Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

22.7.12

si A dan si B tentang Buka Puasa Bersama & Khatam

Si A  dan si B sedang leyeh-leyeh di siang yang terik di hari kedua berpuasa.
 
A : Udah banyak nih yang bikin rencana Buk-Ber an, kalau loe sendiri gimana?

B : Puasa aja baru mulai, udah mikirin Buk-Ber

A : Yee Buk-Ber itu harus disiapkan jauh-jauh hari cuuyy..

B : .....................

A : Koq diem?

B : Kalo gue sih maunya tahun ini banyakan ibadahnya daripada ceremony-nya

A : Maksud?

B : Ya itu tadi, buka puasa bersama itukan bersifat ceremonial

A : Laahh... Buk-Ber kan menjalin silaturahim, dan menjaga silaturahim juga Sunnah Nabi looh

B : Iya, tapikan harus skala prioritas dong, lebih penting mana Buk-Ber sama Shalat Maghrib berjamaah terus abis itu mengaji dan dilanjutkan dengan Tarawih Berjama'ah di Masjid ?

A : Eeee.... yaa..

B : Ga usah garuk-garuk kepala deehh, udah tahukan yang mana yang lebih prioritas? Sekarang bandingkan dengan buka puasa bersama, yang shalat Maghribnya ngantri sejak ngambil air wudhu, udah gitu buru-buru lagi shalatnya karena space nya kecil jadi harus gantian shalatnya. Jangankan mau ngaji, wiritan aja kaga

A : Iya sih, tapi.. kalau ga sering-sering ga papa kan Buk-Ber?

B : He..he terserah kali

A : Eh by the way.. pengen deh khatam Qur'an dalam sebulan, itu si C bisa loh dia, ckckkk hebat baanget 

B : Alhamdulillah beberapa tahun ini gue udah ngelaksanain. Loe juga bisa koq

A : Gimana caranya cuy?

B : Gampill, nih gue kasih tau ya, dengeriinn..

A : Iyaa..

B : Al Qur'an kan terdiri dari 30 juz, naah di bagi aja dalam sebulan, itu berarti 1 juz dalam sehari, dan itu kira-kira 10 halaman, terus dibagi laagi deh dengan 5, jadi tiap abis shalat kita ngaji 2 lembar, atau 3 laah biar nanti di akhir Ramadhan ga keburu-buru, gampangkan? cuma 3 lembar dooang. Coba kalo baca novel atau bewe, sehari bisa berjam-jam

A : Ooo gitu ya caranya... Bewe? Blogwalking maksudnya? Nyindir niihh...

B : Iya begitu caranya. Ibadah itu sebenarnya tergantung kita kok, kitanya aja kebanyakan alesan

A : Hehe, ya udah deh nanti abis shalat di coba. Mudah-mudahan khatam pas Ramadhan

B : Aamiin

*kalo Al Qur'an ku sih 1 juz 10 lembar, gambarnya ini*