23.5.12

GiveAway Cah Kesesi AyuTea

Saya dan uzay main wawancara-wawancaraan via Email *tanpa jeda, tanpa kerja*, kalian sudah kenal dia kan? Itu loohh yang suka posting cerpen di Blog nya. Hah?? Belum kenal? Ya wajar sih kalau belum kenal, saya maklumi *muka flat*

Kami saling mengajukan pertanyaan, Nomer 1, 3 dan 5 dari Uzay, Nomer 2 dan 4 dari saya. Berikut 5 jawaban dari Uzay, dan 5 jawaban dari saya bisa dibaca di postingannya ini

1. hal apa yang dari masa lalumu yang membuat kamu terenyuh sampai  sekarang?? 
Masa lalu??, hmph kalau di ingat-ingat memang kadang masih meninggalkan duka, masih inget banget dulu gw di minta ibu untuk mondok di pesantren tapi sampai sekarang itu belum di realisasikan, cuma gara-gara keegoisan gw, padahal ngga cuma orang tua loh yang menginginkan gw mondok, tapi bisa di bilang tetangga-tetangga juga, karena di kampung gw memang jarang banget ada anak jebolan pesantren, atas dasar itu orang-orang sana takut kalau kedepannya ngga ada yang jadi penerus untuk masalah agama. memang sih bokap itu bisa dibilang dipandang bisa ngaji di lingkungannya dan orang-orang kepingin ada penerus beliau kelak yang bisa jadi imam di Masjid. ironisnya gw anak yang diharapkan itu. terutama nyokap yang naruh harapan besar ke gw, lukonyolnya saat itu gw cuma bilang "Zay ngga suka di panggil ustadz, ngga suka di pandang orang yang bisa agama, Zay mau belajar agama cuma untuk diri sendiri dan keluarga kecil Zay kelak, dan belajarnya ngga harus mondok sedangkan kalau keluar dari pesantren mau ngga mau anggapan orang-orang Zay bisa ngaji!" egois kan?? masuk akal ngga sih alasannya?? ya memang sulit rasanya diantara dua pilihan itu, tapi tetap saja pilihan itu harus di ambil. sampai-sampai nyokap itu meneteskan air mata minta gw mondok dan gw masih teguh dengan pendirian gw sendiri meskipun belum tentu itu benar. 
2. Wih kamu stubborn juga ya, padahal mondok itu sepertinya enak, lihat film Negeri 5 Menara sih hehe.. Anyway flash back ke 5 tahun ke belakang, perubahan apa yang pualing terlihat dalam dirimu sampai sekarang?
lima tahun?? berarti masih masa-masa SMA yak!! perubahan sih sepertinya masih belum terlihat cuma setelah sma gw itu langsung cari kerja kemana-mana dengan cuma bermodalkan ijazah SMA. Dan itu juga tanpa di bekali orang tua untuk ngurus-ngurus perlengkapannya. ibaratnya modal nekat dan pengen buktiin inilah jalan yang gw ambil. Sampai kesempatan itu datang, gw keterima kerja sebagai pramuniaga di salah satu perusahaan retail di indonesia. Dari semenjak itu deh gw mulai mandiri, meskipun sebenarnya kepingin kaya anak-anak lain bisa kuliah hehe... *bokap pernah bilang gini "Terus terang kalau untuk nguliahin aa belum ada uangnya, makanya mamah tuh ngotot banget supaya aa mau mondok setidaknya ada kegiatan setelah SMA" dan pada akhirnya nyokap luluh juga ngerestuin gw untuk pilih dunia kerja. Dan sekarang sih alhamdulillah udah dapet kerja yang lumayan ( kantoran kerenan dikit hehe..)

jadi perubahannya apa yak?? aaaa bingung rasanya masih egois dan labil haha... *ini miris sekali*
3. Ooo gitu a.. by the way aa itu artinya Anak Ayam? *disambit* Perubahannya apa? Menurutku perubahannya banyak.. Sudah bisa mandiri, bisa membuat nyokap mengerti dan akhirnya menerima keinginanmu, terus sudah bisa memberikan uang ke nyokap kan walaupun cuma sedikit. Okay lanjut pertanyaan : Merasa nyamankah dengan hal yang sekarang ini sedang di jalani?? 
Kalau dibilang nyaman ya kembali ke hati dong, semua akan terasa nyaman kalau hati yang ngejalaninnya juga nyaman.. yang penting selalu mensyukuri yang udah di terima. intinya pinter-pinter kita dalam menjalaninya, karena kenyamanan itu di dapat dari sumbangsih diri sendiri yang berperan selain dari lingkungannya.. tapi balik lagi ke kebutuhan yang semakin hari semakin bertambah, untuk itu kita dianjurkan untuk tidak cepat puas meski apa yang diinginkan sudah di capai, kenapa?? sebab semua ngga ada yang benar-benar abadi, suatu saat  itu semua -siap maupun tidak- akan terlepas. ngomong-ngomong puas memang manusia ngga ada puasnya kan??, dan puas disini maksudnya selalu berinovasi mencari dan mengembangkan apa yang udah ada dengan ngga hanya diam di tempat.
4. Jadi intinya merasa nyaman tapi harus tetap improve ya. Next, cita-cita.. inget ga dulu waktu masih kecil cita-citanya apa? kalo sekarang??
Pertama kali punya cita-cita dulu kepingin jadi ilmuwan, entah kenapa profesi itu yang kepikiran di otak semasa kecil. yang terpikir dulu kalau udah jadi ilmuwan semuanya udah hebat aja di mata orang lain. sempet waktu sekolah benar-benar mendalami ilmu exact tapi untuk sampai saat ini sepertinya itu tinggal cita-cita masa kecil. sekarang apa yah?? menjalani sisa hidup yang di beri dan terus berusaha menjadi lebih baik tiap harinya... *itu bukan cita-cita
5. Jawabanmu sama aja dengan jawabanku, Normatif hehe. Pertanyaan terakhir : Hal apa sih yang dalam jangka pendek dan jangka panjang ingin kamu raih??
Seperti yang sudah sering gw gembor-gemborin, kita itu kalau ingin maju harus punya target-target dalam hidup baik jangka pendek maupun jangka panjangnya. untuk apa?? setidaknya dengan target-target itu apa yang ingin kita capai lebih terarah. Jujur sejak dulu gw tuh selalu bikin yang namanya draf-draf apa yang harus gw selesain. Misal dua hari ini harus ngelarin apa, seminggu harus udah bisa apa, target nikah usia berapa?? #eh.. dan seterusnya. tapi ya namanya manusia sifat malesnya sudah susah di buang kadang target itu juga ngga efektif banget jadi kembali ke diri pribadi lagi masih mau berpedoman "Gimana nanti??" atau pindah haluan ke  "Nanti gimana!!" itu yang jadi pilihan. oke untuk target jangka pendek gw sendiri insya allah.
Tahun ini gw niatin untuk mulai kuliah *biar deh udah ketuaan* yang penting tuanya ngga ketinggalan #eh... itu untuk jangka pendeknya, apalagi yak?? ya makin nekunin hobi kali ya, dalam dunia tulis menulis, kasihan itu draf di leppi masih di cuekin ngga terjamah hehe.. oia ciri jangka pendek yang sudah terealisasi sih ya leppi itu Alhamdulillah udah punya dengan uang sendiri *itu bukti real dan otentik #apa deh.. . Kepingin banget bener-bener terjun belajar bareng sama-sama anak-anak yang kurang mampu. dan jangka panjangnya. nabung untuk berangkat haji bersama orang tua amiin.
Aamiin.. Kalau gitu harus hemat-hemat doong, oh iya kamu memang hemat ya, kan ga pernah malam mingguan hhehehehe *beneran dijitak*. Untuk belajar ga ada kata terlambat, karena hidup itu sendiri adalah proses pembelajaran lalu ujian, kemudian belajar lagi dan ujian kembali.

Baiklah kalau begitu, wawancara ini kita hentikan sampai disini, terima kasih ya atas waktunya. Salam Blogger dari Dunia Maya *senyum ala wartawan yang habis selesai wawancara*

%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%
  
"Tulisan ini diikutsertakan dalam GiveAway Cah Kesesi AyuTea yang diselenggarakan oleh Noorma Fitriana M. Zain"


note : Mungkin ini postingan GA paling absurd dan geje, tapi.. kami tetap ikutan yaa kami kan teman yang baik.. tapi beneran ga punya ide bagaimana mengemas postingan ini menjadi cantik. Pengen bikin fiksi tapi ga boleh kaann. Pengen kirim lewat email tapi ga boleh juga. Dan disuruh yang mengalir.. naah ini mengalir banget hehe.. anyway :

Happy Milad 
 Noorma Fitriana M. Zain
Barakallahu Fii Umrik
 
 http://www.emoticonizer.com
 
Friendship is about..
bringing out the positive when everything seems negative...
being accepted for who you are... 
being able to pick up right where you left off... 
sharing, talking, and laughing...
Friendship is about.. care each other 
 
 

80 comments:

  1. Aku kira tadi cuma wawancara, taunya GA ya mbak hhehee,,,,

    Sukses GA nya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih, ini postingan keikut sertaan yang aneh :P

      Delete
  2. Xixixixi bisa aja idenya :D

    uzay brarti kebalikan ma saya. Saya dulu malah pengen banget masuk pesantren tapi tak dibolehkan sama bapak karna bapak ga kuat pisah sama anaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal anaknya bandel ya tapi disayang heheheh ^^V

      Delete
  3. wow..., pake metode wawancara neh.... hehehe.... asyik juga.... semoga sukses ya mbak ngontesnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih *padahal pastinya postingan kami berdua bikin bingung Nurma :P

      Delete
  4. Tumben kali ini postinganmu panjang #eh..

    Dear Nurma, plis terimalah persembahan kami ini, walaupun agak aneh dan.. ah ga tau deh *tutup muka pakai bantal* besok2 kalo bikin GA tentang fiksi aja yaa :P
    (copased by NF)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ealah panjang, ini kan jawabanmu. kalau kata2ku sih pendek.. udah terbukti kan sapa yang suka bikin tulisan puanjang luebar *mendelik

      Delete
  5. fufufufuu...versi GA yg beda dari yang lainnya neh...semoga sukses ya..

    ReplyDelete
  6. Hahha, kreatif nih pake tukeran pendapat gini :D

    ReplyDelete
  7. begitu baca agak aneh, pas baca ke atas lagi. ini jawabanya ujay toh ternyata, berarti ini semua ciritanya ujay ya? ehm. GA yang aneh juga ya. tapi ok lah, sukses ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. GA nya sih ngga aneh, tapi kami berdua yang aneh :))

      Delete
    2. ou kalian yang aneh. ehm, 'sesuatu banget' ya pokonya. heheh, ane juga ud mampir ke ujay cuma pengen denger ceritamau, ehm. 'sesuatu' dah pokonya.

      Delete
  8. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
  9. yang kayak gini koq memang memang yang bikin hidup lebih indah. asimetris dan grunge banget. sampai menyonyo juga saya gak bakalan faham sebenarnya. untung ada prolognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhaahahha.. grunge? pemilihan kata yang sangat halus :P

      Delete
    2. hahahaha, sorry tadi mindset saya ada di musik soalnya. itu alirannya pearl jam sama nirvana. alternative maksud saya. bukan ke leksikal ya...

      Delete
  10. sukses ya ..menarik ungkapannya.. klo aku cewek aku suka santri krn aku liat mereka itu hidupnya santai aku suka yg santai tapi pasti tpi aku cowok maka suka ma siapa saja ....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku santri ga santai, justru kegiatannya lebih padat :)

      Delete
  11. Tampil beda, !!! sampai tidak bisa koment nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa komen yang penting absen ye haha

      Delete
  12. hebat nih ceritanya sangat inspiratif... semoga tercapai mimpi temannya itu ya...
    mondok kayaknya enak tuh... sayang ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sayang dia ga mau, bandel sih dia *celingak celinguk semoga orangnya ga baca*

      Delete
  13. uzay?? siapa yah kak? *mikir* :D
    kalo uzay yang Z diganti S jadi usay.. aku pasti kenal... hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulohh yang anaknya garing itu Aii, bawel juga sih kadang2 =))

      Delete
    2. emang yak nyebelin banget itu anak *minta di golok*

      Delete
  14. Hihi mantep mantep.
    Postingan GA dibikin wawancara. ^^
    Wah itu oke banget yang gimana nanti? sama nanti gimana!!! Aahahaha~

    ReplyDelete
  15. Ada-ada aja aktifitasnya sahabat blogger tanah air. salut deh, bisa akrab banget. sukses selalu buat Mbak Nufa

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya follow! Terima Kasih sudah pasang Link blog saya mbak :)
      Link nufadillah juga sudah terpasang disidebar ^^

      Delete
  16. Replies
    1. setelah berpikir panjang, akhirnya dapet ide kaya gini

      Delete
  17. hm..duet maut nih? ujay yang puitis ma NF yang cuek bebek (Kaboorrr....)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *lempar tali laso, tangkep, iket di pohon, tinggal*

      Delete
  18. hahahaha, sorry tadi mindset saya ada di musik soalnya. itu alirannya pearl jam sama nirvana. alternative maksud saya. bukan ke leksikal ya...

    ReplyDelete
  19. ga saling wawancara gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saling, pertanyaan pertama dari uzay, pertanyaan berikutnya dari aku, begitu selanjutnya sampai aku putuskan untuk nge-post yang di wawancarain di blog masing2

      Delete
  20. Blognya bang Uzay yah? Saya kenal sob....

    ReplyDelete
  21. ealaahh.. bikin iri ajah nih kekompakan kalian berdua.. hahaha

    itu leptop kan dah beli sendiri,, sekarang gantian beliin noorma yaa... ckckckckk

    thanks yaa untuk partisipasinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sapa bilang kita kompak? yang ada saling caci maki dan ledek2an hehehhe

      Delete
  22. Weih! Emang klop nih jalan pikiran NF ama Uzay! Duet trus! Moga kalian berdua menang semua! Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin

      sebenarnya bikin bingung sih, postingan ku isinya kalimat uzay, postingan uzay isinya kalimat ku, jadi yang mana?? au ah yg penting partisipasiiiii :D

      Delete
  23. wew, asik ya wawancara gaya begini, hey ... orang2 ada yg mau wawancara monkey gak, hahahahay #soryy oot :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada, wani pirooo.......................

      Delete
  24. suka banget ma pesan di akhir postingannya !
    kalo boleh aku tambain, my friend is a person who is far from perfect, ...
    but with us, then we were the perfection of which is created in the process;)

    ReplyDelete
  25. wahhh manteb nih mba :)semoga sukses deh ikutan kontes menulisnya mba :)

    happy blogging

    ReplyDelete
  26. Kreatif nih posting nya. Btw, wawancara via e-mail asyik kayak nya.

    ReplyDelete
  27. keren mbak.. :)

    ReplyDelete
  28. nah loh, ternyata emang beneran saling berbicara :D

    ReplyDelete
  29. Hemm... Uzay hebat euy, suruh ke pondok gak mau hehehe..

    Semoga tahun ini bisa kul sambil kerja ya zay.

    kreatif nih sob bikin GA nya hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang tuh anak bandel, ckckkkcckckckkckck

      Delete
  30. baru kali ini baca blog dari wawancara wawancaraan xixixxixi :D salam kenal ya mbak :D

    ReplyDelete
  31. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  32. mengAamiinkan semua doa2nye, moga terwujud, ajak2 Nay dong kalo pegi haji :D

    sukses buat GAnye

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. iya Nay kamu nabung dari sekarang, nanti kalo uangnya udah kumpul baru di ajak deh ehehhe

      Delete
  33. Assalamu'alaikum...
    salam kenal Kak Nufa... ^_^;

    Ini idenya sapa sih? keren banget dah.
    Wawancara lewat apaan yah?
    Kak Nufa udah merit tow ternyata?

    Walaaah, baru kenal udah mberondong pertanyaan.
    Sukses ya kontesnya Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam wr wb
      salam kenal juga

      gara2 kami bingung mo model gimana GA nya, ya udah saling interview, trs aku pikir lebih seru lg kalo postingannya di tuker, aku posting jawaban uzay, dy sebaliknya
      lewat email
      udah

      hooh banyak yee pertanyaannya
      makasih

      Delete

leave ur track so i can visit u back :)

Friends *ThankU ;)