Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

14.9.12

Tolong.Jangan.Ganggu.Aku!

Tahukah kamu apa hebat itu? Hebat adalah ketika orang-orang terdekat memperlakukanmu dengan tidak manusiawi tetapi kamu tetap berdiri sebagai seorang manusia.

Aku akan menceritakan diriku sendiri, yup diriku yang tidak pernah dianggap oleh keluarga. 

Aku adalah seorang anak yang tidak diharapkan kehadirannya oleh kedua orang tuaku. Bukan! Bukan karena aku dilahirkan dari seorang wanita yang tidak bersuami, justru kedua orang tuaku telah menikah. Sstt ... Tapi aku beritahu ya, mereka berbeda keyakinan. Tadinya ibuku ingin bercerai dengan ayah ... humm, dia itu mata keranjang. Tidak peduli kalau dia telah mempunyai istri dan seorang anak, tapi dia tetap saja menggoda wanita lain. Yang aku dengar sih, dia sudah bosan dengan ibuku, dia ingin mencari wanita yang seiman. Di lain pihak, ibuku juga sudah akan memasukkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama. Tapi Tuhan berkata lain, tiba-tiba ibuku hamil! Dia mengandung aku, sebenarnya dia sudah berusaha untuk membuangku, tapi aku terlalu kuat! Aku bertahan, walaupun dia sudah meminum berbagai macam obat dan jamu-jamuan untuk meluruhkan aku. Aku hebatkan?

Singkat kata aku lahir, sempurna tanpa cela. Aku semakin tumbuh dan cantik. Tapi orang tuaku tetap tidak berubah kawan. Mereka masih saja bertengkar. Ibuku kembali mengajukan gugatan cerai, namun ayah menolak dan dengan berbagai cara ia berhasil membuat mereka tidak bercerai, lagi. Hei aku tahu darimana? Jangan heran kawan, ibuku sendiri yang sering bercerita. Kadang ia juga mengeluhkan kehadiranku, katanya gara-gara aku ia tidak jadi bercerai. Dan tanpa ia sadari, aku menyeka air mataku di sela-sela ceritanya itu, bayangkan, umurku baru dua belas tahun tapi aku sudah harus menebalkan telinga untuk mendengarkan segala sumpah serapahnya. Dan aku hanya bisa diam.

Kini, usiaku sudah dua puluh dua tahun, aku cantik, bahagia dan punya uang. Aku tinggal di apartemenku sendiri, hidupku nyamaaann. Semenjak lulus SMA aku merantau ke Jakarta dan ... taraaa aku diterima di sebuah agensi, menapaki karier sebagai figuran di salah satu sinetron, lalu perlahan aku menjadi pemeran utama. Humm saat ini wajahku kerap muncul di televisi. Orang tuaku? Ah aku tidak mau peduli, untuk apa? Toh mereka juga tidak pernah mempedulikan aku. Walaupun beberapa kali kakakku menelpon dan mengabarkan kalau ibu sakit, aku tetap bergeming. Aku tidak mau pulang karena terlalu banyak luka di sana. Cukup! Belasan tahun aku hanya mendengar pertengkaran dan cacian dari kedua orang tuaku, sekarang saatnya aku menikmati hidupku sendiri. Jangan ganggu aku! Sekali lagi aku katakan : Tolong. Jangan. Ganggu. Aku!  

#Fiksi

57 comments:

  1. HEHEHE, sarat hikmah ini.
    fiksinya lagi banyak ide :D

    ReplyDelete
  2. jiaaaaahhhhhh.... kirain cerita beneran -_____-"
    masuk ke jebakan betmen nie, wkwkwkwkw... :D

    ReplyDelete
  3. baca judulnya saja kyk lagu gan#smile
    ternyata bohongan ceritanya#smile

    ReplyDelete
  4. gagaga.
    jebakan supermen.
    sapa juga yang njebak? nggak kan?

    tapi bagus bener loh bisa bikin ginian..

    ReplyDelete
  5. Nur emang paling jago deh bikin cerita gini, darimana idenya sih? *btw, apakabar? maap jarang bw

    ReplyDelete
  6. Suer, kirain kisah nyata tadi sob :D

    ReplyDelete
  7. jahat banget. ibu kan tetaplah ibu, walaupun sudah banyak menyakiti kamu (tokoh dalam cerita)

    ReplyDelete
  8. ups, memilukan di sepanjang cerita. tapi ini ada di kehidupan nyata. na'udzubillaah. ngeri.

    ReplyDelete
  9. hebat adalah pas elo bisa ngendaliin diri elo sendiri... inget dari mana elo berasal dan mau ngapain..!! :)

    ReplyDelete
  10. Waduuhh kirain th beneran ceritanya, ternyata fiksi to ceritanya :(

    ReplyDelete
  11. harusnya sih kalau alasan belum cerai karena kelahirannya ngga usah ada sosok kakak di situ. dia anak tunggal ;D

    ReplyDelete
  12. menyedihkan ya,,

    cerita yg diatas, si anak tsb anak tunggal.. tp kok ada seorang sosok kakak gitu yach.. /Mmm..

    ReplyDelete
  13. aya aya ae -_________________- | like

    ReplyDelete
  14. Tega ibunya anak itu hingga akhirnya sang anak nggak ingin diganggu lagi olehnya.

    Mbak emang jago kalo buat cerita fiksi kayak gini...
    Bnyak hal yg bisa diambil dari cerita itu buat dijadiin perenungan..

    ReplyDelete
  15. astaga, aku kira ini cerita asli dari mb NF loh. ketipu aku... bagus banget ceritanya mb. emang terkadang keluarga kita sendiri yang malah nggak suka sama kita. huft...

    ReplyDelete
  16. sesuatu yang menyakitkan biasanya akan terus terkenang sumur hidup yah..

    salam sukses selalu buat sobat

    ReplyDelete
  17. untung cuma fiksi, etapi di kisah nyata ada juga kayaknya ya yg kayak gini :D

    ReplyDelete
  18. walau ini fiksi...saya tetap mau bersuara, sehebat apapun seseorang, masih lebih hebat Ibu-nya, karena telah mengandung-nya selama sembilan bulan sepuluh hari..., dan tak ada mahluk yang paling hebat dari saat seorang ibu sedang mengandung anaknya, dan suka atau suka dia adalah tetap ibumu,
    dan tak pernah ada yang mengatakan bahwa dia adalah bekas ibu... :)

    ReplyDelete
  19. kunjungan ..
    greatful post .

    jangan lupa kunjungan baliknya ..

    ReplyDelete
  20. Assalamualaikum mba aq kembali... mba aq bacanya sedih.. ga diterusin ah..

    ReplyDelete
  21. keren mbak, ini masih ada lanjutannya?

    ReplyDelete
  22. saatnya menikmati hidup ya...
    ayo, jangan ganggu, hmmmm....

    ReplyDelete
  23. Ok, aku tidak akan mengganggumu lagi. Hahahaha...

    ReplyDelete
  24. Idiih.. mpok sombong banget, gak mau niih digangguin Nay #cubit :p
    kurang panjaaaaaanggg mpok, plisss.. klo fiksi panjangiin.. :D betah dah nay baca dimari...hihhii

    ReplyDelete
  25. kirain itu nyataaaaaaa! hampir aja~

    ehh mbak nufa, masih di makassarkah?
    afwan telat :( aku tak punya waktu sih, hiks hiks...
    #meratap

    ReplyDelete
  26. mpoo... aye reques ye, bikin cerita ksiah cnta (suami - istri gitu) yang mengharukan.. ye..ye.. :D
    aye kasih waktu tige hari aje ye..

    BY : Pacar Asli Vino Sebastian :))

    ReplyDelete
  27. req juga donk kak :) .
    buat cerita tentang kisah , seorng pasangan yang gga pernah di perhatiin sama pasangannya ,
    soalnya kisah w banget tuh :) .
    makasih .
    Simak Tantangan Kreatif Blogger Berhadiah Mingguan & Grandprize Android

    ReplyDelete
  28. saaaaaaayyyyy... gue tetep bakal gnggu eloo.. wkwkwkwk

    kangen..

    *peluk cium

    ReplyDelete
  29. hai mbak :p

    *nongol hanya buat mengganggu*

    ReplyDelete
  30. Mba FBmu apa? Aku mau tanya sesuatu. Urgent!!!! :)

    ReplyDelete
  31. fiksi tooooooooh,
    aku sempet iba loh, nahloh jebakan betmeeeeeeeeeeen

    ReplyDelete
  32. yang [punya] blog kemana nih :D

    saya mengajak blogwalking selalu dengan para blogger :)

    ReplyDelete
  33. Ingat mas...dunia selalu berputar kadang kita diatas kadang kita dibawah.Semua masalah pasti ada jalan keluarnya :)

    ReplyDelete
  34. ijin menyimak ya, terima kasih, sukses selalu :)
    salam sehat..

    ReplyDelete
  35. cerita bagus i like it, thanks for share
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  36. Kadang penyesalan akan tiba saat orang tua sudah tiada. Rasa dendam masih bergumul dalam dada.

    ReplyDelete
  37. mampir, yang punya blog kemana nih :-/

    ReplyDelete
  38. wah rame banget blog ini :) minta follownya teman2 http://punyahape.blogspot.com/ newbie

    ReplyDelete
  39. lagi sibuk yaaa...jd gak mau diganggu...:P

    ReplyDelete
  40. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  41. ini yang punya bloh kemana nih kagak online2 dan kagak update2 :D

    kasian tuh penguin nya mondar mandir :D

    ReplyDelete
  42. Hahahahahahaha... ternyata mbak nurul ketularan penyakit saya.... >>>> penyakit males ngeblog.... selamat bermalas-malasan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba saya juga kadang kadang males untuk ngeBLOG, he he he :D

      Delete
  43. assalamu'alaikum wrwb.
    mbak nurul sehat di situ?
    semoga demikian yaa...
    kami berdoa pasti buat Mbak di situ.

    ReplyDelete
  44. apa kabar mba NF xD
    #bw lagi ini.. heheh

    ff ngena banget u,u tapi pas ada tokoh kakaknya jadi aneh, gajadi anak tunggal berati

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)