10.2.12

convert dari jpg ke word dengan hanya lima menit

Panik.. panik.. paniikk.. saya kan orangnya panikan, dan kepanikan pagi ini adalah setelah saya mendapatkan BBM dari Bos, isinya intinya begini : Mba, saya udah kirim file tolong di pdf-in trs masukin ke word abis itu di translate ke Ind.. Whaacckkkkkkkk.... Padahal hari ini rencananya saya mo cuti, mau ke Banduungggg... http://www.emoticonizer.com

Langsung buru-buru mandi, tidak berleha-leha di kasur dan meluncuurr ke Kantor. buka yahoo mail dan tambah paniikkk pas lihat ternyata filenya bukan berbentuk word, tapi bentuknya jpg. Mate!! bagaimana cara copas tulisannya nih?? saiah kan gaptexs!!

Tapi.. lalu saya menemukan cara MUDAH :

Log in di gmail, terus klik Documents


setelah di klik, dia akan terbuka di new tab, lalu...


tinggal pilih deh file yang mau diunggah. dan setelah itu muncul

lalu klik Mulai unggah, setelah terunggah akan muncul tampilan seperti ini 


klik di file nya, bukan di berbagi, dan dia akan muncul di tab baru. Berisi 2 lembar, lembar pertama menampilkan file bentuk jpg dan lembar kedua sudah berbentuk word yang bisa di copas. Gampang tooohhh... :D

tapi kalau kamu tidak mau mencopasnya satu persatu ya tinggal klik


Mudah bukan? bagiku sih mudah, ngga sampai satu jam aku sudah selesai meng-convert file, urusan translate? copas saja ke google translate. Setelah itu baru diedit sedikit muihihihi...
Bandung i'm comiinggg http://www.emoticonizer.com

5 comments:

  1. Wahahah....mbak Nurul emang cerdas ^^d

    eh mbak novel mbak udah aku terima tapi aku blm berani ngirim punyaku...masih acak banget ngeditnya nggak selesai2...# males menyerang! Maaf ya mbak...ntar kalo udah layak aku kirim :)

    ReplyDelete
  2. wkwkkwkw, kepanikan yang membawa berkah. urusan kerja jangan sampe menganggu liburan yah *Lho...

    ReplyDelete
  3. Haya Nufus : Iya mba aku tunggu, aku juga belum edit novelku, kayanya bakalan lamaan ngeditnya daripada nulisnya hihi

    Yankmira : Hooh memang di balik kesulitan pasti ada kemudahan ya Mba Mir, aku maunya urusan liburan ga di ganggu sama kerjaan #eh

    ReplyDelete
  4. Baru tahu kalau Google Docs support OCR. Terakhir saya tahu cuma ada fitur convert dari PDF ke teks. Keren juga nih. Kapan-kapan nyoba ah. :)

    ReplyDelete
  5. okay slamat mencoba pak :D

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)

Friends *ThankU ;)