Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

26.12.11

Rise Of The Planet Of The Apes

Sudah nonton film Kera yang terbaru?? Rise of The Planet of The Apes.. Bagus juga, kalau kamu ngga sempet nonton atau memang ngga mau nonton baca ulasanku ini saja hehe



Cerita diawali oleh Pusat Penelitian yang -as usually- menggunakan hewan sebagai testernya, dan di Pusat Penelitian ini yang digunakan adalah Kera.

Tiba-tiba seekor kera mengamuk dan menghancurkan salah satu Lab di sana, tetapi pada akhirnya salah satu security guard menembaknya. Dan tanpa diketahui ilmuwan lain, seorang ilmuwan menemukan bahwa kera tersebut mempunyai seekor anak, lalu sang ilmuwan memberikan bayi kera tersebut kepada Will Rodman (James Franco, do u know him? he is a friend of Spiderman, the rich and handsome man :D). Will membawa bayi kera itu pulang dan merawatnya. Selain itu ia dengan jiwa penelitinya sekaligus meneliti perkembangan Caesar (ia menamakan bayi kera itu dengan Caesar) dan mendapati kalau Caesar berbeda dengan kera-kera pada umumnya. Caesar bisa berinteraksi dengannya, mengerti kata-katanya, makan di meja makan dan sebagainya. Caesar lebih seperti anjing peliharaan, or even more. Yang sebenarnya hal itu karena pengaruh obat-obatan yang dulu disuntikkan kepada sang ibu.

Sampai pada suatu hari ketika Caesar sudah sangat besar, ia mendapati ayah dari Will bertengkar dengan tetangganya, ia merasa tidak terima oleh perlakuan tetangga yang kasar lalu ia menyerang tetangga tersebut dan menggigit jari orang tersebut sampai putus. Saat itulah Caesar ditangkap dan dibawa ke pusat penangkaran kera. Disitu ia dikurung dengan banyak kera lainnya dan diperlakukan kejam oleh mereka, juga oleh pengurus disana. 

Tapi Caesar dengan kemampuan berpikir yang hampir seperti manusia berusaha untuk menguasai keadaan, ia juga merencanakan untuk kabur dari sana. Setelah kunjungan yang kesekian, Will membawa sejumlah uang untuk menyuap pemilik penangkaran agar dapat membawa Caesar pulang. Tetapi tanpa dinyana Caesar tidak mau pulang bersama Will, ia lebih memilih tinggal bersama teman-temannya yang pada akhirnya dapat menerimanya bahkan segan terhadapnya. 

Caesar mulai menyusun rencana. Suatu malam ia kembali ke rumah Will dan mencuri beberapa tabung hasil penelitian Will yang terbukti dapat meningkatkan kecerdasan. Setelah upayanya mencerdaskan teman-temannya berhasil, ia mulai mengadakan rapat bersama yang lainnya, dan malam itupun tiba. Mereka kabur dari pusat penangkaran setelah Caesar membunuh Malfoy dengan alat setrum, eh bukan Malfoy deng tapi Dodge, Malfoy mah di Film Harry Potter yak hehe. Kenapa ya Tom Felton ini kalau maen jahat mulu.

Lanjutt... 
Kera-kera itu lalu menyerbu Laboratorium tempat Will bekerja untuk menyelamatkan Kera-kera lainnya. Dan mereka semua berlari menuju Red Wood, sebuah hutan diseberang jembatan Golden Gate yang pernah dikunjungi Will, Freida (Wills' girlfriend) dan Caesar. Ekspansi mereka ini sempet diblokade oleh Polisi California tapiii... well Caesar itu bener-bener bisa memimpin temen-temennya deh.. terbukti dengan strateginya mereka akhirnya bisa mengalahkan polisi-polisi itu

Di akhir cerita mereka akhirnya sampai ke Red Wood Forest dan menikmati alam bebas. Will yang mengejarnya dan mengajak Caesar pulang sekali lagi menerima penolakan ketika Caesar mengatakan "Caesar is home".. waaakkkk Caesarnya beneran bisa ngomong. Horor ngga sih kalau hewan beneran bisa bahasa manusia?? Hiyyyy

My mind said : Peneliti berhenti deh meneliti kera atau tikus atau apalah, nanti kalau ternyata mereka bisa lolos dari penelitian itu terus jadi lebih pinter dari manusia bagaimana coba??? Nanti bisa-bisa manusia dijadiin slaves sama mereka bagaimana coba??? hayo jawwabbb *berlebihan* *ya sudahlah mari di publish sajah*

2 comments:

  1. Saya udah nonton.

    Jujur, saya gak menyangka film seperti ini bisa dapat rating tingggi di atas 8 di imdb.com. Padahal menurut saya dapat 7 aja udah ketinggian. Saya gak suka itu karena saya pikir film ini ada hubungannya dengan film "Planet of The Apes" yang keluaran tahun 2001. Ternyata gak ada hubungannya. Terus saya juga gak suka ending-nya. Pas selesai, saya sontak bilang, "Hah? Udahan? Udah cuma gini aja? Serius?"

    Ck ck ck...

    ReplyDelete
  2. Planet of the apes malah saya ngga nonton, karena sebenarnya memang ngga minat banget tuk nonton :) Memang judulnya agak berlebihan, pasti dipikiran penonton terbayangnya 1 planet yg dihuni oleh para kera or something like that (kaya film Avatar gt deh)

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)