Quote Me Today

Wahai diri akan dibawa kemana kaki ini nanti? Ke arah onak berduri atau hamparan indah yang menyenangkan hati?

28.2.13

Masjidil Aqsa


Ust Muh Ali Zulfikar :

Rasulullah SAW Bersabda artinya,"Tidaklah diupayakan untuk berkunjung kecuali kepada tiga masjid: Masjid Al-Haram, Masjid Al-Aqsha dan masjidku ini (Masjid Nabawi). (HR Bukhari dan Muslim)

Dari Maimunah Maula Nabi SAW berkata, "Wahai Nabiyallah, beri kami fatwa tentang Baitul Maqdis." Beliau menjawab, "Baitul Maqdis adalah tanah mansyar dan mahsyar. Datangilah dan shalatlah di sana." (HR Ahmad 6/463 dan Ibnu Majah 1/429)

Kalau masjid ini dirusak atau dirobohkan yahudi, maka umat Islam harus menghalangi. Sebab umat Islam diperintahkan untuk shalat di sana oleh Nabinya.

Dengan keadaan saat ini dimana Yahudi berupaya merobohkan Al Aqsa, tersirat jelas dari beberapa dalil diatas Nabi seakan menyuruh kita ikut menjaga Al Aqsa, Masjid Umat Islam Sedunia
  


Allah SWT Berfirman "Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS-AL ISRA : 1)

Sebutan Masjidil Aqsa di ayat ini kita diingatkan selalu harus senantiasa ingat serta memperhatikan kepada Masjidil Aqsa, Secara khusus ada perintah dari Nabi Muhammad SAW buat umat Islam untuk melakukan shalat di masjid Al-Aqsa.

Bahkan dalam ayat turunnya perintah Shalat 5 waktu TIANG AGAMA sebelum mi'raj naik ke langit, beliau SAW pun melakukan shalat terlebih dahulu di masjid itu.

Padahal kalau dipikir-pikir, untuk apa harus mampir dulu jauh-jauh ke sana? Mengapa beliau tidak langsung mengorbit ke langit dari Makkah? Rupanya di sinilah letak nilai Masjid Al-Aqsa dalam agama kita. Bagian keimanan, bagian agama Allah.
-Pengajian Bang Jampanx-

No comments:

Post a Comment

leave ur track so i can visit u back :)