahh tul banget tuh mba, harus sepaket yee :)

      Delete
  27. artikel yg kreatif..., galau emank manusiawi dlm artian bs menimpa sapa sj termasuk org2 sholeh sekalipun. cuma klo galau jgn dipamer2 dunk sampe2 update status FB & twiter selalu ada kata galau, sebel...!, sebagian anak muda cz ingin dikata anak gaul makax statusx sengaja dipasang kata 'Galau', seolah galau itu adalah suatu Prestasi....

    udahlah drpd galau mending gule kambing aja hehehe...*smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D iya aku juga males kalo liat temen2 'pamer' kegalauannya, kalo sekali dua kali mah gpp deeh di maklumi, tapi kalo tiap galau bikin status males deh bacanya :)

      hooh benul enakan gule daripada galau :D

      Delete
  28. galau emank manusiawi tp jgn samakan galaux org2 sholeh, Nabi, Sahabat dan para Ulama dgn galaux org2 awwam atau galaux org2 ahli maksiat. galaux org2 sholeh sdh pasti berpahala cz yg terpikir adalah maslahatx ummat tp galaux org2 awwam dan ahli maksiat sia2 gk ada pahalax...! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau galaunya orang2 awam atau ahli maksiat karena dosa gpp dong, x aja jadi insaf setelah galau :)

      Delete
  29. galau kalau saya belum bangun salat subuh tapi matahari sudah tinggi.. :D

    ReplyDelete
  30. jadi pesennya kalau galau boleh karena manusia... dan selalu kembali ke doa sebagai jalan keluarnya... nice posting...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup.. hidup memang tidak mudah makanya itu perlu diperjuangkan, tetapi hidup juga tidak sesulit itu kalau kepada-Nya lah segala urusan dikembalikan

      Delete
  31. Replies
    1. sekarang! jangan dipertanyakan tapi dilakukan

      Delete
  32. memang manusia itu harus galau karena takut yang nyiptainnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus kalau galau nya karena Sang Pencipta, tapi karena manusia lain?? ya bagus yee :)

      Delete
  33. Postingannya keren :) .. I like it.. ^^

    ReplyDelete
  34. wahahaha, galau lagi nih :D
    galau terus yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga terus2an ah, tergantung sikon :)

      Delete
  35. galau boleh saja, asalkan kita selalu berupaya untuk mencari jawaban yang terbaik dari kegalauan tersebut, jangan hanya bertopang dagu atau mengurung diri, kita akan semakin galau....

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuja, jangan tenggelam dalam kegalauan karena ga bisa memperbaiki situasi juga, mendingan cari solusi atau situasi yang bisa jadi mood booster

      Delete
  36. Gue juga galau pas nyari akun fb elu, N! Pas gue search email yang elu kasih, knp yg muncul poto cowok ama pacarnya? Apa elu cowok? Knp namanya Nurul Fadilah? Akhirnya ampe skrang blom gue add! Bhahaha #galaujadi2an

    ReplyDelete
  37. Waah, masih galau ya. Kok belum posting lagi ? :D

    ReplyDelete
  38. mbak Nu' Andre Raditya itu siapa yah?
    saya kira tadi raditya dika :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda syam, yang 1 komedian yang 1 motivator :D

      Delete
  39. hadir lagi untuk baca-baca mba ;)

    happy blogging dah

    ReplyDelete
  40. berkunjung.:)
    aku galau kalo gak kesini.:)

    ReplyDelete
  41. hohohoho..kalau lagi, biasae bikin puisi bisa asyikk tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jarang bikin puisi, tapi emang pas lagi galaauuu banget baru deh bisa bikin :D

      Delete
  42. maaf, maksudnya 'lagi galau'..[ada kata yg kurang]

    ReplyDelete
    Replies
    1. koq tadi aku kunjungin balik tp tulisanna profile not available ya ??

      Delete
  43. kalau saya galaunya masalah duit, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu juga penyakit semua orang, apalagi tanggal tua hehe

      Delete
  44. Boleh galauw asal ngoment dimari :D

    Met wikend, Mbak Nufa...

    ReplyDelete
  45. wah, harus banyak2 bersholawat nih,,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya shalawat dan istighfar bikin ga jadi orang pelupa lohh :)

      Delete
    2. astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah,...

      #sengaja istighfar disini mbak, mumpung ingat.

      Delete
    3. hahahahha.. kenapa disinii.. dasaarrr :P

      Delete
  46. hadir lagi untuk baca-baca sobat :)

    ReplyDelete
  47. follow twit aku dong @dianabochiel :)

    wahahaha serius itu jadi tranding topic ga ngeh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ga ngeh, jarang ngecek TT :)

      Delete
  48. tau gak mba, siapa pencetus kata galau pertama kali...tranding topik bget berbulan-bula, mungkin bakal sepanjang zaman,,,,huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampe berbulan2?? ckckckck emang kreatip yee :P

      Delete
  49. Artikel yang sangat baguss, berbobot dan signifikan nih,,, salam kenal aja, semoga artikelnya bermanfaat,,,aminnn,,,

    ReplyDelete
  50. mikirin galau malah nambah galau....
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gitu jangan dipikirin :)

      Delete

leave ur track so i can visit u back :)