Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

4.9.12

Sinopsis untuk Indrayana



Kalau gak salah di bulan Ramadhan kemarin Indra yang punya blog Catatan Indrayana mengadakan Giveaway, dia sih sudah 'nyolek-nyolek' saya untuk partisipasi tapi karena belum ada ide jadinya ya ... di skip dulu deh :) tapi karena dipostingan sebelumnya saya tulis : Jangan menunggu inspirasi baru menulis, tapi menulislah maka inspirasi akan hadir, baeklah saya ketak ketik ketak ketik di sini biar dapet itu si inspirasi :D

Untuk Indrayana yang ingin menulis buku, ini ide ceritaku, mana ceritamu? #eh :

"Persahabatan bagai kepompong? Iya tapi setelah jadi kupu-kupu, mereka yang dulunya sahabat kemudian terbang menjauh dan mendapatkan kenyamanan di tempat lain, melupakan batang dan daun tempat dulu ia menghabiskan waktu." Ada nada jengkel dalam kata-kata Hendra, sejujurnya ia memang sedang kesal terhadap teman-temannya yang kini semakin sibuk oleh urusan masing-masing. Komitmen persahabatan sampai tua nanti seakan mulai terkikis oleh kegiatan lain. Dan di sinilah ia sekarang, sendiri di studio sewaan. Seperti hari-hari kemarin, hari ini teman-temannya tidak datang lagi untuk latihan. Padahal Hendra sudah merelakan uang sakunya untuk menyewa studio untuk latihan band mereka.

Ia membaca ulang sms dari teman-temannya, Ruri bilang ia harus mengantar ibunya ke Pusat Grosir, ia teringat kata-kata Ruri minggu lalu, "Maklum Ndra, nyokap gue suka parno kalau bawa mobil, makanya gue jadi supirnya, toko baju nyokap makin ramai Ndra, jadi gue juga jadi ikutan sibuk deh."

Lalu setelah itu ia membuka sms yang lain, Cuy, sori gue gak latihan dulu. Bentar lagi sekolah kita kan mau pertandingan basket sama sekolahan lain, jadi kita-kita yang pemain basket harus latihan ekstra. Hendra tidak membalas sms Mario itu. 

Baru saja ia ingin memasukkan hp ke saku celananya, tapi kemudian nada sms kembali terdengar. Kali ini dari Sandi, Meta minta anterin beli kado untuk keponakannya yang ulang tahun, kalo gue gak mau nanti dia ngambek, gue absen latihan dulu yak. Hendra menghela napas, ia hampir membanting stik drum yang ia pegang, kalau saja ia tidak ingat bahwa stik drum itupun hanya sewaan.


Setelah setengah jam berlatih sendiri, ia mulai kelelahan. Bukan lelah karena menabuh drum tetapi lelah memikirkan nasib band yang telah mereka bentuk setahun yang lalu. Cita-cita mereka untuk ikut serta dalam ajang nge-band se-Jakarta rasanya hanya tinggal angan-angan. Ia letakkan stik drum diatas drum lalu ia melangkah keluar ruangan. Tapi niatnya untuk pergi diurungkan ketika di dengarnya ada beberapa orang sebaya dengannya berbicara mengenai kompetisi band. "Gimana nih? Jadi gak kita ikut kompetisi itu? Besok pendaftaran terakhir tapi kita gak punya drummer. Eh loe udah nyewa ruangan belom?" Seseorang berbicara kepada yang lain lalu terdengar jawaban, "Ruangannya penuh semua. Pindah aja yuk, cari studio yang lain." Dan entah atas dorongan apa, Hendra mendekati mereka lalu menawarkan ruangan yang tadi ia sewa. Tentu saja hal itu disambut baik oleh mereka, setelah berkenalan mereka juga menawarkan Hendra untuk menjadi Drummer di Band mereka. Karena rasa jengkel kepada teman-temannya Hendra menerima tawaran itu, dan semenjak itu ia berlatih bersama teman-teman barunya.

Dua bulan berselang, Band baru Hendra semakin sukses, mereka melewati kompetisi dengan baik hingga ke semi final. Saat itulah Ruri melihatnya di stasiun televisi yang menjadi sponsor kompetisi tersebut. Ruri kaget dan menghubungi Mario juga Sandi. Mereka bertiga geram dan menganggap Hendra sebagai pengkhianat, kemudian mereka bertiga menelepon Hendra untuk meminta penjelasan, tapi teleponnya tidak di angkat.

Lalu, apakah mereka bertiga bisa berbicara dengan Hendra? Bagaimana sikap Hendra terhadap teman-temannya itu? Apakah Hendra harus memilih antara sahabat-sahabat lama atau teman-teman barunya? Naah ini tugasnya Indra untuk menyelesaikan cerita hehe *ini sebenarnya sinopsis atau apa sih? Au Ah :P





☼☼☼


Sekalian deh mau majang Award : 2 Award dari Indrayana dan 1 Award dari Sinna Saidah, sebenarnya sih dibubuhi PR tapi ... saya lagi jadi murid bandel niihhh, jadi PR-nya gak usah dikerjain aja yaaa :D

                           Dari Indrayana                           Dari Indrayana & Sinna Saidah            




21 comments:

  1. pasti semi final Dream Band ya Mbak?
    begini ya sinopsis. sory awam nih saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dream Band emang masih ada ya pak? *:D malah nanya balik*

      sama saya juga pak, raba2 aja gitu :)

      Delete
  2. Tersimpan, Nufa ...
    Okeei ... Akan ku jawab nanti yah..
    Mungkin di posting kali yah.. Biar semua tahu jalan ceritanya kayak gimana. Hahahah *puitis-mode-on

    Ohya .. Benarkah?
    Aku nyolek-nyolek yah ???
    Maaf .. Maaf ... Tak ada maksudku mencolekmu. Karena, aku hanya mencolek sabun krim buat nyuci baju. Haha *damai Nufa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyolek2 dalam kata kiasan, kalo beneran maahh timpuk pake bakiak :)

      Delete
  3. Apa gak kepanjangan ya Kak untuk ukuran sinopsis? :O
    Btw, bikin tombol reply gimana sih kak? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Di emang kepanjangan, tp kalo ga panjang aku takutnya indra ga bisa dapet emosinya si Hendra

      tombol reply ku otomatis soalnya aku pake template bawaannya blogspot, tapi di google banyak koq yang ngasih tau tentang thread komen :)

      Delete
  4. Dilema juga yah bagi si Hendra. Udah nyewa tempat studio, tapi teman-temannya ndak pada datang. Ya itu konsekuensi logis yang musti diterima teman-temannya. Bagaimana jika teman-temannya itu berada pada kondisi seperti hendra.

    Yuk silahkan Hendra sendiri yang jawab :)

    ReplyDelete
  5. giliran temannya meraih sukses, baru deh ngaku-ngaku :D

    kayak kisah dunia entertaiment lokal maupun holywood nih :D

    ReplyDelete
  6. wah bang blogger nya keren banget boleh minta ilmu gga :D
    tantangan kreatif blogger Event blogger berhadiah mingguan

    ReplyDelete
  7. saya juga sebenarnya dicolek terus sama ini kang indra..
    hanya saja entah kenapa saya seperti mendadak kehilangan ide..

    T.T

    ReplyDelete
  8. berasa nonton impotainment
    hehe

    ReplyDelete
  9. Hendra harus jual mahal dikit ah skrg sm temen2nya.. hehe..

    ReplyDelete
  10. wah kesel banget tuh kalau jadi hendra... semoga giveawaynya bisa menang ya...

    ReplyDelete
  11. saya penasaran sama ending ceritanya

    ReplyDelete
  12. Sukses ya mbak. Gue support aja. Eh, sekarang udah jadi murid bandel ya ?? Kerjakan pr nya !! (kenapa gue yang marah ?)

    ReplyDelete
  13. Wah,, hebat ni :D
    moga sukses ya mba.

    ReplyDelete
  14. wachhh.. dapat reward,,
    sukses sllu ya mbak :)

    ReplyDelete
  15. selamat mbak , ,udah dapet reward , ,
    izin menyimak sinopsis yang bagus

    ReplyDelete
  16. Saya cek di blognya A.Y. Indrayana ada nama mu sebagai salah satu pemenang dan berhak mendapatkan award bergengsi. Wah keren mantaffsss. Congratulations

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)