Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

27.6.12

Ketika bercanda Olga Syahputra kelewatan

Pasti tahu Olga Syahputra kan? Dia sedang tersandung kasus dengan KPI (Komisi Penyiaran Indonesia), gara-gara perkataannya di suatu program Televisi, ceritanya begini :

Masalah ini bermula dari adegan dalam ‘Pesbukers’ yang ditayangkan live oleh ANTV *saya sendiri tidak pernah menonton acara ini*, saat itu Olga melontarkan candaan kepada Julia Perez -teman hostnya di acara itu- yang berkali-kali mengucapkan ‘Assalamu’alaikum’. Olga berniat untuk mengundang tawa para penonton dengan berkata, “Loe Assalammualaikum terus ah, kayak pengemis loe,"

Tayangan itu langsung mendapat reaksi keras dari masyarakat yang mengadukannya kepada KPI, masyarakat menilai kata-kata Olga adalah pelecehan, seolah-olah pengucapan salam hanya dilakukan oleh Pengemis, padahal ucapan salam kan milik semua orang, tidak memandang kaya atau miskin, tua atau muda, dan sebagainya.


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh artinya Semoga kedamaian dilimpahkan kepadamu diiringi dengan rahmat dari Allah dan juga keberkahan untukmu. *cmiiw*


Baguskan artinya? Salam itu isinya doa, bukan cuma sekedar kata-kata sapaan.

Singkat cerita, KPI sudah memanggil pihak ANTV dan Olga. Tapi ternyata ada yang tidak terima akan sikap KPI ini, sebuah *benar ga nih pemilihan kata sebuah?* akun twitter dengan username @CrusEdward menghina, bahkan mengancam akan membunuh koordinator KPI yang mengusut kasus Olga (Wah bahasanya parah banget deh, sangat tidak pantas untuk dibaca). Tapi sepertinya itu akun anonim deh, soalnya akun itu isinya hanya umpatan kepada @ezkisuyanto (koordinator KPI)

Kalau menurutmu, pantaskah Olga ditindak lanjuti karena perkataannya??

61 comments:

  1. Olga Olga. dah nggak bisa ngomong apa-apa lagi nih buat olga. semoga bisa ngerubah sikapnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. olga nya nangis kayanya

      Delete
    2. Olga makin lama makin "dangkal" karena basisnya memang "bakat alam" dan tidak didukung PENDIDIKAN....jadi ya gitu deh jokes nya "slapstic" dan norak. Kasihan. Tapi itulah komedian "bakat alam" tok. Beda dengan Bing Slamet alm misalnya. :(

      Delete
  2. namanya tidak sengaja... pasti tidak maksud dia untuk melakukan pelecehan seperti itu... maafkan saja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sepertinya harus ada efek jera karena ini bukan yang pertama kali untuk olga

      Delete
  3. Pantas untuk ditindak lanjuti,Guyonan itu ada aturannya. Biar untuk mempelajaran, biar lebih hati-hati dalam mengeluarkan kata-kata celetukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup becanda juga ada rule nya

      Delete
  4. jadiin pelajaran ajalah kalau semua kata ngga bisa di jadiin becandaan. dan harus pinter-pinter jaga omongan. pertanggung jawabannya berat. perkataan bisa jadi ajakan secara tidak langsung. yang baik jika ditiru berpahala, yang jelek naudzubillah kebagian dosanya Cmiiw

    ReplyDelete
  5. antara kasian dan tidak terima y sobb

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya lebih ke tidak terima :)

      Delete
  6. Kaya'nya si Olga ga cuma sekali atau dua kali saja kesandung masalah dengan guyonannya (yg seringnya justru tdk lucu). Menurutku, agar jadi pelajaran siapa saja, perlu ditegur keras.

    ReplyDelete
  7. sengaja atau tidak sengaja, ini adalah salah satu bukti ketidak pedulian terhadap simbol-simbol agama ,,sehingga dengan mudah-nya dibuat jadi guyonan yang tidak masuk akal...

    ReplyDelete
  8. barusan baca di yahoo...katanya olga udah minta maaf......

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu ya, semoga lain x ga terjadi lagi deh..

      Delete
  9. Benar banged kata Mas Irham. Ini sudah kesekian kalinya dia(Olga) berulah dan tidak bisa mengontrol ucapannya. Harus diberikan peringatan tegas untuk tidak mengulangi lagi candaan yang tidak lucu itu. Awesome

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulutmu harimaumu, semakin banyak bicara bisa jadi semakin banyak salahnya :)

      Delete
  10. tujuan mw nglawak malah bkin sakit hati :D
    hehe
    salam kenal^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. tes..saya komen tadi, ilang...

      Delete
    2. @pyani : sama2

      @pak zach : masuk di spam pak, ga tau kenapa dari kemarin kaya gitu

      Delete
  11. itu salah satu risiko acara live, nggak bisa diedit saat sang aktor salah dan layak sensor.

    olga kalo ngomong memang suka kebablasan. tapi ya itu, bercanda bukannya tanpa norma kan. tetep ada aturan dan kode etiknya. saya rasa, di Indonesia memang udah punya KPI yang ngurusin hal ikhwal etika penyiaran. kita serahkan saja penanganannya kepadanya. soal pelecehannya, itu rejim pidana tentu saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi yang lebih bikin heboh itu yang fans nya olga ngancam mau bunuh anggota KPI.. ckckck ada2 aja

      Delete
  12. ngelawak ada aturannya , hajar. timpuk pake bata *ngaskus* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya ga ngaskus jadi ga tahu kalau di kaskus biasa timpuk2an pake bata hehe

      Delete
  13. wahhh, salah dikit jadi perkara yah :))
    padahal maksudnya bukan untuk melecehkan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi becanda kan tetep ada aturannya :)

      Delete
  14. Kalo menurut saya, acara hiburan Pacebukers di ANTV itu sama sekali gak ada unsur pendidikannya. Mereka hanya umbar aurat dan bercanda kelewatan. Mungkin tim kreatif acara itu tidak menyadari bahwa tindak tanduk artis-artis yang mereka tampilkan diikuti oleh sebagian pemirsa yang menontonnya. APa yg dilakukan KPI sebaiknya didukung agar pihak TV lebih baik kedepannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm gitu ya pak, saya belum pernah nonton jadi kurang tahu :)

      Delete
  15. Harus ditindak lanjuti!
    Biar tahu bahwa terkadang... bercanda mematikan hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti hadits Rasulullah yah.. banyak bercanda dapat mematikan hati

      Delete
  16. inilah lawakan yang konyol, saya sependapat dengan mas Abdul Aziz, acara Facebucker tidak ada unsur pendidikannya samasekali, hanya berhaha-hihi gak jelas dan ujung2 hanya olok2an yg tidak patut di lihat, apalagi untuk konsumsi anak2.

    menurut saya sih minimal harus ada teguran, biar tidak sembarangan bercandanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gitu acaranya aja sekalian ditiadakan hehe

      Delete
  17. Baru tau nih... *ketinggalan gosip*
    Kalau dia sudah minta maaf ya wis...

    ReplyDelete
  18. wew, ada lagi ya kasus gitu, hmmm, baru tahu ane jeng :D
    tapi gak apa-apa deh, biar sesekali inget dia sama candaannya, buat pengalaman :D

    ReplyDelete
  19. heemmm emang itu orngk klo ngomong suka ngejeplak ajah....
    biyarin ajah deh biyar jadi pelajaran buat dia.....

    ReplyDelete
  20. Olga juga sih kelewatan, tapi Jupe juga lebay, masa ngucapin salam kok berkali-kali. Seharusnya sekali aja cukup toh? :D
    Au ah elap

    ReplyDelete
  21. Astaghfirullah...
    Semoga peristiwa ini dijadikan pembelajaran bagi kita semua,.
    dan aku sebagai tubuh islam merasa terluka. seolah2 ditusuk oleh jarum yang dibumbui percikan2 api mendidih oleh mereka yang tidak menghargai islam...

    ReplyDelete
  22. bisa juga si olga lagi cari sensasi tuch
    biar tambah tenar namanya :D
    intinya adalah "mulutmu harimaumu" #uhuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh mulutmu harimaumu, lidah memang tak bertulang tapi bisa mematikan #uhuk jg

      Delete
  23. hemm... sepertinya sih.. udah tobat si olga, tuh sampe nangis @@

    tapi gak tau juga sih.. moga aja diberi hidayah oleh yang maha kuasa, pindah profesi, toh acara yang di masuki olga juga cecandaan yang kurang bermanfaat. #opiniku sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin olga memang spesialisasinya di situ, acara2 humor yang kaya gitu.. ga tau deh

      Delete
  24. benar kata Rosululloh "qul khoiron au liyasmut..."
    smoga bs ngambil pelajaran....

    ReplyDelete
    Replies
    1. qul khairan aw liyasmut, berkatalah yang baik atau diam :)

      Delete
  25. habits olga kayak gitu... kalau ga dipecat dia akan tetap "kelepasan"

    sudah 7 kali dia berbuat dosa

    ReplyDelete
  26. guyonnya terlalu dipaksakan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya sepertinya dia selalu begitu? :)

      Delete
  27. Pantas banget..

    Baru tau nih saya begini toh rupanya ceritanya. Masya Allaah.. udah termasuk golongan kafir sesudah beriman belom ya si Olga :(

    “Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentulah mereka akan menjawab, “Sesungguhnya kami hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja.” Katakanlah: “Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?” Tidak usah kamu minta maaf, karena kamu telah kafir sesudah beriman.” (QS. At-Taubah 9: 65-66)

    Sangat disayangkan, padahal yang saya tau, si Olga ini dermawan, shalatnya rajin, dan memelihara anak yatim kan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh dhuha pun katanya ia lakoni, tapi.. jika shalatnya baik, akan baik seluruh amalnya dan jika shalatnya buruk maka akan buruk pula seluruh amalnya..

      hmm entahlah :)

      Delete
  28. olga..?

    hewan jenis apa tuh..?
    harusnya di kebun binatangkan saja itu benda..

    ReplyDelete
  29. mulutmu harimau mu..... olga kena batu nya.. cba untuk pihak an tv apakah tidak ada artis lain yg lebih sopan dan mengerti budaya masyarakat indonesia

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)