Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

13.2.12

Kawah Putih

Dengan berbekal GPS plus nekad (karena kami tidak pernah ke sana and tidak tahu rutenya) akhirnya sampai juga ke Kawah Putih yang berada di Bandung Selatan.


Bandung - Kawah Putih


Kalau dilihat dari rute sepertinya jauh, tapi kenyataannya... memang agak jauh sih hehe. Masuk pintu Tol Pasteur kami keluar di pintu Tol Kopo, cuma setengah jam, tapi dari luar Tol ke Kawah Putih.. hmmm kira-kira satu setengah jam (belum termasuk macet).


Sudah lumayan bosan akhirnya ketemulah Gerbang yang bertuliskan Kawah Putih. Wiihh seneng bangeet. Tapi agak-agak aneh dengan harga tiketnya. Untuk 1 orang dikenakan harga 15 ribu rupiah dan untuk mobil harganya 150 ribu rupiah. Koq bisa mahal sekali? Entahlah, tapi kalau keberatan pengunjung bisa menumpang mobil trayek (disebutnya : ontang-anting) yang harganya jauh lebih murah yaitu 25 ribu rupiah (inc. tiket masuk).


Ontang anting, MurMer


Menunggu penuh barulah ontang anting melaju. Kurang lebih 5 kilometer mendaki lalu sampailah ke Kawah Putih.


Poto duyyu
Menaiki undakan lebar dari batu yang sedang dirapikan oleh dua orang tukang dan ditemani petikan ukulele seorang pengamen, kita akan ditawari masker oleh beberapa pedagang masker dan juga anak-anak yang menjual undur-undur. Lalu Kawah Putih itu mulai terlihat. Menuruni tangga dan terlihatlah kombinasi warna yang cantik, biru, putih, abu-abu tua dan hijau. Subhanallah its cool (keren plus dingin maksudnya hehe).


gambar dari disini

Pengen banget deh 'nyemplung' tapi.. how come, nanti keluar dari airnya jadi apa yah hehe.. Baiklah saiah tidak jadi nyemplung mending poto-poto ajah :p


jam 12 kabut mulai turun

4 comments:

  1. wow, anggunnya pake rok jalan-jalan gitu... menarik banget fotonya

    ReplyDelete
  2. Cantiknya . .
    :D

    Btw modal nekad akhirnya sampe juga kan??
    jaman udah modern pake GPS gak perlu tanya2 lagi . .

    ReplyDelete
  3. wah bandung ternyata banyak ya tempat yang indahnya :)

    ReplyDelete
  4. Ratnawati Utami : Hehe jadi mayu, iya mba kadang2 pake rok biar dikira cewek *eh

    Prince Kazuma : yup bener, malah nanya sama orang kadang cuma bikin keder, kecuali orangnya diajak sekalian *loh

    HEЯRY : emberan, ini udah 2x kesana tapi masih belum semua dilihat :)

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)