Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

21.9.11

Jadi egois itu cape!!

Mungkin orang lain melihat bahwa orang yang egois itu bahagia, dan kalau anda termasuk yang berpikiran seperti itu… anda salah besar! Karena orang egois (kita singkat saja dengan OE) itu tidak bahagia sama sekali, hidupnya tersiksa… pikirannya selalu dipenuhi oleh keinginan-keinginan yang terkadang agak kelewatan untuk dirinya..

OE itu sebenarnya agak susah dimengerti.. suka memaksakan kehendak. Padahal jelas-jelas setiap individu punya hak untuk memilih apa yang nyaman untuk dirinya sendiri, tapi orang-orang yang berada disekeliling OE tidak bisa melakukan suatu hal dengan leluasa, karena apa?? Karena tindak tanduknya ‘secara tidak langsung’ harus atas persetujuan OE…  Sebegitu parahnyakah berteman dengan OE?? Well tidak juga sih, tapi mostly orang-orang disekeliling OE harus terus menjaga mood OE..

Missal OE dan sahabat pergi ke mall dan melihat baju yang agak unyu, OE suka dan berniat untuk membeli lalu memakainya kembaran dengan sahabat, tapi bagi sahabatnya baju kembaran itu sangat-sangat tidak keren, tapi karena OE memaksa sampai ngambek segala akhirnya si sahabat membeli dan mereka pakai bersamaan pada suatu acara… its humiliated for OE’s friend!!

Contoh lain, OE tidak suka dengan seseorang jadi dia melarang sahabatnya untuk berteman dengan orang itu, padahal sahabat dan orang itu tidak ada masalah tapi karena OE membenci orang tersebut terpaksalah si sahabat juga ikut-ikutan perang dingin..

Contoh lain lagi keegoisan OE adalah dia benar-benar bisa bersikap apapun pada orang-orang didekatnya , kalau dia mau marah ya marah saja, kalau lagi mau sendiri ya dia tidak akan perduli kepada orang lain, kalau dia mau sesuatu dia harus mendapatkannya…

See… how trouble the selfish people rite…

Tapi selain OE membuat orang lain jengkel, pada dasarnya dia telah membuat jengkel dirinya sendiri, hidupnya tidak tenang loh… dia sibuk memikirkan bagaimana cara agar orang lain menuruti semua keinginannya… Cape kan jadinya..

Tapi balik lagi ke sifat dasar manusia bahwa tidak ada manusia yang baik 100% atau jahat 100%.. so as OE… pastinya OE punya sifat-sifat yang baik, karena kalau tidak ia tidak akan punya sabahat kan?? Nah sudah menjadi tugas orang-orang disekelilingnyalah yang harus memberikan ia advise agar ia bisa mengurangi sedikit demi sedikit sifat egoisnya itu… slow but sure pasti berubah… ibarat 1 gelas kopi yang terus dituangi air putih lama kelamaan gelas tersebut akan berisi air yang jernih tidak lagi hitam atau coklat.

No comments:

Post a Comment

leave ur track so i can visit u back :)