Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

16.9.11

sukurin

Bersyukur... dalam setiap kesempatan kita selalu mendengar kata-kata tersebut.. Bersyukur memang sangat diperlukan karena dengan bersyukur justru akan menambah rizki yang diberikan oleh Sang Maha Pemberi Rizqi..

Begitu banyak orang disekeliling kita yang kurang bersyukur, hidupnya selalu mengeluh selalu merasa kurang, padahal orang lain melihat bahwa ia sudah dicukupi rizqi oleh Nya, tapi ia nya sendiri tidak merasa demikian, selalu menginginkan lebih dan lebih, tanpa sekalipun mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan kepadanya... Apakah orang seperti ini merasa bahagia? hmm saya rasa tidak, karena yang ada dalam kepalanya adalaha bagaimana ia bisa mengungguli orang lain, frankly ia berlomba dengan egonya sendiri, mengejar bayangannya sendiri.. dapatkah? tidak, hanya lelah yang didapat..

Achievement yang didapat tidak membuatnya puas, ia bangga mendapatkannya, memamerkannya, tapi itu belum cukup untuk membahagiakannya.. hidupnya hampa, hatinya kosong, kepalanya dipenuhi berbagai cara lain untuk menaklukkan dunianya... apakah itu salah? menurutku iya karena sesuatu yang kita dapat harus disyukuri dulu, dinikmati dulu, dipergunakan untuk kemaslahatan kita dan orang lain dulu, sampai suatu fase yang membutuhkan kita untuk mengejar obsesi lainnya.. Karena memang hidup itu harusnya meningkat..

Ah tapi orang-orang yang tajir melintir itu sepertinya hidupnya happy-happy saja.. Well orang yang kurang bersyukur itu bukan cuma orang yang kaya, tapi juga orang tidak kaya, mereka yang suka diberi oleh orang lain tapi menerimanya dengan mengatakan "ih koq ngasih yang kaya gini sih, memang ga ada yang lain?" itu salah 1 contoh orang miskin yang kurang bersyukur, lalu bagamana mau ditambah rizkinya kalau belum-belum dia sudah berkata seperti itu?

Padahal kalau mau direnungkan, begitu banyak hal yang bisa kita syukuri, tidak perlu jauh-jauh kembali kepada diri sendiri :
1. Bersyukur kedua matamu masih mengeluarkan kelenjar liur, sehingga kamu masih bisa berkedip
2. Bersyukur jari-jarimu masih bisa ditekuk, sehingga kamu masih bisa memegang dan mengetik
3. Bersyukur hidungmu tidak pilek setiap saat, sehingga kamu bisa bernafas dengan baik
4. Bersyukur kamu tidak bangun dari tidur dalam keadaan hilang ingatan
dan masih banyak lainnya yang bisa diuraikan hanya dari fisikmu saat ini

Lalu kenapa masih mengeluh? Merasa kalau kamu dicuekin, Merasa kalau life is unfair, Mengurung diri di kamar meratapi nasib... Yaa gitu deh namanya juga manusia adaaa aja ngeluhnya *pointing myself*

..........................................................................

No comments:

Post a Comment

leave ur track so i can visit u back :)