Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

2.5.12

#FF Empat yang sulit

Joko hari ini marah sekali kepada Rio, gara-gara Rio ia mendapat teguran dari Kepala Divisi di Kantornya

"Kenapa sih elo uring-uringan begitu?" Iwan memberanikan diri bertanya ketika dilihatnya Joko tidak berhenti memasang wajah angker
"Kesel gue sama si Rio, gara-gara dia gue dapet SP"
"Koq bisa? Memang bagaimana kejadiannya?"
"Tadi pagi gue udah bilang kalau hari ini Ka-Div mau presentasi sama client, gue suruhlah si Rio menyiapkan presentasinya, semua materinya udah gue taruh di mejanya dia dari dua hari yang lalu, eehh ternyata sama dia belum dikerjain, terus Ka-Div pikir gara-gara gue yang telat nyetor materi. Nyebelin ga tuh!!" Joko tampak sangat geram
"Iya juga ya, terus si Rio udah minta maaf dan mengakui kesalahannya belum?"
"Udah, dia juga udah ngomong sama Ka-Div kalau itu salah dia, tapi Ka-Div udah terlanjur marah-marah sama gue!!"
"Hmm.. ya udahlah toh semua udah clear kan, ngga usahlah diperpanjang"

Joko masih diam, lalu Iwan meneruskan kata-katanya
"Elo tau ga? ada empat amalan yang sulit untuk dilakukan.. bermurah hati ketika fakir, memelihara diri dari yang haram ketika sedang sendirian, mengatakan suatu yang haq... dan.. memberi maaf ketika marah"

Joko tampak mendengarkan dengan serius

"Rasulullah pernah bersabda ; Barangsiapa yang menahan amarahnya, maka Allah akan menahan adzab darinya"

Amarah Joko mulai mereda 

"Dan lagi.." lanjut Iwan "Marah itu bagaikan api yang melumat kayu bakar"
"Maksudnya??"
"Maksudnya yaa.. gitu deh hehe, udah ah yok makan siang, laper nih, marah-marah melulu nanti cepet tua loh" Iwan beranjak dari tempat duduknya

47 comments:

  1. "empat amalan yang sulit untuk dilakukan.. bermurah hati ketika fakir, memelihara diri dari yang haram ketika sedang sendirian, mengatakan suatu yang haq... dan.. memberi maaf ketika marah" mantap nih. Dan aku setuju banget. Susahnya bok, minta ampun.
    :D

    Well, FFnya apik kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagi aku sih 44 nya susah hehe

      Delete
  2. Yang minta maaf yang berbesar hati, yang pemaaf yang bijak..

    *kayaknya paragrafnya ada yang kurang di justify*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya aku mencium nada2 revenge nih :P

      Delete
    2. Dendam itu ngga baik kaka, kau gimana sih mengajarkan aku yang polos ini ngga baik =P

      Delete
    3. polos?? gkgkkgk polos dari hongkong.. Pitnah ituh :D

      Delete
    4. Owh kalau polos itu harus dari hongkong dulu toh?? baru tau.. ;D

      Delete
    5. ngapa ini bocah ada di mana2 sih, jadi serem -____- *balikin

      Delete
    6. Ngga kreatif ih.... syalalalalala...

      Delete
    7. Ya Allah kenapa dia jadi 'gentayangan' begini sih? apakah dia tidak sedang mengedit kerjaan? apakah dia sedang galau menunggu kepastian dari si hijab yang hatinya masih dijaga, sampai2 dia menutupi kegalauannya dengan mengganggu kakaknya yang manis ini?? kenapa dia gentayangan beginih?? #fiksimini

      Delete
    8. Dalam tata bahasa indonesia ada beberapa penggunaan tanda kutip, mari lihat contoh dari kutipan kalimat diatas :

      sampai-sampai dia menutupi kegalauannya, dengan mengganggu kakaknya "yang manis" ini?? kenapa dia gentayangan begini??

      tanda kutip diatas menunjukan kata itu belum bisa dikatakan benar karena belum ada pernyataan yang mengakui.. sekian dan terima kasih..

      Delete
    9. bhahahahah, iya terima kasih juga =))

      Delete
  3. FF itu apa ya mbakkk.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Flash Fiction : cerita yang pendeeek banget, bahkan lebih pendek dari cerpen :)

      Delete
    2. yang ngga bertele-tele tapi banyak yang gantung #kabuuuuuuur

      Delete
    3. Hahaha iya bener FF banyak yang gantung, jadi pambaca disuruh bikin ending sendiri! :D

      Delete
    4. kalo ga mau ngegantung nonton aja sinetron eerrrr, kalo ga mau ngegantung bikin aja novel aaargghhhh *sabar2, bangun2 makan nasi timbel kumplit*

      Delete
    5. @ hadi : iya deh nanti aku bikin cerbung yaa di sini, awas ya kalau kalian ga baca *pasang tampang ibu tiri yang jahat*

      Delete
    6. Hadi ada yang mulai bertanduk kabuuuuuuuur,,,,

      Delete
  4. setelah bisa menyelesaikan yang sulit pasti kan datng kemudahan, sesulit apapun kita harus berupaya untuk mengerjakannya

    ReplyDelete
  5. aku berusaha selalu untuk terus bisa memaafkan orang sekalipun kadang itu terpaksa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada perasaan mangkel yak, hehe sama

      kalo kata Pak Ustad, kita kesel karena kita maunya dipandang tinggi sama orang lain, maunya dimengerti dan dihormati, tapi kalau kita bersikap humble Insya Allah perasaan mangkel itu akan hilang dengan sendirinya :)

      Delete
  6. Tambahan nih jok, pesan Baginda Rasulullah, laa taghdob walakal jannah.

    *ngomong sama joko*

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah tuh.. jangan marah biar dikasih surga

      ;)

      Delete
  7. Replies
    1. ЩiiiiH ː̗̀(☉,☉)ː̖́

      Delete
  8. Terus terang aku menuju pada ceritamu. Dalam artian sesuai :)) #Geje

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lagi nunggu hasil ujian emang suka geje *sikap pengertian* :P

      Delete
  9. iya betul sekali... kadang marah marah bukan membuat situasi menjadi lebih baik.. tapi bisa memperkeruh suasana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, karena marah2 itu bisikan setan, naah setan itu kan terbuat dari api dan api padam dengan air, jadi kalau marah berwudhulah, Insya Allah hati lebih adem :)

      Delete
  10. wah kereeenn..
    di endingnya pesan moralnya nyampek
    Syetan terbuat dari api, sifat api selalu menggeliat2 mencari mangsa.
    Manusia terbuat dari tanah, sifat tanah adalah tenang dan teduh

    naka jika manusia yg lagi marah2 berarti disifati oleh...
    ga usah diterusin ahh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. naka jika manusia yg lagi marah2 berarti disifati oleh... << si S hehe

      nyambung nih sama komenku diatas, apinya di siram aja pakai air biar langsung padam, airnya air wudhu :)

      Delete
  11. benar-benar sulit yah..

    "memelihara diri dari yang haram ketika sedang sendirian" ini kok pas banget sama orang yg suka buka internet yah, buka apa ayooo :D

    *aku komen pakai blog hobiku yah mbak, lagi jenuh sama catatan r10, refreshing dulu dgn update blog hobi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayooo buka apa R10.. ketahuan niihhh...

      hmm pantes koq namanya mirip2 ternyata blog mu juga toh, okay met refresh :)

      Delete
  12. Memaafkan itu tdk sulit kok, tapi setting suasana/keadaan agar kembali biasa itu yg lumayan juga usahanya..#eh, sama saja berarti memaafkan sulit dunk .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi bt jadi lebih sulit ya, tapi kalau hati lagi senang memaafkan lebih gampang.. Ga sama sih cuma beda-beda tipis aja :D

      Delete
  13. gitu ya, okey, kl gitu saya gak mau marah2 lagi, hihihy, tapi kl kucing sebelah berisik lagi gimana dong ?? *kucing suka bikin keributan tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kucing bikin keributan? Pasti lagi 22an, ga usah dimarahin cukup kamu kedip"in mata aja, nanti mereka juga kabur hihi

      Delete
    2. wew, boro-boro kabur, mereka malah angkat jari tengah, gmn dong :p

      Delete
    3. hahahaha.. kirain bakalan tergoda

      Delete
  14. sekelumit tips,...
    jika sedang marah, bercerminlah! pasti gak jadi marah. paling malah ketawa.
    believe or not, cobain dehh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih? Kenapa begitu? Tampangnya jadi aneh ya :D

      Delete
  15. Hihihi, ga marah2 lagi juga deh aku @_@
    Tapi susah, wkwkwkwk~

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D jangan marah2 terus Un nanti sherly nya takut, tapi kalo dikit marah ga papa deh :P

      Delete

leave ur track so i can visit u back :)