Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

25.11.15

Dari Hunger Games Mockingjay Part 2 sampai Novel Series Yang Lain

Ada banyak film yang diadaptasi dari Novel Serial contohnya Twilight, The Lord of The Ring, The Chronicles of Narnia atau Percy Jackson.

Bagi pencinta novel, novel serial itu ibarat bernyawa. Seperti ada yang patut untuk ditunggu dalam hidup ini. Hihi mungkin terdengar agak lebay yaa... tapi kenyataannya memang mendekati seperti itu loh. Flash back ke masa lalu ketika Harry Potter belum rampung di buku ke 7. Setiap tahunnya saya dan jutaan pencinta Harry Potter menunggu novel berikutnya. What's on next

Seperti belum cukup dengan membaca novelnya, filmnya pun ditunggu-tunggu. Dan setelah novel sekaligus film nya sudah tamat yang ada timbullah perasaan lega dengan happy endingnya sekaligus pertanyaan novel apa lagi yaa yang bagus untuk diikuti?

Yang sedang happening saat ini dari novel yang diangkat ke layar lebar yaitu Hunger Games - Mockingjay yang dibagi menjadi 2 bagian. Part 2 nya baru tayang minggu ini. Sudah nonton kah? Saya sudah looh dan dengan senang hati menceritakan kembali. Bagi yang ingin tahu silakan baca di sini saya ulas lengkap untuk kamu :D





Setelah Hunger Game rampung. Will be the next film selanjutnya yang berasal dari novel series adalah :

1. City of Bones

gambar dari sini

Novel yang ini saya sudah 'hatam' membacanya tapi baru difilmkan seri pertama saja yang berjudul City of Bones dan mengalami kendala pada pembuatan film kedua berjudul City of Ashes. Mungkin tidak ada film layar lebar untuk buku-buku selanjutnya karena Mortal Instruments akan diadaptasi ke drama seri TV. Well... we'll see.

2. Maze Runner

gambar dari sini

Jujur saya tidak membaca novelnya tapi filmnya cukup seru, ending yang membuat penasaran jadi ingin membaca novelnya. Sequel keduanya baru saja tayang pertengahan tahun 2015 ini.

3. Divergent

gambar dari sini


Yang ini juga saya tidak membaca novelnya tapi suka banget dengan filmnya bahkan sampai menyempatkan diri untuk menonton sequel yang berjudul Insurgent di bioskop. Saya juga jadi membayangkan kalau saya hidup di era itu akan berada di Faksi mana kah saya? Amity yang cinta damai atau Candor si Penegak hukum atau Abnegation yang berjiwa sosial tanpa pamrih atau Erudite yang pintar atau Dauntless si Pemberani atau bahkan Divergent itu sendiri atau jangan-jangan saya gagal tes dan berakhir di Factionless? Psstt... ini intermezzo saja bahwa ternyata ada loh tes untuk menentukan termasuk di faksi mana kah kita, daann... teng-treng-tereengg... saya adalah Divergent berarti saya tidak jadi orang buangan alias Factionless hihi. 

klik di sini untuk mencoba

4. Supernova

gambar dari sini


Dari dalam Negeri kita punya Dee Lestari yang novel serialnya cukup fenomenal walau novel pertama tidak lepas dari kritik tapi Dee berhasil membuat pembaca ketagihan dan menunggu novel berikutnya, termasuk saya walaupun saya tidak beli sendiri alias novel pinjaman dari Zie ( kalau ada yang ingin pinjam silakan contact Zie saja yaa ^^) 

5. The Giver

gambar dari sini


Nah yang ini juga tidak kalah seru. The Giver adalah buku pertama dari novel Quartet dengan judul pada gambar di atas. Saya kurang update jadi baru tahu ada novel ini setelah menonton film nya di FOX. Ketika saya tonton feeling sih mengatakan kalau film ini pasti dari novel serial dan ternyataa benar! Alur cerita film yang diangkat dari novel itu berbeda dengan film pada umumnya apalagi novel berseri, biasanya pencinta film dan buku tahu itu.

Oke deh itu dia lima film yang berasal dari novel yang masih saya tunggu kelanjutannya. Ada yang mau menambahkan?


2 comments:

  1. kalo film luar, blm baca novel2nya

    ReplyDelete
  2. wahh, kalo saya sekarang agak kesulitan mengagendakan nonton film. lha istri saya nggak suka nonton je. payah nggak?

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)