Quote Me Today

Musibah yang kamu rasakan hanya seujung kuku, nikmat yang kamu dapatkan seluas samudra.

5.6.14

Memimpikanmu... [When the dreams become real]


Mobil meluncur, terpelanting, terjungkir balik “Aaaa” Brruukk, dan berhenti ketika menabrak dinding. “Aaahhh… tollong aa...kuu...” Mata itu terpejam setelah erangan panjang, darah menetes dari dahi yang terbentur dashboard, mengalir keluar, tercampur dengan aliran air hujan.

Chika terbangun, tubuhnya gemetar.

“Kamu kenapa?” Dony ikut terbangun.
“Aku... aku bermimpi lagi.” Ia menyeka keringat di dahinya dan menerima gelas yang disodorkan Dony.

Air putih yang diminumnya tidak mengurangi rasa kering di tenggorokan.

“Shh... sudah ya jangan dipikirkan. It’s just a dream.”

Dony merengkuhnya, membenamkan wajah Chika ke dalam pelukannya. Rasa nyaman itu membuat Chika kembali memejamkan mata. Degup jantungnya mulai normal, tidak lagi terengah-engah.

@-@

Dony mengetik kata Mimpi dalam kolom Google search, dan membuka link teratas.

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep). Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut. Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut Oneirologi.

Kejadian dalam mimpi mustahil terjadi di dunia nyata? Yah mudah-mudahan itu benar. Ia membuka tautan lain.

Fakta yang umum terjadi di masyarakat adalah setiap mimpi yang dialami hingga tiga hari berturut-turut pada mimpi yang sama ataupun berkelanjutan merupakan suatu pertanda atau pesan yang disampaikan untuknya dan harus ditafsirkan. Begitu pula secara psikologi karena mimpi ini merupakan penjelmaan alam bawah sadar atau keinginan-keinginan yang tidak terealisasikan.

Pada setiap kasus yang terjadi, ketika seseorang mengalami mimpi yang berkelanjutan, baik itu ia bermimpi indah ataupun bermimpi buruk, ia akan mengalami kebimbangan pada dirinya dan berpikir ulang atas mimpi-mimpi tersebut.

Jadi maksudnya? Keinginan yang tidak terealisasikan? Siapa yang menginginkan kecelakaan. Bimbang? Tentu saja bimbang... Hff tidak membantu sama sekali. Dony jengkel karena tidak menemukan penjelasan yang tepat. Ia menutup semua tautan tentang mimpi.

@-@

Mimpi itu sudah mengganggu tidur Chika sejak seminggu yang lalu dan ia tidak tahu siapa orang di dalam mobil tersebut. “Sepertinya ada seorang wanita.” Hanya itu penjelasannya.

“Kamu enggak tidur?”

Chika menggeleng, sebisa mungkin ia menahan kantuknya, mimpi-mimpi itu terasa nyata. 

Licinnya jalan membuat mobil menjadi oleng. 
Terguling karena slip. 
Rem tidak lagi berfungsi dengan baik.
Turunan terjal dan derasnya air hujan.

Potongan-potongan mimpi menari-nari di pelupuk matanya. Ia menoleh ke arah Dony.

“Kenapa?”

Chika menggeleng lagi.

@-@

“Menurut elo, mimpi itu apa?”
Yuli memandang Chika sebentar lalu menjawab, “mimpi itu bunga tidur, mimpi bisa jadi firasat akan terjadinya suatu peristiwa. Mimpi itu... keinginan yang terpendam. Mimpi itu… Hmm tergantung elo menginterpretasikannya.”
“Kalau mimpi kecelakaan?” Mata Chika semakin berkantung, tidurnya benar-benar terampas karena takut dihantui mimpi.
“Bisa jadi itu peringatan. Masih memimpikan hal yang sama?”
“Iya. Di mimpi yang terakhir ada dua orang di mobil. Seorang laki-laki dan yang seorang lagi wanita.”
“Siapa?”
“Entah, wajahnya samar. Gambarnya blur seperti kamera di Handphone jaman dulu.”
Mau tidak mau Yuli tertawa mendengarnya. “Yah kita berharap saja semoga mimpi itu bukan pertanda apa-apa. Banyak-banyak berdoa. Ok?”
Chika mengangguk.

@-@

Dony kemana ya? Sudah jam sembilan lewat tapi belum juga pulang. Ia kembali mencoba menghubungi Dony, berharap kali ini telponnya diangkat, harapannya terkabul...

“Haloo.”
“Heii.. kamu di mana sih? Kok belum pulang?”
“Iya sebentar lagi ya, hujan deras nih. Macet pula. Aku menunggu jalanan agak sepi sedikit.”
“Oke... hati-hati ya.”
“Yap.”
“Eh... eee... kamu sudah makan?”
“Sudah. Don’t worry Hon. Bye.”

Dony mematikan telpon.

Jam setengah sebelas Dony belum juga pulang, Chika menyerah dengan rasa kantuknya.

Ia tertidur di sofa.

@-@

Meta masih menangis. “Kenapa kamu tega Don?”
“Kita harus menghentikan ini semua Ta. Sebelum terlambat. Carilah pria lain, yang masih lajang. Aku tidak mau mengkhianati istriku.”
“Kamu sudah mengkhianatinya.” Meta bertambah histeris.
“Iya aku tahu, makanya aku mau berhenti melakukan itu.”
Dony mematikan komputer, mengambil tas kerjanya. Hanya tinggal mereka berdua yang masih berada di kantor.
“Kamu mau kemana?”
“Pulanglah.”
“Aku ikut, aku enggak bawa mobil. Dan enggak mau naik taxi.”
Dony tidak menolak.

@-@


Hujan sudah reda tetapi macet masih merayapi kota. Untuk menghindari kemacetan lalu lintas Dony memilih jalan alternatif.

“Aku sayang kamu Don.” Meta meninggikan suaranya. 

Hujan kembali turun, menjadi latar drama Meta.
“Maafin aku, aku enggak bisa.” Dony menjawab dengan tenang. Ia menyadari bahwa hubungan mereka harus dihentikan. Beberapa teman kantornya telah mencurigai kedekatan mereka.
“Aku enggak mau... tolong jangan tinggalkan aku.”

Petir di kejauhan menerangi wajahnya yang sendu.

“Sudahlah Ta lupakan semuanya.”
“Enggak mau!!” Meta memukul lengan Dony tepat ketika Dony menghindari mobil lain dari arah berlawanan. Dony kaget, reflek ia menengok ke arah Meta dan tidak memperhatikan bahwa jalan di depan menurun. Mobil melaju lebih kencang karena turunan yang terjal. Ia tidak dapat menguasai keadaan, mencoba membanting stir tapi yang terjadi justru mobil slip dan terjungkir balik lalu menabrak dinding rumah.

“Aaahhh… tollong aa..kuu.. Doon… hhhh.. ” Meta mengerang kesakitan, mencoba membuka safety belt dan meraih gagang pintu, tapi posisi mobil yang terbalik membuatnya sulit bergerak. Dony membuka mata, merasakan cairan asin pada bibirnya. Dahinya yang membentur dashboard mengucurkan darah. Ia tidak dapat bernafas karena posisinya yang terjepit antara jok dan stir mobil. Usahanya menggerakkan badan hanya menambah rasa sakit pada perutnya, dengan sisa-sisa tenaga ia menekan klakson. Berharap ada orang yang mendengar dalam derasnya hujan.

@-@

“Dony.” Chika terbangun. Mimpinya kali ini memberikan petunjuk lain.. Gantungan mobil… seperti yang ada di mobil Dony.


THEEND

14 comments:

  1. Waaah tragis ya ....

    Apa kabar? Kadang2 teringat-ingat sama dirimu lho, apa sudah gak ngeblog lagi .... ? Eh ternyata masih ya :)

    Kapan ke Makassar lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Niar, sama diriku jg kadang teringat dirimu hehe... ini baru muncul lagi mba :D

      Insyaa Allah kalau ke sana kita kopdar yaa

      Delete
    2. saya boleh nggak ke makassar?

      Delete
  2. aku pernah dapat mimpi yang ternyata benar itu suatu pertanda

    tapi menyikapi mimpi ga boleh berlebihan

    ReplyDelete
  3. Mbak Nufa kalo bikin cerita bisaa ya kayak yang ngalamin sendiri. juara banget deh.
    bahkan soal mimpi. top

    ReplyDelete
  4. wow... punya novel sendiri mbak? buat aja deh ^^ berbakat bgt.

    ReplyDelete
  5. cerita asli atau gimana / keren banget ka ..hehe lanjutkan yaa .. kunjungan perdana nih salam kenal yaa

    ReplyDelete
  6. waah ceritanya keren banget,kaya'y ini cerita pengalaman sendiri ya ka

    ReplyDelete
  7. keren mbak ceritanya, salam kenal ya and good luck

    ReplyDelete
  8. Numpang lewat ya gan :)

    http://idr-poker.blogspot.com/

    http://beritaolahraga108.blogspot.com/

    http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

    http://liatberitabola.blogspot.com/

    http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

    http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

    http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

    http://seputarberitabola108.blogspot.com/

    http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

    http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. The idea of eating in a healthy way is considered to be one of the most basic plans when it comes to weight loss. It is important to note that even though portion control is very vital, an individual should focus on making the right healthy food options ahli seo dan mitra seo || cipto junaedy ||
    metland rumah idaman investasi masa depan || obat pembesar payudara ||
    obat sipilis herbal || crystal x obat keputihan alami ||
    kondom duri kristal silikon || obat penggemuk badan ||
    minyak cobra oil || boneka full body elektrik ||
    celana pembesar vakoou || minyak lintah papua ||
    cream pembesar payudara || obat jerawat alami ||
    cara investasi yang baik, aman, tepat dan menguntungkan || tempat wisata di pulau lombok ||
    tempat wisata pantai di yogyakarta || tempat wisata di yogyakarta ||
    cara memilih hotel murah di denpasar bali || cara memilih hotel murah di Bali ||
    cara memilih rumah idaman || cara memilih developer properti terpercaya dan terbaik ||
    . In all the diet plans that are considered to be healthy, a person is supposed to add healthy foods and cut out on all foods that are considered to be bad. You may ask what bad foods are. These foods include sugary foods and those that contain high fats. It is important to give all these red flags in order to come up with perfect healthy diet plans.

    ReplyDelete
  10. ya ampun.. kerennn... can't wait nunggu bukunyaaa... :)

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)