Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

12.11.12

Varian Kurma

Dulu saya kurang suka dengan kurma, bagi saya durian is better than kurma, jauh amat yak perbandingannya hehe. Etapi semakin ke sini kok semakin banyak varian kurma ya, jadi enak gitu. Nih saya kasih tahu ya macam-macam camilan ala kurma, misalnya :


Humm nyummy banget kan, yang di atas itu cuma beberapa varian kurma, yang tentunya bisa dibuat sendiri di rumah. Kalau buah kurmanya sih kita bisa beli di... Tanah abang, atau saat ini sih sudah ada Toko Thamra, yang menjual segala macam jenis buah kurma, sari kurma, biskuit kurma, buah zaitun dan madu juga ada.

Toko Thamra Mall Artha Gading
Soal harga, mungkin agak lebih mahal dari Tanah Abang, tapi sepertinya belanja di sini lebih nyaman :D

Kurma Muda ini 2 ons saja, harganya Rp. 60.000,- (setelah disc.)
Kurma Muda rasanya tidak terlalu manis seperti kurma-kurma kebanyakan, dan agak crispy ketika dimakan, menurutku sih rasanya seperti... sawo? Intinya ini lebih enak dari kurma biasa. Dan jarang ada, kita tidak bisa menemukannya setiap saat, penjual mengatakan kurma muda biasanya ada di bulan puasa. Di Thamra juga hanya waktu-waktu tertentu saja, kalau mau beli paling harus pesan dulu, agar ketika barangnya ada, kita bisa diberitahu.

Well, biar postingan ini tambah lezat, saya akan tutup dengan....

Es Krim Kurma

Selamat pengen hihihi.

28 comments:

  1. etciaaah ganti template yak.. ada ikannya hihhh..

    belom pernah mencoba kurma jenis lain selain yg biasa saya makan, yg kurma tunisia sama kurma yg biasa dibeliin bapak saya.. entah apaaa jenis kurmanya, pokoknya makan aja dah xixixi..

    ReplyDelete
  2. Ish, cuma pamer gambar doang. Kirim doooooooong!

    ReplyDelete
  3. wew ... #lemes ... :p
    gak ada kurma khusus monkey soalnya :((

    ReplyDelete
  4. ramadhan kemarin dpt kurma muda dan ternyata rasax lbh enak ketimbang yg masak.., seprti makan kelapa muda dan ada rasa sepet2x,*smile

    btw anak penguin yg mondar mandir disini mana yak..?? hehehe
    templatex makin feminim!

    ReplyDelete
  5. enaaaak tenan....
    pengeeen...*andai bs nyicipin smua'nya.... :D

    ReplyDelete
  6. terimakasih sudah membuat air liurku menetes...tes...tes...tes....

    saya suka dengan kalimat ini :
    "Jangan biarkan orang lain mengacaukanmu,
    Bahagia itu ada pada hati yang bersyukur".

    salam sehat selalu yah

    ReplyDelete
  7. Kenapa mesti ada gambar es krim kurma sih? Jadi Ngiler nih, penasaran pingin liat langsung dan ngerasain..

    ReplyDelete
  8. subhanallah..
    ternyata makanan buah kurma yang dijamin banyak khasiatnya itu banyak juga macamnya..
    jujur semua makanan buah kurma diatas itu, lukman belum pernah mencicipinya.
    So. mohon lukma minta satu macam saja kepadamu.. ^_^

    ReplyDelete
  9. slurrrpppp .....

    aku bukan pecinta kurma, tapi kalau dimodifikasi sedemikian rupa kayaknya aku bakal berubah pikiran deh .. hehe

    ReplyDelete
  10. waduh .. kirain salah masuk rumah. Rumahnya baru ganti cat ya? Cantik ...
    Ngiler deh sama gambar2 di atas :)

    Oya,sy pernah main ke sini bbrp minggu lalu tp gak bisa meninggalkan komen. Mudah2an yg ini bisa .... :)

    ReplyDelete
  11. Kunjungan pertama kali, salam kenal dan senang bisa mampir kemari.

    ReplyDelete
  12. Mampu menggugah selera dan menguras isi dompet

    ReplyDelete
  13. masih belum pernah nyobain es krim kurma mba,rasanya gimana ? jadi ngiler & mau hunting

    ReplyDelete
  14. saya suka sekali kurma... menurut saya ini makanan luar biasa... kaya serat dan booster energy paling baik...

    kalau bosen makan madu.. bisa makan kurma... mirip mirip rasanya...

    ReplyDelete
  15. Es Krim Kurma kayaknya belum pernah saya temui. Sejauh ini yang saya tahu KURMA ya kurma biasa buat buka puasa Ramadhan, dan juga roti isi KURMA yang pernah saya coba di Pontianak. Segar dan menyehatkan

    ReplyDelete
  16. waktu jalan2 di pasar kurma, jeddah, aku puas2in makan satu2 soalnya gratis hehe.. itu yg kurma muda emg enak bangett.. krenyes krenyes

    ReplyDelete
  17. gue orang yang kurang suka sama kurma, mungkin dengan varian ini gue bakaln suka, liat gambarnya aja udah ngiler.

    izin follow ya..

    ReplyDelete
  18. Baru tau ternyata kurma bisa dibikin beraneka rupa...

    ReplyDelete
  19. Aku sih simple, pokoknya nyari kurma yang komposisinya kurma aja gak dikasih glukosa. Sudah ninggalin makanan manis, sekarang pilih berserat

    ReplyDelete
  20. Gak pengen!

    Tapi ati2, N! Banyak kurma imitasi, lho... Atau kurma yg dari israel! Hehehe

    ReplyDelete
  21. ini menginspirasi saya untuk Insya Allah Ramadhan dan Syawal mendatang. secara saya nggak tau sama sekali ada varian hidangan kurma berjenis2 begini. taunya kurma coklat aja, hehe

    ReplyDelete
  22. ajiaahh... iler aye udeh ngeces nih mpok, elap-in dong :p hohooo

    ReplyDelete
  23. kue kurma... aku baru lihat disini


    eh kemana penguinnya? :D

    ReplyDelete
  24. eskrim kurma kayak apa ya kak, kalau jus kurma belender pernah buat, apa rasanya sama ya ?

    ReplyDelete
  25. loh? penguinnya mana? kok isinya makanan semua?
    penguin yang megal-megol itu udah dijadiin sate ya?

    ReplyDelete
  26. Waah ternyata kurma bisa dijadiin macem2 ya ... baru tau euy :)

    ReplyDelete
  27. wuihhh.. sehat.. apalagi siang siang gini plus minuman yang pas :)

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)