Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

16.5.12

Ulang Tahun - Traktir - Kado - Bully - What ever

Maaf kalau postingan ini jatuhnya jadi mengeluh dan atau curhat, boleh dong saya curhat di blog saya sendiri, karena blog adalah tempat kita menuangkan apa yang kita rasakan bukan?

Saya tidak tahu asalnya darimana tradisi traktir mentraktir di hari ulang tahun dan kenapa menjadi wajib hukumnya bagi yang sedang berulang tahun. Tapi yang pasti setiap awal bulan mei tiap tahunnya saya harus melakukan sekitar 3-4 jamuan dalam rangka "Selamat Ulang Tahun Nuyuyy.. Traktir doongg"

Tapi tahun ini saya mulai merasa tidak nyaman dengan hal itu, jatah hidup saya berkurang kenapa semua bersorak gembira? Pencapaian apa yang telah saya lakukan dalam 1 tahun terakhir hingga saya harus merayakannya? Maka keinginan para teman itu saya acuhkan, kali ini saya hanya tersenyum menanggapi permintaan mereka

Beberapa hari setelah saya 'ultah' sahabat saya (kami berteman sejak jaman sekolah dulu) pun ber 'ultah' lalu lazimnya orang yang 'ultah' saya pun mengucapkan dan mendoakan semoga sisa umurnya lebih berkah, lalu dia berkata "Yuy gue lagi mau ditraktir nih" lalu saya menjawab "Lah kan elo yang ultah, ngapa minta traktir ke gue, harusnya gue yang minta, tapi gue ga minta traktir tuh" dan kemudian dia menjawab "Elo kan udah banyak duitnya jadi ga perlu ditraktir" saya mengaminkan dalam hati

Dan tadi malam teman yang lain menagih hal yang sama, jawaban saya kali ini berbeda, saya katakan "Ngga baik suka minta-minta, lebih baik memberi" mungkin kata-kata saya ini sangat menohok tetapi... terhadap orang yang sering meminta kita harus memberitahukannya bahwa Tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah. Jenis Meminta yang baik adalah : Minta Maaf, Minta Tolong, Minta Doa restu dan Minta Ampunan Allah SWT, selebihnya seperti minta kado atau minta uang atau minta oleh-oleh (ini juga mulai jadi kewajiban saya) atau minta traktir kepada orang lain menurut saya hanya akan menurunkan harga diri, terlepas apakah kita sudah banyak uang atau tidak

Lalu teman saya itu update status di BBM dengan tulisan "Pelit banget sih lo", apakah itu untuk saya? Entahlah. Apakah saya pelit? Entahlah juga. Yang pasti saya lebih senang memberi tanpa diawali dengan Diminta. Lebih berasa ke hati dan tidak dipaksa 

Maaf ^^



Do more, Expect less