Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

31.7.12

Bincang malam si A dan si B

Perbincangan A dan B di suatu malam dalam bulan Ramadhan, lokasi : Rumah Kost.

B : Ente Ngantuk? Kekenyangan ya waktu buka puasa tadi.

A : Ga juga sih hehehe... Eh by the way dari tadi gonta ganti channel nyari berita tentang Rohingya ga ada, kasus si Joker di pemutaran perdana film Batman malah udah beberapa kali di bahas.

B : Udah jadi rahasia umum kalo media di mana pun di setir oleh kelompok-kelompok tertentu, jadi yang di siarin yaa yang mereka mau aja.

A : Kasihan ya muslim di Myanmar.

B : Hooh, makanya kalo abis shalat doain juga doong muslim sedunia, kan muslim itu ibarat satu tubuh. kalau ada bagian tubuh yang sakit yang lain juga ngerasain sakit. Gigi yang sakit aja rasa sakitnya bisa sampe ke kepala. Naah seharusnya sih begitu ukhuwah islamiah kita.

A : Hmm ... boro-boro mau doain orang lain, wong diri sendiri aja susah.

B : Yang begini nih yang salah. Asal tahu ya ketika kita mendoakan orang lain, Malaikat mengaminkan dan berkata, "Semoga hal yang sama untukmu." jadi malah enakan doain orang kan? istilahnya 1 kali dayung 2-3 pulau terlampaui.

A : Ooo begitu ya ....

B : Iya, begitu. Udah jam 10 nih, tidur ah.  

A : Cepet amat, masih rame nih tipinya, mendingan nonton konser dulu, tajuknya Musik Ramadhan.

B : Emoh ... Ramadhan kok nyanyi-nyanyi, mendingan tidur, bangun jam 2 atau setengah 3 terus QL.

A : Apa tuh QL?

B : QL itu Qiyamul Lail, Shalat malam alias Tahajjud, abis itu tadarusan deh, di tutup dengan doa baru nyalain tipi.

A : Terus nonton apa?

B : Kalo ane sih biasanya jam 4 kurang nonton MNCTV, ada serial yang judulnya Omar, bercerita tentang Assabiqunal Awwalun.

A : Apaan tuh?

B : Assabiqunal Awwalun itu artinya orang-orang pertama yang masuk Islam. Perlu di tonton biar kita tahu sejarah awal perkembangan Islam, bagaimana orang-orang pertama itu masuk Islam secara ikhlas dan kaffah. Untuk mencintai sesuatu kita perlu mengetahui seluk beluk tentangnya lewat belajar dari sejarah.

A : Iya ya, gimana mau cinta kalau ga tahu. Kan istilahnya tak kenal maka tak sayang.

B : Naaahh itu taaahu.

A : Hehe.

B : Udah ah mau tidur, tapi ngambil air wudhu dulu.

A : Loh bukannya tadi udah shalat?

B : Ini salah satu sunnah juga yang ane lagi mau terapin, yaitu menjaga wudhu. Referensinya cari sendiri ya, udah ngantuk nih.

A : Iyaa, ane juga mau tidur aja deh, biar bisa QL terus lanjut ngaji, Alhamdulillah di hari ke 11 udah nyampe di juz 11, emang ya kalau ada niat pasti bisa.

B : Alhamdulillah

31 comments:

  1. selamaaat udah sampe juz 11 ya.. sip lahh. pas 30 juz sesuai rencana nanti di penghabisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah siapa tuh yang uda sampe juz 11?? selamaattt :D

      *soalnya bukan saya*

      Delete
  2. sama dong kalo jam 4 kite juga nonton omar...

    ReplyDelete
  3. hehehe penonton omar juga . .
    emang seru itu filmnya sekalian sambil nunggu subuh

    ReplyDelete
  4. betul tu mbak...kalo abis shalat doain juga orang lain ....jangan doain diri sendiri terus

    ReplyDelete
  5. hmm..

    kalo saya : azan isya langsung ke mesjid.. mempersiapkan shalat teraweh..

    *remajamesjidaktif.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah masih aktif, nanti akhir2 Ramadhan Itikaf dong :)

      Delete
  6. ooh jadi kalau mau tidur, sebaiknya ambil wudhu dulu yaa..
    *oke capcuss cari referensi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru kalo pa Ustad ngajarinnya jangan putus wudhu, batal ambil lagi batal ambil lagi :)

      Delete
  7. wah ketinggalan, saya baru juzz 8, abis banyak bolongnya, ngantuknya ga nahan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa itu kalo lagi puasa bawaannya ngantuk, tapi jangan tidur mulu doonggg :D

      Delete
  8. berhubung sekarang udah setengah sebelas, aku juga mau tidur dulu, untuk mempersiapkan melaksanakan QL.. :)
    salah silaturrahmi sahabatku yang baik,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam juga, tadi malem setengah 11 saya belum tidur

      Delete
  9. Alhamdulillah saya kembali lagi kesini, untuk melihat sahabat NF, apakah udah sahur belum.. ^_^..
    salam silaturrahmi sahabatku yg baik... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam lagi, udah sahur dan udah puasa lagi

      Delete
  10. sampai hari ini, kalo ga dikasih tulisan nama pemerannya di layar, masih sulit ngebedain pemeran di film Omar. Baru hafal Umarnya doang, sama Bilal bin Rabbah. Sama Abu Bakar. Yang lain lupaaa x_x

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, tentang Rohingya, yah gitu deh.. nitip link ya mbak, broadcast yg kemaren hehe.. siapa tau ada yg bersedia membantu :)

      http://hazelniez.wordpress.com/2012/07/29/bantu-saudara-rohingya-lewat-dunia-maya/

      Delete
    2. Sama aku juga, Ali bin Abi Thalib aja ga tau yang mana kalo ga ada namanya, padahal di situ ada Hamzah, Amr bin Ash, Salim, Khalid bin Walid dll

      Boleh, boleh, nitip di sini ga kena charge koq :D

      Delete
  11. yang jadi A siapa , yang jadi B siapa...alhamdulillah ya sudah sampai hari ke 11 juz-nya juga sudah 11..semoga masih berlanjut amalan-nya...salam Ramadhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu ngarang.com kok pak :D

      Aamiin ... Salam Ramadhan juga pak :)

      Delete
  12. wah, penyuka omar juga ....
    saya juga terkadang mantengin ceritanya. seru ......


    Persembahan 'Giveaway' Sahabat Blogger ...
    http://catatan-indrayana.blogspot.com/2012/08/persembahan-giveaway-sahabat-blogger.html
    Menulis buku untuk semua. Check to my page to see details ^ ^

    ReplyDelete
  13. Makasih mbak, unyuk ngingetin diri saya sendiri :)

    ReplyDelete
  14. iyaa aku juga suka nonton Omar itu....
    eithhh.....NF ikutan aku yaa....hmmmm

    ReplyDelete
  15. Mbak, mau tidur wudhu yaa kayak pernah baca bukunya, jadi malaikat akan menjaga sampai kita terbangun dan itu akan menjadikan kita orang yang disayang sama allah :D

    ReplyDelete
  16. wah hampir semuanya suka nonton omar, kayaknya cuma aku yang ngga tau omar

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)