Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

5.12.11

Flight Plan

Have you seen Flight Plan movie?? Kalau kamu penggemar film pastinya pernah menonton film yang diperankan oleh Jodie Foster ini, film tahun 2005 yang bahkan sudah diputar di Televisi. Tadi malam aku menontonnya kembali karena aku selalu suka film-film yang diperankan oleh Jodie Foster, such as Panic Room atau The Brave One. Ia salah satu aktris yang berkarakter dan pernah memenangkan Piala Oscar.

Flight Plan sendiri berkisah tentang seorang ibu (Jodie Foster as Kyle) dan anaknya (Julia) yang akan kembali ke Long Island dengan membawa peti mati berisi jasad suaminya yang meninggal karena terjatuh dari Apartemen mereka. 

Masalah terjadi ketika Kyle terbangun dan mendapati Julia tidak ada disebelahnya. Ia mulai mencari ke Toilet dan tempat lain tapi tetap tidak menemukannya. Kyle mulai panik dan berusaha menemui Kapten penerbangan untuk memeriksa pesawat. Kapten menyetujui permintaan Kyle karena hal yang diminta Kyle adalah sesuai prosedur. Masalah lain muncul karena Julia tidak dapat ditemukan dimanapun. Dan hasil manifest juga menyatakan bahwa Julia tidak ada dalam Daftar Penumpang. 

Kebenaran cerita Kyle mulai diragukan, apalagi dengan sikapnya yang menuduh salah 1 penumpang sebagai penculik Kyle. Banyak orang menganggap Kyle sedang berhalusinasi dan menderita stres berat disebabkan oleh kematian suaminya.

Akhirnya Marcus sang Kapten memutuskan untuk menghentikan pencarian. Carson, Marshal yang juga menumpang pesawat tersebut diberikan tugas oleh Marcus untuk mengawasi bahkan memborgol Kyle. Kyle yang masih meyakini bahwa putrinya disembunyikan di suatu tempat akhirnya bisa terbebas dari borgol dan bahkan sempat membuat heboh penumpang dengan menurunkan masker dan mematikan lampu kabin pesawat. Dan ketika terjadi kepanikan itulah ia mulai mencari putrinya.

Tentu saja tidak sulit bagi Kyle untuk mengetahui setiap ruang dalam pesawat karena ia merupakan salah 1 engineer yang ikut membuat pesawat tersebut, tetapi Carson kembali menangkapnya dan membawanya ke tempat duduk. Bahkan pesawat akan transit di Kanada untuk kemudian menurunkan Kyle yang telah ditunggu oleh FBI, Kyle dituduh sebagai anggota dari Pembajak pesawat yang meminta tebusan 50juta US.. Wuih seru kaann...

Aku sempat juga bertanya-tanya apakah sebenarnya Julia memang ada atau benar seperti yang dikatakan Rumah Sakit di Berlin? Bahwa Julia ikut jatuh bersama ayahnya?? Tapi ternyata Julia memang ada, ia disembunyikan dalam Ruang Mesin. Kok bisa?? tentu sajaa, kelanjutannya tonton sendiri yaa..

Moral dari cerita ini adalah : 
  • Kebenaran, no matter how hard, akan menemukan jalannya sendiri untuk menyeruak
  • Tetap jalani yang kau yakini walaupun semua orang meragukanmu, asal kau tahu bahwa hal itu adalah 100% benar
  • Cinta seorang ibu kepada anaknya melebihi apapun, dan seorang ibu akan melakukan apapun untuk keselamatan anaknya
  • Tidak langsung mempercayai seseorang yang berniat atau berwajah baik, karena bisa jadi ia lah sang penjahatnya
Salam Super *eh

7 comments:

  1. I've watch that three movie. Bagus semua.

    ReplyDelete
  2. sengaja, biar penasaran terus googling ndiri deh... *hehe ngelees*

    ReplyDelete
  3. Kebaca spoiler-nya. -___-"

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah nonton, aku juga baru tahu film itu pernah ditayangin di TV -_-

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)