25.3.14

FITNAH DAKWAH
DI ERA FITNAH

Dalam Sirah-nya, Ibnu Ishaq meriwayatkan dengan sanadnya dari Ibnu Abbas :

Pemuka-Pemuka Quraisy berkata kepada Rasulullah SAW..Yaa Muhammad Kalaulah tujuanmu mendakwahkan itu semua adalah demi mencari harta, kami akan kumpulkan separuh harta kami untukmu, sehingga kamu menjadi orang yang paling kaya di antara kita. Tapi bila dakwahmu ini demi mencari status sosial, maka kami angkat kamu menjadi pemimpin kami. Namun bila engkau menghendaki kekuasaan, kami angkat dirimu menjadi raja.

Alangkah manisnya tawaran-tawaran tersebut.

Dr. Ahmad an-Naqieb mengatakan, Sebenarnya kalau dipikir, mengapa beliau tidak menerima tawaran tadi?

Padahal jika beliau menjadi orang paling kaya, maka beliau bisa membeli budak dalam jumlah besar (10 ribu orang misalnya), lalu mempersenjatai mereka dan mengatakan kepada kaum musyrikin

Pilih mana: kalian masuk Islam, atau mereka kusuruh menghabisi kalian?!
Bukankah dengan begitu beliau dapat menyukseskan misinya dengan mudah?

Akan tetapi Rasulullah shallalalaihi wasallam menolak semuanya, karena Agama Allah suci dan tinggi jelas-jelas berbeda dan bersih dari segala aturan sistem jahiliyah, dan hanya bertujuan kepada Allah saja, bukan meraih simpati kebanyakan manusia lalu baru Islam berkuasa.

Allah sbg sembahan yg dikedepankan,tanpa persekutuan dengan sistem dan motivasi lain. Bila suara manusia disembah jadilah banyak bunglon-bunglon demi meraup perolehan suara. Dan ruanglingkup ini dilimpahi harta-harta sebagai fitnah dan jadilah lingkaran setan yg tidak pernah ketemu solusinya. Allahu a'lam.

(dari Broadcast : BJ;UstGrup)

No comments:

Post a Comment

leave ur track so i can visit u back :)

Friends *ThankU ;)