13.6.12

Ayo 'pamerkan' tulisanmu!

Ah semakin ke sini temen-temen blogger semakin keren saja nih menulis fiksinya, suka deh bacanya :), ayoo diterbitkan, tunggu apa lagi, toh sekarang ini sudah banyak Self Publishing yang sangat membantu kita dalam menelurkan hasil karya kita *eh menelurkan atau menetaskan yak*. Dan caranya relatif mudah, salah satunya :

Register dulu yaa.
Sebelum Meng-upload Naskah sebaiknya di baca dulu Cara Memasukkan Naskah, dan mendownload template naskah yang telah di sediakan oleh Nulis Buku.
Setelah itu silakan tulis ceritamu di template yang telah kamu download. 
Buat juga cover depan belakangnya.  Kalau kamu jago atau setidaknya bisa design ya kamu bisa membuat covermu sendiri (kalau aku sih pesen ke orang karena aku tidak ahli dalam photoshop dan teman-temannya).


Kalau sudah selesai menulis naskah dan cover juga sudah jadi, kembali lagi deh ke sini.
Masukkan Judul buku, Namamu sebagai Penulis, Kategori Buku.
Oh iya, selain Novel kamu bisa menerbitkan apa saja koq, bagi yang jago coding bisa juga membukukannya, bagi yang suka nulis puisi / pengetahuan alam / resep / apapun juga bisa.
 

Lalu di Book Summary tuliskan review singkat mengenai bukumu,
tulis semenarik mungkin karena Books Summary ini yang akan dipajang di 'etalase' Nulis Buku.


Kemudian upload naskahmu dan cover depan belakang yang sebelumnya telah kamu buat.



Jangan lupa di contreng Term & Conditions nya yaa.


Jadi deh, tinggal menunggu konfirmasi dari Nulis Buku melalui email, sekitar dua minggu kemudian bukumu sudah bisa di pajang di etalase Nulis Buku dan siap untuk dibeli secara online.


Karena Nulis Buku cuma membantu untuk menerbitkan jadi kamu sendiri yang harus aktif dalam memasarkannya.

Bagaimana? Tertarik untuk membukukan tulisanmu sendiri?

*Untuk Uzay : Selamat menunggu bukunya yang sedang diproses di Nulis Buku.
*Untuk Djangkaru Bumi : Terima kasih sudah mereview Kumcer ku.

94 comments:

  1. Siapa tahu nanti aku juga bisa menelorkan karya fiksiku ( ah cuma mimpi, karena kesibukan yang kadang merampas waktu nulisku )
    Semoga bukunya semakin laris manis !

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua keberhasilan itu awalnya dari mimpi looh.. dream > believe > make it happen hehe

      Delete
  2. Owwh..begono caranye, kemaren dulu Nay dikasih tau sih buat kirim tulisan kesitu cuman lagi dan lagi aye kagak pede *curcooll* :p

    waahh... bang Uzay, moga cepet diproses ye tulisannye *aamiin*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenappee.. lucu kali kalo ada novel yang pake bahasa betawi nay.. di coba gih :)

      Delete
  3. Waaahhhh... selamat ya mb :D
    Alhamdulillah saya sudah menyicipin rasanya duluan, xixixixi...
    Buku Belajar Nge-Blog Yuk?! itu kan di publish lewat nulisbuku.com
    Benar, kita harus bekerja ekstra keras sebagai marketing buku sendiri :D
    Sukses ya mb ^^v
    **mudah2-an ada GA untuk buku ini :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba publishnya kapan? kalo aku baru februari tahun ini.. aku sih baru orang2 deket aja yang baca, wong isinya juga ala kadarnya hehe

      Delete
  4. wah.. kak nufa postingan kali ini sgt membantu :)
    makasih makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo Ai terbitkan tulisanmu yang bagus2 itu :)

      Delete
    2. kak nufa, kalo aku mau beli buku serpihan kaca berarti aku harus registrasi dulu dong yah? baru bukunya ikirim ke aku. gitu kak?

      Delete
    3. ga juga sih ai, lewat aku juga bisa :)

      Delete
  5. wah sukses dech buat buku2xnya..

    ReplyDelete
  6. Sip2, semoga pada sukses deh... Aku tak ikutan ngebacanya aja hehehee....

    ReplyDelete
  7. moga dipermudah dalam mencapai targe..:)

    ReplyDelete
  8. sudah punya buku artinya sudah jadi penulis terkenal, minta tanda tangannya don :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah ga juga, banyak koq penulis yang ga di kenal hehe

      Delete
  9. ahaii, saya dapet ilmu yang bermanfaat siang ini di postingan ini.

    meski saya belum tergerak, meski masih minder, meski masih kacau balau tulisan saya.

    tapi yang pasti postingan ini saya print dengan tinta warna sekarang juga. minta ijin Mbak Nuyuy! makasih banyak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha berarti kemarin2 postingan saya ga manfaat dong pak... wuaduuhh

      silakan pak, kali aja mau nulis bareng keluarga, lukisan2nya juga bisa di bukuin :)

      Delete
    2. maksudnya, begitu baca tadi, di sini, jreng, dapat ilmu baru untuk hari ini. gitu lho...
      ihh, Mbak ini kritis banget sih. sampe-sampe kalimat aja bisa dicari tafsir lainnya.

      Delete
  10. salam kenal... makasih infonya..
    jadi agenda untuk menambah postingan hehehehee

    ReplyDelete
  11. ini keren nih... semoga suatu hari ya... bisa membuat buku sendiri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti bisa wong nulis di blog aja bisa :D

      Delete
  12. artikelnya sangat berbobot juga ya, jadi kata demi kata sangat mudah di pahami, semoga sukses teman untuk blognya???

    ReplyDelete
  13. pengen sih..tapi susah cari waktu...T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. cerita2mu lucu tuh kalo di bukuin ^_^

      Delete
  14. wahhh... asyik nih.. bisa juga saya coba-coba nih yah...

    ReplyDelete
  15. tiuuunngg ternyata ikutan juga yah. gimana mbak kabar buku gabungan yang dulu dah diterima blom :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mana tuh? yang cecintaan? udah pak :)

      Delete
    2. ngok :o pak. gak salah tuh kasih sapaan *berasa tua banget* T.T

      Delete
    3. :D abisnya masa saya panggil Dek, tar kemudaan heheh

      Delete
  16. Aku kalo masalah menulis cerita cerpan atau cerita fiksi gak bisa :p
    aku ga jago kalo nulis :p
    mendingan ngedisgn2 :p hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya rumus2 design mu juga bisa koq di bukukan :)

      Delete
  17. dunia tulis menulis masih sangat bari buat saya (baru lahir :p)... jadinya kurang jago ngarang.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga harus fiksi, buku resep pun bisa hehe

      Delete
  18. Klu ga bisa buat sendiri boleh ke saya mbak yang buat covernya.. hehe.. maunya,, tapi sayang saya agak kurang ahli nulis fiksi.. jadi yah nyimak aja deh.. dari karya temen2,, masa iya sih semua pekerjaan di borong sendiri.. hihi.. oya mba.. setiap aq mampir kesini blognya ganti kulit mulu yya..? hehe.. ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. naah boleh juga nih harganya cingcay ya hehe..

      iya nih lagi pencarian jati diri #loh

      Delete
    2. hehe.. cingcay donk.. sukses terus bersama karya2nya deh..

      Delete
  19. wuahhh....postingan yang bagus..

    jadi termotivasi nih segera menerbitkan karya yang tertunda....


    semuga aku bisa

    ReplyDelete
  20. *bookmark*

    sembari belajar menulis fiksi huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nulis tentang bahasa inggris juga bisa koq din

      Delete
  21. Sayang aku kurang pandai menulis... :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kurang pandai nulis, di ketik aja hehe

      Delete
  22. saya harus belajar dengan anda.. :)

    beberapa pertanyaan awal :
    1. tidak ada editor..?
    2. harga yang menentukan dari pihak siapa?
    3. versi hard kopi ada..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pun masih belajar

      1. tidak ada, jadi sebelum di donlod ya kita edit sendiri
      2. di atas ada tuh gambar yang tertulis Price, harga penulis yang nentuin
      3. kalau mau hard copy tinggal beli dari nulis buku

      Delete
    2. berarti nulis buku ini hanya sebagai media saja..?
      kaya apa ya..

      nulis buku juga tidak menyediakan versi pdf juga?

      berarti setelah (dalam kacamata kita sebagai pembeli) kita melakukan add to chart, melakukan pembayaran.. urusannya terus bagaimana? apakah buku dicetak nulisbuku terus dikirim kepada yang bersangkutan/pembeli? atau nulisbuku mengirimkan file pdf (e-book) kepada yang membeli? atau nulis buku memberikan notifikasi kepada kita untuk mengirimkan buku kepada yang membeli?

      maaf sekali jika saya bertanya.. :D

      Delete
    3. well, sepertinya sudah terjawab semua di FAQ-nya nulisbuku.. :D

      Delete
    4. berarti ga usah saya jawab :D

      Delete
  23. Wah info menarik nih.. kebetulan temen2ku banyak yang hobi mbuat novel, barang kali ja nanti tertarik.

    ReplyDelete
  24. waduuh, kalau yang aku punya cuma catatan pengeluaran bulanan, bisa diterbitkan juga nggak ya? hihihi
    salam kenal ! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh aja di terbitin cuma masalahnya ada yang mo baca ga? :D

      Delete
  25. terimakasih informasinya.
    setelah mendapat kiriman novel "Purnama untuk palestine" jadi pengen juga belajar nulis, kalau ada tempatnya malah tambah semangat nih.
    makash yah semoga jadi pahala..amin
    salam sehat selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. purnama untuk palestine itu terbitan indie juga?

      Aamiin, makasih, doa yang sama untuk cilembu thea :D

      Delete
  26. hohooo..baru tahu kalau mekanisme pasang buku di di nulisbuku demikain friendly ya...semoga semakin semangat neh menulisnya biar memenuhi kuota dan lualitas utk ikutan majang karya tulis di nulisbuku.com....so, TFS ya:)

    ReplyDelete
  27. Siapa tahu berawal dari situ bkal jadi penulis terkenal. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup.. ada juga koq yang terbitan situ and dapet award, seperti honeylizious

      Delete
  28. boleh tu mbak,
    tapi sekarang saya belajar nulis dulu
    nanti kalau udah selesai baru ikutan

    terima kasih infonya mbak "

    ReplyDelete
  29. wew, jadi gmn ?? udah bikin baru lagi ya jeng ??? canggih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. beloomm.. uda dapet 200 lembar tapi belom di edit, malessss

      Delete
  30. wah aku udah pernah mb, cuma pas itu lagi bingung krna disuruh beli satu explar dulu. nah pas itu lagi bokek. jadi ga beli. akhire terkatung2.MUngkin nnti klo ada rezeki lebih.heheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oo jadi belom di publish dong ya, semoga bisa ke beli :)

      Delete
  31. nulisbuku.com adalah terobosan yang luar biasa bagus dalam dunia perbukuan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh.. nulis buku pernah juga di undang di tv one untuk membicarakan itu

      Delete
  32. Salam Persahabatan
    Berkunjug Salam Kenal N Sekalian Izin Follow ya

    ReplyDelete
  33. salam kenal
    hadir untuk meramaikan suasana saja
    kepepet waktu di warnet nih.
    berkunjung.

    ReplyDelete
  34. makin banyak ya self publisher....
    ada saingannya ni leutikaprio
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya juga ada buku terbitan leutikaprio, tapi antologi :)

      Delete
  35. Hi hi baru mampir nih. Tau alamat blog keren ini dari blogny Dini The Kupu. Wah menarik skali artikelnya, dan saya masih belajar nulis nih. Mohon bimbingan dan pencerahannya ya. Salam dari Blogger Kalimantan Barat

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya udah lama follow blog bapak, mungkin bapaknya aja yang ngga aware :)

      Delete
  36. Belum berani mbak, baru belajar nulis :)

    ReplyDelete
  37. Lengkap banget with gambar.... good share deh

    ReplyDelete
  38. Subhanallah...
    sungguh aku tertarik dengan ini, tapi yang menjadikan aku berpikir. bagaimana aku bisa menulis buku tebal, sementara waktuku habis sama bekerja, ada wktu jg cuma malam dan sabtu dan minggu.. itu jg aku terkadang refreshing.. ^_^
    dan berkarya itu ga sebentar kan mungkin agak lama prosesnya,
    kecuali kalau bukunya 3 lembar, aku bisa.. hehe
    tapi insya Allah, kan usahakan.
    sekarang aku berpikir dulu, buku apa yang harus aku bublikasikan..
    tunggu kabar baikku yah.. ^_^

    ReplyDelete
  39. Wuaaaah....
    jadi pingin cepet2 beli leptop ndiri....

    ReplyDelete
  40. Makasih infonya Mbak Nufa :D

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)

Friends *ThankU ;)