Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

9.1.12

Tembolok-nya Mbah Google

Kejadian ini terjadi beberapa waktu lalu, akibat 'kepintaran' yang berlebihan saya mendelete satu folder postingan, pinter banget kaann... , terus habis itu rungsing mencari cara mengembalikan postingan-postingan tersebut.. 

Sekarang gini yah, kalo file di kompi bisa saja dengan gampang kita restore dari si recycle bin, tapi kalo di Blog?? how come??? satu-satunya cara adalah dengan searching di Mbah Google, yup searching blog kita sendiri, syukur-syukur ingat apa judul dari postingan-postingan tersebut, atau kalau tidak ingat tapi masih mau usaha, searchingnya dengan kata-kata yang mungkin ada dalam postingan tersebut 
contohnya seperti gambar dibawah ini :


lalu klik di Tembolok untuk membuka file tersebut. Itulah gunanya temboloknya Mbah Google, untuk membuka file yang sudah tidak ada (sumbernya) tapi masih bisa ditampilkan, its like Print Preview i guess ^_^.

5 comments:

  1. Ketemu satu lagi manfaat Tembolok. :)

    ReplyDelete
  2. emang manfaat lainnya apa pak?? share dong :)

    ReplyDelete
  3. Secara garis besar sih manfaat yang lain itu sama aja, Mbak NF. Intinya sih Tembolok itu bisa berfungsi sebagai history. Kadang kalau kita lagi nyari-nyari materi, terus ketemu link yang isinya udah berubah, kita bisa pakai tembolok untuk lihat isi sebelumnya. Bisa juga kalau server yang kita tuju lagi mati (down), kita akses aja Temboloknya. Satu hal yang perlu diperhatikan bahwa Tembolok Google itu gak nyimpen image. Jadi kalau image asli udah gak ada, otomatis gak bisa dibuka di Tembolok Google.

    ReplyDelete
  4. ooooooooooo begitu toh, okay trima kasih pak

    ReplyDelete
  5. tapi ko gabisa ya pake cache: atau www.googlecache tu ... apa ada aplikasi yang bisa buat nampilin pilihan tembolok lagi

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)