Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

21.9.11

Topeng apa yang kamu kenakan hari ini???

Menyambung posting mengenai OE.. posting topeng ini juga masih berhubungan dengan sifat dasar manusia…  tidak ada manusia yang baik 100% atau jahat 100%... tidak ada manusia yang sepanjang hidupnya marah-marah dan tidak ada juga yang tertawa terus menerus… life is change, udara berubah, siang berubah malam, dan manusia pun  berubah setiap saatnya… 


Tapi buka dulu topengmu buka dulu topengmu
Biar kulihat warnamu, kan kulihat warnamu
kata Peterpan dalam lagu Topeng nya 


Manusia memilih mengenakan topeng, menahan tangis dibalik senyum, mengedipkan mata untuk menahan air mata, membalikkan badan menyembunyikan sakit…  mengatakan “tidak apa-apa” untuk menutup pembahasan..

I smile to hide my sorrow and laugh to hide that I'm dying!
 
Contoh yang paling gampang ditemui adalah topeng kebaikan yang digunakan oleh elit politik negara ini, pada saat kampanye misalnya.. mereka menggunakan topeng yang terindah untuk menawan mata para pengikutnya.

Manusia memilih topengnya dengan berbagai alasan… tidak ingin dikasihani atau ingin dikasihani, tidak ingin disakiti atau malah mengumbar kesakitan, agar dicintai atau bahkan dibenci… tidak ada yang tahu isi terdalam manusia.. hanya Ia Sang Maha Yang Menciptakan manusia lah yang paling mengetahui manusia itu sendiri “Innahu ‘alimun bidzatissudur” “Sesungguhnya Allah Maha mengetahui isi hati” manusia dapat berpura-pura didepan makhluk lainnya tapi tidak dihadapan PenciptaNya..

Jadi… topeng apa yang kamu kenakan hari ini untuk menutupi dirimu yang sebenarnya??


No comments:

Post a Comment

leave ur track so i can visit u back :)