17.2.12

Memotong rambut sendiri

Setelah menggunakan jilbab saya sudah ngga potong rambut di Salon lagi, alasannya? Salon khusus wanitanya letaknya jauh dan harus booking tempat, dan saya yang pelupa ini ngga pernah berhasil membookingnya jauh-jauh hari.. jadi... ngga boleh masuk deh karena salonnya uda penuh.. somse banget yak :p

Lalu saya mencoba memotong rambut saya sendiri, caranya? gampiill..

Pertama.. basahkan dulu rambutmu, biar rambut jadi lepek dan potongannya tidak berantakan
rambutnya ngga basah, bingung motongnya :P

Kedua.. belah rambutmu lalu ditaruh di depan (belah rambut? bahasanya ga ada lagi nih yang lebih benar? :P)
sisir rapi kedepan
Lalu.. potong kedua sisinya bergantian.. jangan ditarik ketika dipotong nanti jadinya malah lebih pendek dari yang diinginkan

Taraa.. jadi deh rambut baru ala kadarnya, rambut yang lurus tanpa layer atau semacamnya hehe..

Selain itu aku juga memotong poniku sendiri, caranya? hampir sama yaitu rambut dikedepankan, tapi aku tidak memotongnya sekaligus melainkan bertahap

Sejumput rambut dipotong lebih tinggi, lalu kemudian sejumput yang lain dipotong lebih agak ke bawah

hasilnya sih bisa seperti poni ini kalau kamu sudah mahir hehe 

Yah.. begitulah caraku memotong rambutku :D

#intermezo

18 comments:

  1. hehe... canggih tuh, bisa ngirit biaya.. hehe

    ReplyDelete
  2. Bisa dikembangkan jadi pemotong rambut nich Mbak

    ReplyDelete
  3. Kayanya lebih cocok jadi pemotong rumput deh pak, kan model potongannya ngga macem2 heehe.. Terima kasiihh

    ReplyDelete
  4. Nggak di potong kan nggak masalah. Kan pakai jilbab mbak. Tapi emang wanita bagusnya pakai jilbab kan sob.

    ReplyDelete
  5. Kalo ngga dipotong2 bisa2 panjangnya sampai ke lantai pak :D

    ReplyDelete
  6. wah klo semua orang pada potong rambut sendiri kasihan salonya jd bangkrut g ada yg ke salon...

    ReplyDelete
  7. Waaa serius potong rambut sendiri? dan bisa? O.o?

    Hebat. Ikutan caranya ah. :D

    ReplyDelete
  8. Outbond : hahah ya ga lah, kan di salon bukan cuma potong rambut doang tapi ada creambath, lulur, medi pedi dan teman2nya :D

    Namarapucino : kalau мαυ ikutan harus gondrong dulu hehe

    ReplyDelete
  9. Wah aku sih gak berani potong rambut sendiri hihi ^^

    ReplyDelete
  10. kalo aku cuek aja Un kan orang luar ga liat :D

    ReplyDelete
  11. Padahal disini saya manggilnya sudah bener pakai Mbak ya
    Kok bisa2nya di blog saya keliru saya panggil Mas
    Maaf ya Mbak Nufa

    ReplyDelete
  12. potong sendiri hasilnya cantik2 macam gambar di atas? ada bakat nih. Kenapa nggak buka salon aja bu... hehe

    ReplyDelete
  13. yaa beda-beda tipis sih pak hehe.. buka salon? salon kucing saya berani kalo salon orang.. eee belom bangett :D

    ReplyDelete
  14. hhihiih aku juga sering potong rambut sendiri lhoo
    abis pikir2 sayang juga ke salon :D
    wong modelnya ya gitu2 aja ...
    lamaan ditutup jugasih rambutnya hehehe

    ReplyDelete
  15. Iya mbak kalo orang pakai jilbab мαh ga ribet yo orang dikuncir melulu hihi

    ReplyDelete
  16. penejelasannya mudah, tapi penerapannya ngga juga. apalagi obyeknya kan ngga kelihatan,

    ReplyDelete

leave ur track so i can visit u back :)

Friends *ThankU ;)