Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

10.5.12

The Ides of March

Politik memang keji
Ia tidak mengenal Kawan Sejati atau Musuh Abadi
Yang ada hanya kepentingan pribadi
Bagaimana caranya memuaskan ambisi
Sikut sana Tendang sini
Dan berakhir dengan kekuasaan diri sendiri

Itulah gambaranku setelah menonton Film yang berjudul The Ides of March. Film tentang Gubernur di Pennsylvania (diperankan oleh George Clooney) yang mencalonkan diri sebagai Presiden USA.

Di film ini digambarkan bahwa yang sangat berperan dalam keberhasilan kampanye adalah Jur-Kam atau Juru Kampanye, Stephen Meyers sebagai salah satu Jur-Kam, sangat lihai dalam mengambil hati para simpatisan dan pendukung Sang Gubernur. Lawan politik pun melihat hal itu dan kemudian mengontaknya, ia menolak ketika diajak untuk merubah haluan dan menjadi Jur-Kam dari Senator lain. 

Tapi hal itu dianggap sebagai ketidaksetiaan oleh Ketua Jur-Kam nya, ia pun dipecat. Ketika ia kembali menemui lawan politik dan bersedia menjadi Jur-Kam dari Senator lain, ia juga ditolak.

Terus?? bagaimana nasibnya? Ia tidak menyerah begitu saja karena ia punya 'senjata' yang dapat membuat Gubernur Pennsylvania menerimanya kembali. Apa lagi kalau bukan Skandal??

Ia kembali menjadi Jur-Kam dan meminta agar sang Gubernur memecat Ketua Jur-Kamnya yang lama dan menempatkannya pada posisi tersebut. Fiuhh.. dahsyat kaan??

Endingnya?? Nonton sendiri... miiihihihihi :P


53 comments:

  1. dikira FF lagi, ternyata judul Film *dungdungdung*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ada di otak, tinggal dituangkan dalam tulisan :P

      Delete
    2. belum bisa dikatakan tulisan kalau masih di dalam otak =P

      Delete
  2. Woyy tugas kerjain woooy

    *kabur pake bajaj...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha.. ngapa sih ga bisa liat orang bebas dikit, iyaa ini baru mau di draafttt *banting2 buku

      Delete
  3. *idem komen diatas, kirain ff dapet ide di bulan maret, eh ternyata film >.< :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk... nanti doong gantian sama jenis posting yang lain, penonton harap sabar :P

      Delete
  4. Perasaan aku pernah nonton. Cuma lupa lagi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ouh yea? perasaan nih film blm lama2 bngt deh, uda lupa aja kaw :D

      Delete
  5. wahhh, dari kalimat yang rata tengah paling atas aja gua sudah setuju banget..
    kalo anggota DPR cuman mementingkan diri sendiri...supaya kantong mereka bengkak

    ReplyDelete
  6. iya. kan disitu: lu jual-gue harus beli. gue jual-lu boleh beli. kalo lu nggak jual-gue tetep akan beli.

    ReplyDelete
  7. Politik Rujit, itu kata seorang penyanyi top dari tatar sunda, kang "doel sumbang"

    kalo gk sanggup mending gk usah berpolitik aja ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. rujit apa sih? ga ngerti :D

      Delete
  8. Jadi penasaran sob, pengen lihat Filmnua. Gak ada Link downloadnya sob?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa aku ga ngedonlod sob, coba cari ndiri ya hehehe

      Delete
  9. yah, ceritain aja akhirnya.
    hehe
    biar ga usah nonton..
    :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya? si Jur-Kam balik lagi ngebela Gubernur, tapi filmnya juga ngegantung gitu sih, ga sampe Gubernur nya menang atau kalah di pemilihan :)

      Delete
  10. wah sepertinya bagus nie, ud ada downlloadnya belum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada kayanya sob, cari ndiri yak

      Delete
    2. ou du ya, ehmmm.. boleh nie.

      Delete
  11. Males kalau bicara politik...
    Memprihatinkan!

    ReplyDelete
  12. baru seru seru baca sudah selesai... di rating dapat berapa nih filem... jadi mau nonton...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm berapa ya?? 8 deh, hehe iya segitu aja reviewnya biar penasaran

      Delete
  13. Kalo saya baca review sobat kayaknya film nya menarik bgt.
    Gk ada link downloadnya ya sob? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ga punya, cari sendiri yaa :D

      Delete
  14. tema film nya politik ya???

    ReplyDelete
  15. uih seru pastinya ,jadi penasaran apa skandalnya , kok bisa luluh itu sang gubenurnya !

    ReplyDelete
    Replies
    1. skandalnya ga jauh2 dari affair :D

      Delete
  16. bikin penasaran aja ama filmnya..
    mau download ahhh

    ReplyDelete
  17. politik itu bagai mesin tuk cipta manusia ber'kepala dua'..., awal2x katax ingin dakwah tp ujung2 duit..., klo dlm bhs arab politik itu siyasah diplesetkan sj jd SIA-SIA :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru tau nih kalau bahasa arabnya siyasah :)

      Delete
  18. aku blm nonton, sekarang aku sudah malas sewa film di rental
    nonton film di bioskop sudah malas juga
    download? aku lebih suka streaming tapi lagi2 jarang nonton streaming (soalnya ga ada subtitle dan aku suka skip2 kalau streaming, jadi ga seru kan)

    jadilah aku nunggu tayang di tv kabel aja :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka the amazing race ga mbak? setelah nonton di axn aku suka nonton ulang di http://www.youtube.com/user/amazingraceglobal/videos?view=1

      jarang loh ada seri tv yg dapat "bertahan di Youtube" ada kesan CBS sengaja membiarkan hal ini

      Delete
    2. aku ga punya tv kabel rio, sengaja ga punya biar ga nonton tv melulu hehe.. kayanya pernah liat amazing race

      Delete
  19. Endingnya jurkamnya jadi presiden ya sob??
    Jadi pengen nonton hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. filmnya di gantung sob, gubernurnya aja masih kampanye

      Delete
  20. aku dah nonton nih... film2 kek gini nih yg jadi fav aku. :)

    ReplyDelete
  21. curang, tanggung jawab..ceritain sampai selesai! Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiihh tadi aja ga usah mosting :P

      Delete
  22. sepertinya memang demikian adanya ya filem ini, coba indonesia di sorot. wah bisa lebih hebat di angkat nie masalah pollitiknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sttt....tuan rumahnya lagi sibuk makanya belum ada koment balasan :D

      Delete
    2. @nice ppt : kayanya belum berani deh sineasnya hehe

      @djangkaru : hihi tauan aja :P

      Delete
  23. Jiaaaahhh...kaga dikasih tau endingnye, jadi pengen asah golok #ehh...:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau motong ayam ya?? nanti kalau udah mateng bagi2 yaa :P

      Delete

leave ur track so i can visit u back :)