Quote Me Today

Dimudahkan memahami agama adalah tanda bahwa Allah ingin kita berubah (menjadi lebih baik).

14.5.12

Omelet Tahu

Kemarin sore sekitar jam 3 an tiba-tiba laper, makan apa yaa.. isi staples ga enak, tissue.. cuma bikin seret dan haus, karet gelang.. takut nyangkut di tenggorokan hehe.. Terus saya bikin aja Omelet Tahu

Bahan-bahannya mudah :
  1. Tepung terigu 2 sendok makan
  2. Telur 1 butir
  3. Tahu 1 buah, dipotong dadu (tahu itu memang termasuk buah ya?)
  4. Air putih 1 sendok makan
  5. Keju parut
  6. Wortel sedikit saja, di cincang kecil-kecil (pas nemu ada sisa wortel di kulkas)
  7. Daun bawang sedikit saja, dipotong juga (ini juga sisa masak)
  8. Garam, dikiit
Caranya :
  1. Semua bahan dicampur jadi 1 (sebelumnya wortelnya sudah saya rebus sebentar biar tidak terlalu mentah)
  2. Panaskan Wajan anti lengket, masukkan mentega (ga usah pakai minyak sayur, ga enak hehe)
  3. Nah tuang deh semua bahan tadi ke wajan yang sudah panas
  4. Masak dengan api kecil, biar matangnya merata
  5. Jangan lupa dibalik yaa 
  6. Jadi deehh.. mudah kaann
Parutkan keju diatasnya dan tambahkan saus jika suka
Ini dia hasilnya


Ditemani teh hangat yang tidak terlalu manis, lesehan dan nonton tv, mertua lewat pun aku cuekin deh *upss ngga deeeng :P

Lumayan mengganjal sampai waktunya makan malam..

64 comments:

  1. Rasanya nanti gimana itu, Kak? :D Penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiih ternyata udah rame ya disini hehe

      rasanya?? enaakkk deeehh *biar tambah pengen*

      Delete
  2. tahunya kalo dihancurin gtu bisa ngk kak? rasanya sama aja kan? ato?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa sedikit di modifikasi resepnya.
      hancurkan tahu, campur dgn telor (kalo ada kornet jg enak ditambahin), tambahkan sledri cincang, daun bawang cincang tambahkan merica dan garam secukupnya. kalo mau pedes ditambah irisan cabe rawit jg gpp.

      aduk sampe rata, goreng. taburi keju hmmmm

      Delete
    2. @ Ai : naah itu udah dijawab Ai sama Mba Mifta, bisa koq Ai tapi aku kurang suka :)

      @ Mifta : tapi karena kemarin ga ada kornet jadi ga make deh :(

      oh iya kemarin di adonannya aku kasih mentega sedikit

      Delete
    3. okeh dek kak.. makasih sy kan praktekin deh :)

      Delete
    4. okay dey Ai met praktek ;)

      Delete
  3. sebenarnye tahu ape buah nih :p *eehh...

    cobaaiiin dongg omletenye mbaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo tahu 1 biji cocok ga Nay??

      bikin dong Nay :P

      Delete
  4. Apaaan makan isi steples sama tisu segala ._.

    Ih ih ih ih kebiasaan niiih suka bikin saya pengen nyoba resep.. Ini resepnya agak2 mirip sama iklan yg di tv itu bkn sih? Yg judulnya pizza tahu gitu.

    Mau nyobain aaah besok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihiy

      yang mana ya? kaga pernah liat, aku dapet dari buku resep hadiah beli keju kraft hehe

      kenapa harus besok? tar sore doong *kompor

      Delete
  5. Nyam...nyamm... tambah daging cincang, udang, jamur, ayam... makin enak mbak.:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiiiih itu sih mantab abis mbaaa *ngeces

      Delete
  6. Replies
    1. iya gampil kan, cowo juga bisa bikin nih

      Delete
  7. :D
    kayag tahu telor gitu ya :D
    malh bikin laper :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tahu telor, omelet tahu, pizza tahu apapun yang bentuknya bulat dan ada tahunya hehe

      Delete
  8. Yummy .. apalagi piringnya cantik. Klop sekali :D

    Saya kalo bikin yang seperti ini nda pake terigu tapi pake mie ^^

    ReplyDelete
  9. Setuju dengan kalimat terakhir "mertua dicuekin"...lanjutkan...hehehee

    nice menu, lebih apdol lagi kalau di selingi Ubi cilembu..mantep kayanya...:0)

    ReplyDelete
    Replies
    1. naahh itu ubi nya yang dibakar ya.. ajiibbb

      Delete
  10. nah, saya suka banget dengan paragraf pertama. ya begitulah omnifora sejati. awas ya kalo nanti piringnya juga dihabiskan..haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga kalo piring mah soalnya ga ada lagi hehe

      Delete
  11. Replies
    1. omnivora sama omnifora sodara kembar

      Delete
  12. tapi klo suami dicuekein awas lho kena jiplak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sebentar aja dicuekinnya ga boleh juga ya?? *muka flat*

      Delete
  13. saya biasanya gak pake keju, lombok dan irisan bawang putih wajib ada...so yummyyy deh omelet buatan saya #gaknanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aah masa sih mbaa jadi mauuu *narik2 jilbab*

      Delete
  14. Aku udah nyoba buat. Ih ga wenak banget mba :( emang lidahku bukan orang kaya kali :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)) ga enak? salah resep atau.. emang iya kali lidahmu ga bisa makan keju =)) ^^V

      Delete
  15. aip,nati ku coba buat dech dirumah.

    ReplyDelete
  16. sy jg sering gitu, klo pengen makan malem tp ga mau maem berat jadinya ngebuka kulkas ngeliatin apa yg tersisa.. akhirnya berujung omelet atau bakwan wortel :)) :))

    ReplyDelete
  17. hmm...gimana rasanya ya tahu campur keju? makan campur nasi enak sepertinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D dasar orang indonesia ye, kalo makan lauk bawaannya bareng nasi aje :P

      Delete
  18. Hm... lihat gambarnya kayaknya enak deh tuh.... mau coba ah ntar kalo pulang ke Aceh.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba acehnya di mane? eh btw knp harus nunggu pulang ya??? :D

      Delete
  19. enak nih... mau di coba ya... buat sarapan besok ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakaann semoga cocok dilidah hehe

      Delete
  20. Siniii lemparin buat akuuu mbak :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. apanyaa piringnya yaaaa.. niihh *lempar piring kosong

      Delete
  21. aku sering makan tahu kok, bahkan kalau pempek2 aku bikin omelet juga (campur telor biar lengket)

    mbak lebih sering buka G+/FB/blog atau malah email? aku mau nawarin ini

    http://www.catatan-r10.com/2012/05/baksos-myquran-2012-kampung-cibuyutan.html

    siapa tahu berkenan membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya mbak, TAR itu perlombaan 11 backpaker keliling dunia memperebutkan 1 juta dollar, yg aku suka adalah acaranya lebih realitis, krn pemenang tidak ditentukan oleh voting juri/masyarakat tapi ditentukan oleh banyak faktor. Sudah banyak unggulan favorit tumbang krn masalah transportasi, terjebak macet, tertinggal pesawat, nyasar, dll

      persis seperti backpacker umumnya

      Delete
    2. email sih yg online terus Rio

      oo gitu, berarti itu reality show juga ya.. sepertinya seru banget, sayang aku jarang buka2 utube dan ga ada tv kabel :)

      Delete
    3. terimakasih mbak yah, moga2 bisa turut memberikan donasi

      tadinya memang aku ingin lobby mbak gitu, baru mau kontak via G+ menjelaskan, ternyata sudah ada niat dari mbak via blogku

      Delete
    4. oh aku lupa memberitahu, kalau bisa mbak bantu sebarin info ini kepada keluarga, teman, atau divisi CSR tempat mbak bekerja

      Delete
  22. Wah2... doi kudu baca neh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. doi?? cieee pacarnya yaaa uhuyy

      Delete
  23. Replies
    1. aahh ga papa dikit doang, mau ya mauu aaaaa hehe

      Delete
  24. kirim ke gue dong, N! Lempar juga gak papa! Bhahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau dilempar apaan nih? sendal? hihihi

      Delete
  25. Hehehe... bikin kue ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga koq, cuma cemilan doang :P

      Delete
  26. wew, ini hari para blogger lagi ngerjain PR dari mu jeng, eh gak tau nya yg ngasih PR lagi asik2an bikin omelet tahu, huh, bagiiii sini :p

    #yg kaya gini mah, ogut juga bisa ... makannya, weeee :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa pada rajin2 banget yee mauaaan aja disuruh ngerjain PR :))

      nih kalau mau *lempar tepung sama telor

      Delete
  27. wah enak nie, kirim dong satu ya buat aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma bikin satu, dan udah habis pula *muka flat

      Delete
  28. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    lakukanlah segala hal dengan keikhlasn .,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  29. wah resep murah meriah gini cocok nih buat mahasiswa kere kayak saya, hehe

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)