15.7.19

Download Resep Jurus Sehat Rasulullah #JSR Dr. Zaidul Akbar

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Untuk yang membaca postingan ini, apa kabarnya? Mudah-mudahan selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam beraktivitas, namun apabila ada yang sedang kurang enak badan atau sakit yang lumayan mengganggu, bersabarlah... La ba'sa thahurun In syaa Allah 😊.

Speaking of healthy, belakangan netizen banyak yang mulai aware akan masalah kesehatan dengan back to nature atau kembali ke alam, misalnya dengan mengurangi penggunaan obat-obat kimia, mengurangi makanan yang terlalu banyak melalui proses pengolahan, bahkan kosmetik dari bahan kimia pun mulai dihindari. Terus beralihnya ke mana? Jeng... Jeng... Jeng *ceritanya ada sound track nya* Beralihnya ke rimpang-rimpangan. 

Apa itu Rimpang? Menurut Wikipedia, Definisi Rimpang adalah "Dalam botani, rimpang atau rizoma (bahasa Latin: rhizoma) adalah modifikasi batang tumbuhan yang tumbuhnya menjalar di bawah permukaan tanah dan dapat menghasilkan tunas dan akar baru dari ruas-ruasnya." Got it? Sederhananya rimpang itu Jahe, Kunyit, Kencur, Temulawak, dan sejenisnya. Hmm... kita lebih mengenalnya dengan istilah Rempah sih yaa.

Dengan cara dibuat Infused Water atau Air Nano, rimpang/rempah tersebut akan melalui proses fermentasi dan difusi maka didapatkan sari-sari yang molekulnya lebih kecil dan lebih mudah diserap oleh tubuh. Khasiatnya? Banyak, misalnya untuk anti kanker, detoksifikasi, regenerasi sel-sel, anti inflamasi, juga termasuk good mood. Dan bukan hanya rimpangan, sayur atau buah juga bisa dibuat Infused Water. 

Contohnya:
Ketumbar dan kurma direndam dalam air mineral yang didiamkan semalaman atau minimal 6 jam. 
Atau dapat dilihat referensi lainnya di instagram dengan hashtag #infusedwaterjsr #resepjsr

Terus JSR itu sendiri apa? JSR singkatan dari Jurus Sehat Rasulullah dipopulerkan oleh Dr Zaidul Akbar. Beliau seorang dokter yang concern akan kesehatan umat melalui metode pengobatan dengan kembali kepada #ProdukAllah, menurut beliau mengonsumsi rimpang-rimpangan, buah, sayuran, dan biji-bijian dapat mencegah penyakit degeneratif dan menyehatkan badan.

Berikut salah satu twit awal beliau mengenai Jurus Sehat Rasulullah:

#

Jadi how to clean up your gut kl pake #JurusSehatRasulullah atau pola alami lainnya..?
Ini rulesnya..
..
1. Berpuasalah atau Sering lah Lapar
..
2. Makanlah enzim dari bahan2 mentah seperti sayuran atau Buah.
.
3. Makanlah Produk Lebah apapun itu, karena semua enzim dan hormon komplit disana, Madu, Royal jelly, Propolis, Beepollen, termasuk sarang Lebah.
.
3. Stop semua produk olahan yang mengandung aditif atau bahan kimia tambahan pangan.
.
4. Mulailah makan dengan tangan kanan ( kecuali kuah 😬) dan jilatilah tangan kita setelahnya.
.
5. Habatusauda merupakan imunomodulator, which is ia akan mereset ulang kondisi pencernaan yang bermasalah tadi.
.
6. Bangunlah tengah malam untuk shalat malam dan berzikir lah , karena saat itu gelombang di tengah malam hari adalah gelombang yang sangat baik untuk memodulasi ulang sistem kekebalan tubuh termasuk pencernaan.
.
7. Berbekamlah pada waktu waktu yang disunnahkan Rosulullah Sollallahu ‘alaihiwasallam , seperti Pertengahan bulan (17,19,21 bulan hijriyah) atau waktu terbaik untuk berbekam yaitu tengah hari atau bada zuhur.
.
Semoga Allah menyehatkan temen2 semua dng gaya sehatnya Rosulullah Sollallahu ‘alaihiwasallam .., itulah contoh terbaik.



#

Buruan kepoin IG beliau dan selamat berenang di lautan ilmu 😀 eh tapi ini ga lebay loh! Ini serius, bahkan komen-komennya saja bisa diambil ilmunya, apalagi hashtag seputar JSR atau followers 'senior' yang juga sering bagi-bagi resep sehat, pokoknya Maasyaa Allah dah. Tapi kalau belum sempat, berikut saya berikan beberapa resep infused waternya;



Lalu apakah saya sudah mempraktekkan? Jujur 100% belum, wong #bersihbersihkulkas alias detoks pencernaan saja belum bisa, tapi sedikit demi sedikit saya mencoba mengganti sarapan dengan buah, sangat mengurangi minuman ala-ala frappucino mochablend machiato latte yang enak di mulut tapi tidak di perut itu. Yaa walaupun masih suka gorengan, tepung, nasi putih, dan gula pasir tapi minimal sudah bingung kalo ke ***mart mau beli apa sedangkan kalo ke pasar rasanya semua mau diborong hehe...

Anyway, last but not least let's health together. Men sana in corpore sano. Dalam tubuh ini ada segumpal daging, jika dia baik maka semuanya baik, In syaa Allah.

Wallahu'alam.

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ




6 comments:

leave ur track so i can visit u back :)

Friends *ThankU ;)