Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

20.10.11

YAHUDI BUTA (Gold Stories)

Pengemis Yahudi buta yg setiap harinya selalu berkata kepada setiap orang yang mendekatinya, "Jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, apabila kalian mendekatinya maka kalian akan dipengaruhinya."


Namun, setiap pagi Muhammad Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawakan makanan. Tanpa berucap sepatah kata pun, Rasulullah menyuapkan makanan yang dibawanya kepada pengemis itu


Pengemis itu tidak mengetahui bahwa yang menyuapinya itu adalah Rasulullah Muhammad—orang yang selalu ia caci maki dan sumpah serapahi


Rasulullah SAW melakukan hal ini setiap hari sampai beliau wafat.


Suatu hari Abubakar berkunjung ke rumah anaknya Aisyah, ya merupakan istri Rasulullah. Ia bertanya, "Anakku, adakah kebiasaan Rasulullah yang belum aku kerjakan?"


"Setiap pagi Rasulullah selalu pergi ke ujung pasar dengan membawakan makanan untuk seorang pengemis Yahudi buta yang ada di sana," kata Aisyah.


Keesokan harinya Abubakar RA pergi ke pasar dengan membawa makanan untuk diberikan kepada pengemis itu.


mulai menyuapinya, si pengemis marah sambil menghardik, "Siapakah kamu ?"


Abubakar menjawab, "Aku orang yang biasa."


"Bukan! Engkau bukan orang yang biasa mendatangiku," bantah si pengemis buta itu dengan ketus


"Apabila ia datang kepadaku tidak susah tangan ini memegang dan tidak susah mulut ini mengunyah. Orang yang biasa mendatangiku itu selalu menyuapiku, tapi terlebih dahulu dihaluskannya makanan tersebut setelah itu ia berikan padaku."


Abubakar tidak dapat menahan air matanya, ia menangis sambil berkata kepada pengemis itu, "Aku memang bukan orang yang biasa datang padamu. Orang yang mulia itu telah tiada. Ia adalah Muhammad Rasulullah SAW."


Kaget pengemis itu. Ia pun menangis mendengar penjelasan Abubakar, dan berkata, "Benarkah demikian? Selama ini aku selalu menghinanya, memfitnahnya.


Pengemis Yahudi buta tersebut akhirnya bersyahadat di hadapan Abubakar saat itu jg

3 comments:

  1. super sekali ceritanya,,, subhanallah. itulah rosuluwlah.. sangat pengasih yang dikasihi ALLAH.

    ReplyDelete
  2. iya, mngkn orng d luaran sana tahunya crita ttg Rasulullah yg suka berperang atw lain sbagainya, pdhal beliau sangat toleran, murah hati, kasih sayangnya besar skali kpd umat.. Shalawat dan Salam untuk beliau.

    ReplyDelete
  3. Gue juga pernah baca (sumbernya lupa), Rasul juga mempunyai istri seorang yahudi. Gak tahu juga sih, bener apa kagak.

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)