Quote Me Today

Dimudahkan memahami agama adalah tanda bahwa Allah ingin kita berubah (menjadi lebih baik).

18.6.12

Tulisan acak-acakan

Murenut sautu pelneitian di Uinervtisas Cmabridge, utruan hruuf dlaam ktaa tiadk penitng. Ckuup huurf petrama dan trekahhir ynag ada pdaa tepmatyna. Siasyna bsia dtiluis bernataakn, teatp ktia daapt mebmacayna. Ini dsieabbkan kaerna oatk ktia tdiak mebmcaa huurf per hruuf, nmaun ktaa per ktaa.

Laur bisaa kan? 

Sdaar aatu ngagk klaian brau sjaa mambcea dgnaen tiluasn ynag batrantakan....

Laur basia ya!

111 comments:

  1. wew.... emang bener-bener bisa kebaca ya

    mantap

    ReplyDelete
  2. hahaha...

    bener banget itu, aku pernah baca juga tentang penelitian tersebut...

    ReplyDelete
  3. Iya. Gue enmag bneer2 laur baisa ya. :D

    ReplyDelete
  4. Wah, keren... Ternyata aku tetap bisa membaca secara lancar tulisan acak itu. Temuan ilmiah yg sangat bagus tuh... izin aku share/pamerkan ke tmn2ku ya, Mbak. :-)

    ReplyDelete
  5. whahahah...yg nulis lagi cak-acakan yee..

    ReplyDelete
  6. ternyata gue keren juga bisa baca tulisan mpok yang absurd ini *bangga* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gkgkgkgk sesama absurd tentu aja bisa nay *dijitak

      Delete
  7. hahaha kau kenapa ka?? okey?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pasti ga lagi galau seperti para blogger yang galau :P

      Delete
  8. Luar biasa, komunikasi itu yang penting lawan bicara bisa memahami apa yang dimaskud dan apa yang disampaikan. Seperti aku ini yang sering salah ketik, tapi saya nyakin pembaca tahu maksudnya...heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iay.. saya jgua seirng slaah keitk :D

      Delete
  9. Replies
    1. Masya Allah yah.. Allah maha kreatif :)

      wow apaan tuh *langsung pengen ke tekape

      Delete
  10. jangan2 yang posting perasaannya lagi acak2an juga ne... :D

    ReplyDelete
  11. sama kyk tulisan ku itu
    acak"kan
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi jangan disengaja juga kali ya :)

      Delete
  12. hahaha... biarkan saya tertawa dengan lepas...

    ekspresinya boleh juga. bikin tulisan singkat, tapi jadi tulisan berbobot, padahal dibikinnya nggak niat-niat amat. iya kan?
    satu kosong deh! cap jempol!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan terlalu lepas pak, nanti tawa nya ngilang loh susah nyari gantinya :D

      emberan, karena lagi ga ada ide aja nulis apaan, eeh jadi kaya gini deh hehehe

      Delete
  13. itu namanya habits, ini seperti membaca arab gundul, muslim awam seperti diriku ga bisa baca arab gundul... namun begitu disodori arab gundul surah Al Fatihah, langsung bisa baca :D

    kenapa? krn sudah habits membaca al fatihah berulang2

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup.. its habit.. makanya tulisan yg di singkat2 pun kita dengan mudahnya membaca karena sudah otomatis

      Delete
    2. widget most view di blog ini pakai apa sih? aku penasaran lihat teman2 blogger banyak yg pakai

      Delete
    3. yg benar qaza, untung diingatkan jadi bisa segera diedit :)

      Delete
    4. pake yang ada di add widget tambahin popular post R10 terus abis itu ditambahin lagi add widget lain biar bisa bergulir gitu

      Delete
    5. hmm, ok kalau sempat aku coba, lagi sibuk ga sempat oprek2 template nih

      Delete
  14. luar biasa.... diriku bisa baca tulisan diatas... haha ... :D

    *itu sepertinya masih dalam taraf kata-kata umum yang dipakai, coba kata-kata ke-teknik-an atau istilah :)), bisa berantakan ntar, *mungkin si... @@

    ReplyDelete
  15. loh cursornya sekarang ada pinguin...

    loh blognya ganti theme, banyak pinguinnya.. @@
    ada makna apakah ini @@

    ReplyDelete
    Replies
    1. maknanya bahwa saya sudah bosan dengan tema yang lama, itu aja sih :D

      Delete
  16. aku gak ikut ikutan komen seperti post ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho knaepa.. iukt-ituakn jgua ga ppaa

      Delete
  17. bisa kebaca karena ada huruf vokalnya coba tidak ada,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ga ada huruf vokal berarti jatuhnya singkatan, mungkin masih bisa ke baca tapi agak lama karena harus menerka2 dulu :)

      Delete
  18. aduh ada lagi deh bahasa lebaynya,, hahahahha,,, awalnya saya tidak mengerti tapi pas diresapi mengerti deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan bahasa lebay koq, cuma permainan huruf aja :)

      Delete
  19. betul-betulll ru nyadar aku heheheheh good post

    ReplyDelete
  20. Hancur men bahasanya, kacau bin pusing bacanya, Tapi kreatif juga........
    Selamat sore selamat beristirahat.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih pusing? bukannya mengalir aja ya

      Delete
  21. Tak coba pada kata benda/ nama ya, Mbak....

    Nur Falidhah(?) dan Uazy(?) sadeng merapmungkan seubah noevl

    Halagh... nulisnya 3 menit, bacanya 3 detik ... haha... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleeh tapi nama saya Nruul Fdaliah :D, dan tdaik sadeng merapmungkan seubah noevl :P

      Delete
  22. Maha Suci Allah yg ciptakan otak kita dgn semmmpurrrrnaaa..

    cuman kalo tulisan campur angka *bahasa alus dari tulisan 4l4y :p*, itu saya agak sedikit mengalami kerepotan dalam menerjemahkannya menjadi bahasa yg baik dan benar hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau bahasa Alay memang agak capek dibacanya Din hehe

      Delete
  23. hehehe
    Bisaa di baca jugaa memang . .

    ReplyDelete
  24. btul skali memang.... terpesona dengan kebisaan membaca ini...

    ReplyDelete
  25. Ngahahahha padahal mau aku komenin typonya, eh ternyata sengaja dibikin gitu :D

    ReplyDelete
  26. Luar biasa, saya jd merinding tentang penelitian ini !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh sebegitu dahsyatnya kah sampe merinding

      Delete
  27. Replies
    1. sepertinya begitu, Subhanallah ya

      Delete
  28. benar jg ya.., ko' bs ya..????, td liatx kalimat2 ancur tp setelah membcax ko' jd lancar-lancara aja... *smile

    ReplyDelete
  29. kalo menurut saya yang paling penting adalah rekaman awalnya.. hal itu di karenakan otak manusia telah merekam dan mempelajari kata2 yang sesuai dengan apa yang kita ucapkan sehari2,, tetapi coba anda gunakan kata yang asing dengan tulisan yang berantakan seperti diatas.. otomatis otak kita tidak akan mampu untuk memecahkan hal tersebut.. contoh saja banyak kata sandi jaman purbakala yang masih belum terpecahkan dsb.. itu menandakan jika otak manusia cenderung menyesuaikan dengan apa yang direkamnya.. jadi kesimpulannya menurut saya yang Oot ini dan jarang masuk kelas waktu sekolah.. ya otak manusia bisa berfikir jika telah ada arahan sebelumnya.. hehe.. mantep posting sobatku kali ini.. sampai2 aku nafsu sekali ingin menulis komentar hingga 2 halaman.. hehehe.. ini baru yang namanya artikel luarbiasa dengan di posting tulisan beberapa kata namun membuahkan komentar 2 lembar HVS.. hahaha.. padahal kebanyakan kebalikannya ya sob.. jika kita menulis artikel semaleman yang komen cuma.. wahhhh artikelnya bagus.. atau keren sob... atau nice info.. hehe.. (^__^ ) tak sadar aku nyengir terus berapa kali nih..?? udah ah...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kayanya komennya lebih panjang dari postingan saya, tapi gpp itu namanya pro aktif :D

      yup benar, otak merekam segala hal yang berujung dengan kebiasaan, contoh lain adalah (maaf) orang tunanetra, mereka tidak bisa melihat tetapi bisa berjalan seperti orang normal tanpa nabrak2, itu karena mereka telah terbiasa dengan keadaan benda di sekeliling mereka.. so otak merespon dan memerintahkan agar kaki berjalan dengan benar tanpa nabrak sana sini, coba kalau benda2 itu dipindahkan pasti mereka nabrak2.. intinya : habit

      Delete
  30. waduuuh tulisannya bagus bangeet "unik" ^_^
    tapi sayang ko rambut aku jadi ikut berantakan.. hehe
    maaf bercanda yahh ^_^
    semoga yang membuat artikel ini sukses selalu...
    Semangaaat buat mu N.Fenguin.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh namaku di ganti2 nih :D

      Delete
  31. HAHAHAHAHAAH
    benar juga saya bisa membaca tulisan di atas dengan lancar ,,,,

    AMAZING !!!

    ReplyDelete
  32. Terimakasih Tuhan! saya masih bisa membaca!!

    ReplyDelete
  33. untung aja ga separah bahasa alay...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kayanya saya tidak setuju kalau ini disebut alay :P

      Delete
  34. hhe iyh nih bener2 bisa kebaca :)

    ReplyDelete
  35. hihihihibaruaajamaupostbeginian,ehudahkeduluan,gakpaapadehpanbisajugadibacanyayahnihkomen,gimana,gampangkan?:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. guampaanggg *ngasah golok

      Delete
    2. iihh, buat apaan tuh ngasah golok ???
      mau potong cabe ??? :))

      Delete
    3. nakut2in ayam sebelah biar ga berkokok pagi2 :P

      Delete
  36. Lumayan, dapat ilmu baru neh hahhahaa...
    Beneran, baru tahu saya sob :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D syukur deh kalau belum tahu hehe

      Delete
  37. maaf mbak NF numpang nanya kalau kata-kata yang
    ditulis adalah kata yang asing apa bisa dibaca juga ?
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya bahasa asing? kalau bahasa inggris yang kita udah sehari2 juga sepertinya bisa deh, kuncinya adalah kita udah sangat familiar dengan kata2 itu tapi kalau bener2 asing mah kayanya ga bisa :)

      Delete
  38. banyak pinguin disini..OOT

    ReplyDelete
  39. sukur saya sudah bisa membacadari kecil jadinya bisa membaca tulisan yang bersusun seperti orang demonstrasi itu,,
    thanks ya,, keren banget,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh ada istilah baru nih : tulisan yang demonstrasi :)

      Delete
  40. betul sekali sob
    aku juga bisa membaca tulisan di atas :D

    ReplyDelete
  41. wah saya juga sering nie nulis yang berantakan kaya begini, kadang si ujay yan suka protes, tapi ya apa daya. kadang ngetiknya terlalu cepat si daripada koneksi internetnya, lagi juga negiknya uda ga pake liat kyboard jadi ngalir aja. :D
    ga tau dah salah apa engga, yang penting bisa di baca, kaya profesor tadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. oo ngetiknya kejar2an sama inet ya :D

      Delete
  42. Iya mb, penelitian ini sudah lama dipublikasikan dan tetap saja menjadi hal yang unik dan menyenangkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya juga waktu itu dapet dari BBM hehe

      Delete
  43. hihihi..walaupun tulisanya acak acakan..tapi sangat muda di lacak dengan jelas..:D

    lekdis.:)

    ReplyDelete
  44. Wow...woW
    Baru tau ane...jadi ngakak sendiri...

    ReplyDelete
  45. Hihihi hebat banget ya manusia itu.
    Meski acak2an tetep paham~

    ReplyDelete
  46. wah.... hebat ea q msh bs bc lho
    keren abiizzzz deehh

    coment cap jempol..........
    hahayyyiii

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)