Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

8.3.12

Macan jadi-jadian di Kawah Putih

Horor ga sih kalau ketemu Macan di daerah wisata seperti Kawah Putih? Kalau aku sih iya dan untungnya waktu ke sana aku tidak menemukan yang aneh-aneh. Jadi sebenarnya ada atau tidak? Hmm aku juga baru tahu kalau di sana ada / pernah ada beberapa ekor Macan. Dan sang pawang meyakini kalau selain Macan sungguhan juga ada Macan jadi-jadian.. Hiyy.. Sang pawang pun bisa memanggil Macan itu kalau pengunjung memang mau melihatnya. 

Pawang menyiapkan sesaji berupa ramu-ramuan dan buah-buahan, ia juga menyalakan api unggun sambil merapal mantra. Dalam gelapnya suasana tiba-tiba salah seorang dari pengunjung kesurupan. Menggaruk-garuk tanah seperti layaknya macan. Lalu tiba-tiba di kejauhan terlihat 2 bulatan terang dalam kegelapan. Mata Macan!! iya Mata Macan!! *udah mulai tegang* 

Lalu kamera dan lampu diarahkan ke mata itu dan ternyata.. Macan Kumbang berjalan diantara pepohonan. Apakah itu Macan jadi-jadian atau Macan beneran? Hmm.. mereka sih meyakini bahwa itu Macan beneran. Aku sih tidak tahu karena aku tidak ada disitu hehe.

Oh iya sebelum kamu salah paham lebih baik aku jelaskan bahwa hal yang tadi diatas itu aku lihat dari sebuah tayangan di Elshinta TV, aku tidak melihatnya sendiri *ngapain juga coba malam-malam berada di Kawah Putih, hiyyy*

Selain Macan jadi-jadian juga ada Kuburan yang dianggap keramat dan juga sekumpulan domba berbulu putih yang sering menampakkan diri.. *Haah?? Domba?? Shaun the Sheep kali aah*




Negeri ini memang kaya, kaya bahasa, kaya budaya, kaya sumber daya, kaya wisata juga kaya akan urban legend dan segala cerita mistiknya.

http://www.emoticonizer.com


35 comments:

  1. hihihi.. urban legend ini emang lmyan terkenal nih di bandung
    sampe2 dulu pernah nyoba nekat sama temen2 keliling kawah putihnya buat nyari jejak macan, tapi ga nemu..

    *eh ini kawah putih ciwidey itu kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pakai api unggun kali aja keluar :D

      ya' betul banget

      Delete
  2. Wah hahahhaha kirain beneran macan putih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya kira juga begitu hehe

      Delete
  3. " Jadi sebenarnya ada atau tidak? Hmm aku juga baru tahu kalau di sana ada / pernah ada beberapa ekor Macan. "

    cuma ekornya macan doang ? ga sama kepala kaki badannya ? :D hahahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cuma ekor doang sepertinya memang jadi2an :D

      Delete
  4. mungkin itu hanya perasaan sj...
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perasaan juru kuncinya ya hehe

      Delete
  5. Entah itu nyata atau tidak setiap daerah pasti punya cerita cerita begitu yah, di bogor juga, angker kalau di ceritain sama kakek-kakek yang udah senja banget, ada ini lah itu lah di masa sewaktu kecil nya.. tapi menarik untuk di denger..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang menarik kalo dengernya rame2 tapi kalo diinget pas sendirian jadi horor juga hiyyyyy :D

      Delete
  6. Kunjungan perdana n lam kenal Sob :)

    ReplyDelete
  7. kirain beneran hehe..checkout blog aku yahhh thankyou<3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga mengira begitu, okeh ke tkp :)

      Delete
  8. kawah putih ada macannya? baru tau haha :D
    nice post, thanks infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tp mungkin dulu kali ya, kalau sekarang sih mungkin sudah tidak ada. Sama2 thanks juga

      Delete
  9. dan aku paling kesel kalo pas mau mandi eh ada macan di kamar mandi. huuft

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)) Koq bisa ada macan di kamar mandi? Peliharaannya ya? Kasih kamar mandi sendiri aja hehe

      Delete
  10. Replies
    1. emang dulu di film susana punya macan yak?

      Delete
  11. Indonesia kental dengan mistik ya sob. Mau melihat macan aja pakai mantra segala. tengah malam pula. Padahal bentuknya juga sama dengan di kebun binatang. Tapi yang namanya penasaran dilakukan juga. Untungnya sobat lihatnya di Tv, kalau langsung nggak tahu deh, bisa bisa ketakutan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh namanya juga manusia, rasa penasarannya kan besar, mau tahuu aja :D

      Delete
  12. wah kalo saya belum pernah liat macan putih mba'

    ReplyDelete
  13. urban legend yg blm prnah saia dngar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena terlalu sibuk kali *merujuk nama blognya : sibukalipun hehe

      Delete
  14. setuju negeri ini memang banyak sekali unsur mistisnya :)

    *aku blm sempat nonton the raid tapi dari berbagai review dari bw di blog teman2 aku yakin bahasanya adalah Indonesia, sebab karakter utamanya Iko Uwais di kritik bahasa indonesianya kaku di film ini

    ReplyDelete
  15. Ketika liburan yang lalu kami mengunjungi Kawa Putih...Subhanallah...eksotis dan indah sekali...namun sayang kami hanya sebentar disana...krn "diusir" oleh kabut yang sangat pekat dan udara yang luar bisa dingiiinnn...
    Namun ada cerita menarik yang saya dapat ketika disana...ketika berjalan menuruni anak tanga menuju kawah...kami berpapasan dgn ibu2 dan anaknya yang menaiki tangga akan kembali dr kawah...tiba2 ibu tersebut berkata kpd anaknya sambil tangannya menjuk sesuatu " de, lihat de, ada harimau putih "...saya dan suami terheran2..."ada harimau putih "...saya baru mengerti tentang mitos macan putih disana setelah membaca artikel2 ttg Kawah Putih..."jangan-jangan yang ibu tersebut lihat????"...hhiiiiii...wallahualam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udaranya dingin padahal mentari bersinar terang..

      duh jadi merinding bacanya :D

      Delete
  16. seremm amat ceritanyeee.....
    heuheu

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)