22.3.12

Review Film John Carter

Kemarin tiba-tiba si dia mengajak nonton *ehem ehem*, tumben biasanya aku yang selalu ngajak hehe.. Pilihan filmnya adalah John Carter..


Adalah seorang John Carter, yang dulunya Kapten tapi lalu 'beralih' profesi menjadi pencari emas. Ia bersikukuh kalau di daerah tempat tinggalnya yaitu Virginia ada sebuah gua emas. Tapi pencariannya sempat terhenti karena ia ditangkap satuan polisi yang menginginkannya untuk kembali bertempur. Ia berusaha kabur dan bertemu dengan suku Apache, terjadilah baku tembak antara Suku Apache dengan Kavaleri yang mengejarnya. John Carter kembali meloloskan diri dan berlindung di sebuah gua, yang ternyata gua itu penuh dengan emas. Dalam terkesimanya hampir saja ia dibunuh oleh seorang keturunan Thern (penduduk Mars), ia berkelit dan membunuh si Thern tersebut, mengambil medali dan.. whalaah sampailah ia di gurun pasir antah berantah..

Suku pertama yang ditemuinya di Barsoom adalah bangsa Tharks, raksasa hijau bertangan empat, Carter sempat melarikan diri dengan cara melompat tapi ia tetap tertangkap. 
Di lain tempat, ternyata ada dua bangsa yang penduduknya berwujud manusia (atau memang manusia?) yaitu Red Mars dan Zodanga, yang telah berperang cukup lama. Tapi Thern mengusulkan agar Jeddak (raja Zodanga) berdamai dengan Red Mars dengan cara menikahi putri Red Marks yaitu Dejah. Dejah menolak, ia kabur dan bertempur di udara melawan Jeddak. Carter yang melihat hal tersebut membantu Dejah hingga pasukan Jeddak kalah. Setelah itulah Carter baru mengetahui bahwa ia tidak di bumi (Jarsoom) melainkan di Mars (Barsoom).

Sola (Putri Tharks) dan Dejah membantu Carter untuk pulang ke Bumi (ini salah satu scene yang keren menurutku,  action science fiksiah futuristikiyah lah pokoknya hehe), tapi lagi-lagi upayanya gagal karena di sungai suci Iss mereka diserang. Carter dan Dejah tertangkap, dan rencana pernikahan Dejah dengan Jeddak kembali dilanjutkan. Dejah menyuruh Carter pulang ke bumi menggunakan medali, yang ternyata adalah teleport. Tapi Carter menolak, ia tetap di Barsoom.

Singkat cerita ia kembali ke Tharks, menghimpun bangsa itu untuk menyerang Zodanga. Berhasilkah? Ya ealaah dia kan jagoannya :P setelah itu dia menikah dengan Dejah, tapi.. Thern memulangkannya ke bumi. Lalu apakah Carter bisa kembali ke Mars?? tonton saja sendiri hehe..

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Okeh diluar film itu, pertanyaanku adalah do u believe that aliens exist?? Kalau aku sih.... eeeee... cud be ya, secara alam semesta ini luas sekali.. baca postingan ini deh :D. Wallahu'alam :)
 

31 comments:

  1. Xixixi... bikin penesaran aja neh ceritanya.

    Aku paling suka film fiksi ilmiah kayak gini sob :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe makanya nonton biar ga penasaran, upaya carter untuk kembali ke mars juga ngga kalah keren koq :p

      Delete
  2. Kalau menurut pak Thomas Jamaluddin, 'alien' itu mungkin saja ada. As Mba NF said, alam semesta ini luasss..

    Cuman, bentuknya masih belum kebayang di alam imajinasi saya hehe..

    Btw, cari filmnya aaah nantiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jangan2 lebih keren daripada manusia, bisa telepati jd ga perlu hp, punya ilmu menghilang jd ga perlu kendaraan, rumahnya melayang di atas awan, mukanya bening2 gitu and licin jd kalo tomcat nempel lgsg merosot sblm menggigit :)) menghayal tinggi

      Delete
  3. Mb, pemeran Carter siapa? hehehe...
    **pengen tau, cakep atau nggak :p**

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga sih mba biasa aja masih cakepan brad pitt :D teteupp..

      Delete
  4. kayak seru nihhh :) cari ahh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru, kl di 21 ada juga yang 3D nya :)

      Delete
  5. kalau aku sih ga percaya sama alien dalam arti manusia tapi kalau mahluk hidup ada di luar angkasa sana aku percaya (insya Allah ada)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mungkin ada, dengan wujud yang berbeda, Wallahu`alam

      Delete
  6. Kayaknya seru nih ceritanya, tapi males mau nonton. Gak ada yang diajak. Xixixi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sendirian aja, saya sering nonton sendirian

      Delete
  7. cie cieeee uhuy uhuy perikitiieeeww

    seneng ya yang diajak nonton...

    alien mungkin aja ada....

    ReplyDelete
  8. kapan ya film kaya begini ada di Indonesia ? soalnya udah bosen sama film kagak jelas dari waktu ke waktu di negera ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah kayanya masih lamaaaaa banget hohoho

      Delete
  9. Hanya Tuhan yang tahu apa Alien itu ada atau tidak ada hehe :D

    ReplyDelete
  10. Saya sih sempet lihat UFO. Eh, gak tau UFO atau apaan itu. Jadiii, alien sepertinya ada, mengingat ada peninggalan Aztec di dekat Candi Mendut, dengan perkamen dan hieroglif ala alien.

    ReplyDelete
  11. Mungkin alien itu termasuk dalam jenis jin ya? #nebak2

    Aku lebih suka drama keluarga deh daripada film action tapi ada juga beberapa yang suka.... ^^d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itϋ dia mba aku juga binun, kalau yang aku baca memang yang paling jelas itϋ ya Jin & Manusia, tapikan pengetahuan kita cuma sedikiiit sekali, ngga sampai deh penalaran kita :)

      Kalau lagi sendirian aku nontonnya drama ^^d

      Delete
  12. pinter bngte bikin penasaran :P

    ReplyDelete
  13. oh, iya, udah ada di bioskop ya ternyata, hhihihihi, maklum jarang nginjek bioskop :D

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)

Friends *ThankU ;)