Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

24.12.11

Khalifah Abu Bakar Ash Shiddiq

Pernah baca dan pernah dengar tapi lupa sumbernya, jadi ceritanya begini :

Suatu hari di jaman pemerintahan Abu Bakar Ash Shiddiq, Umar Bin Khattab melihat Abu Bakar ra pergi keluar rumah seorang diri, Umar bin Khattab memutuskan untuk mengikutinya... Setelah jauh berjalan masuklah Abu Bakar ke sebuah rumah yang sangst sederhana, dan setelah beberapa waktu keluarlah beliau dan kembali ke rumahnya. Lalu setelah beliau pergi Umar bin Khattab yang sedari tadi hanya memperhatikan dari jauh memutuskan untuk memasuki rumah itu. Lalu didapatinyalah seorang ibu buta dan beberapa anaknya.

Lalu Umar ra bertanya kepada ibu tersebut siapakah lelaki tadi dan apa yang dilakukannya, Ibu itu menjawab bahwa lelaki tadi hampir setiap hari datang ke rumahnya, memasak makanan untuk dia dan anak-anaknya, membereskan rumah, mencuci bajunya dan setelah itu laki-laki tersebut pergi tanpa memberi tahu siapakah dia, ibu itu juga berkata "Laki-laki itu lebih baik daripada pemimpin negeri ini, Khalifah Abu Bakar".. tertegun Umar ra mendengarnya dan beliaupun berkata "Dia lah Khalifah Abu Bakar Ash Shiddiq"

Subhanallah, begitulah harusnya perbuatan baik, tidak perlu diketahui orang lain, tidak perlu digembar gemborkan, itulah Keikhlasan.

2 comments:

leave ur track so i can visit u back :)