Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

17.2.12

Malaikat kecil (dalam tanda kutip)

Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat maka kejahatan itu bagi dirimu sendiri,... (17:7)
 
Pernah berkunjung ke Rumah Tahanan atau sekedar menengok tahanan yang dikurung di Kantor Polisi? Mungkin jawabannya Belum atau Tidak. Kemarin saya bertemu dengan seorang Polisi di Polsek yang berada di wilayah tempat tinggal saya. Ia mengatakan baru saja menangkap seorang penjahat yang sudah mencuri 300 motor, motor yang sudah ditemukan berjumlah sekitar 150 an dan sisanya masih dalam pencarian. Saya berkata bahwa mereka yang ditahan tentunya di 'siksa' oleh petugas; seperti disetrum, kepalanya dibenturkan ke tembok, kakinya diinjak dengan meja dan sebagainya, lalu Pak Pol itu membenarkan, ia berkata seorang preman dengan banyak tatto pun akan menangis dan minta ampun kalau sudah berada di dalam sel.

 
Penjahat yang tertangkap dan terkurung di kantor polisi memang mengalami hal itu, mereka akan ditanyai (sambil sesekali Pak Pol melayangkan pukulan), semakin mereka menutupi semakin mereka disiksa, mereka tidur di lantai dan menunggu sampai berkas mereka masuk ke bagian penyidik. Lalu setelah berkas mereka lengkap dan terbukti bersalah mereka akan dijadwalkan untuk persidangan. Dalam penungguan persidangan mereka tetap tidak lepas dari siksaan.

Aku 'mengibaratkan' Polisi yang menginterogasi penjahat sebagai Malaikat di alam kubur. Kamu pernah tahu/mendengar gambaran Malaikat di alam kubur kan? Kalau orang jahat ia akan berhadapan dengan Malaikat yang wujudnya menyeramkan, menanyakan tentang kejahatan-kejahatan yang ia lakukan ketika masih di dunia. Ia akan disiksa sampai tiba waktunya semua manusia dikumpulkan di Padang Masyhar untuk diadili yang seadil-adilnya, Semua bukti dipaparkan, rekaman kehidupannya diperlihatkan, ia tidak dapat mengelak atau menutupi kejahatannya (apalagi kabur dan bersembunyi). Satu kejahatan kecilpun akan mendapat balasan. Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya pula. (99:7)
 
*cmiiw*

4 comments:

  1. iya benar mbak,klo kita berbuat baik kebaikan ituakan kembali pada kita,dan
    klo kita berbuat jahat itupun akan kembali pada kita^^

    aku follow ya mbak,silahkan berkunjung balik...

    ReplyDelete
  2. hmph* dibalik tempat yang tanda kutip seperti diatas selalu ada pembelajaran..

    sederhana tapi bermakna..

    ReplyDelete
  3. itu baru pertanggung jawaban di dunia. Belum di akhirat. Premannya biar kapok dan jera mbak. Kalau nggak begitu, keluar masuk penjara adalah hal yang biasa nantinya.

    ReplyDelete
  4. Atma Muthmainna : iyaa aq udah follow duluan kooq, makasih udah folbek :)

    ...Uzay Gingsull... : yup, sederhana tp bermakna, seperti gingsul di sela gigi, sederhana tp lucu :D

    HP Yitno : iya mudah2an aja jera, terus pas keluar dia curcol sama sesama penjahat biar penjahat yg lain jiper hehe

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)